10 Makanan khas Lamongan yang Menarik Untuk Kamu Cicipi!

Makanan khas Lamongan, Tahu Campur
Foto: Dapur Kobe

Tahu campur ini terdiri dari lontong, bihun, perkedel ketela pohon, tahu, daging sapi, serta sayuran yang disajikan dengan kuah petis udang yang gurih. Perpaduan rasa yang kaya dan unik dari tahu campur Lamongan memberikan pengalaman kuliner yang menggugah selera.

Oleh karena itu, ketika berkunjung ke Lamongan, jangan lupa untuk mencicipi tahu campur yaa.

7. Marning

Marning
Foto: NU Online Jatim

Marning, atau empeng, adalah camilan khas Lamongan yang terbuat dari jagung kering yang digoreng hingga renyah. Rasanya yang gurih membuatnya menjadi oleh-oleh favorit banyak orang. Marning juga mudah ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh di Lamongan, menjadikannya pilihan yang praktis dan tahan lama untuk dibawa pulang.

8. Rawon

Makanan khas Lamongan, Rawon Lamongan
Foto: Indozone/Dio Masafan Mufio

Rawon adalah hidangan populer di Pulau Jawa yang dikenal karena kuah hitam pekatnya yang khas dari kluwek. Namun, rawon khas Lamongan memiliki sentuhan unik dengan tambahan kunyit sebagai salah satu rempahnya.

Selain itu, penyajian rawon Lamongan juga berbeda, biasanya dilengkapi dengan telur asin yang menambah cita rasa pada potongan dagingnya.

Baca juga: 10 Cafe di Lamongan Terbaru yang Aesthetic dan Murah!

9. Soto Lamongan

Soto Lamongan
Foto: Fina Food

Soto Lamongan adalah hidangan khas yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Lamongan. Berbeda dari berbagai jenis soto lainnya, soto ini menawarkan rasa yang sangat autentik, terutama berkat tambahan koya di dalamnya.

Koya ini menambah kelezatan dengan rasa gurih dan sedikit asin, sempurna sebagai pelengkap hidangan berkuah. Soto Lamongan biasanya disajikan dengan irisan daun kol, tomat, bihun, telur rebus, dan perkedel kentang, menjadikannya semakin menggugah selera.

10. Perkedel Lamongan

Perkedel Lamongan
Foto: Instagram/sajiansedapnikmat

Perkedel Lamongan adalah salah satu makanan khas yang unik dari Lamongan. Meski bisa ditemukan di banyak daerah, terutama di Pulau Jawa, perkedel dari Lamongan memiliki cita rasa yang khas.

Terbuat dari kentang halus yang dipadukan dengan telur, sedikit tepung terigu, dan bumbu pilihan seperti daun seledri, bawang merah, bawang putih, garam, serta merica. Keistimewaannya terletak pada cara penyajiannya yang sering menjadi pelengkap sempurna untuk soto Lamongan sehingga menambah kelezatan hidangan tersebut.

Baca juga:  10 Makanan Khas Kediri yang Harus Kamu Cicipi!

Apa Makanan Khas Lamongan yang Ingin Kamu Cicipi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi makanan khas Lamongan yang menarik untuk dicicipi. Jadi, mulai dari nasi boranan, pecel lele, keripik sunduk, hingga perkedel lamongan, mana nih yang mau kamu coba?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles