15 Lagu Perjalanan Terbaik: Enak Didengar dan Ga Membosankan!

Ketika berada dalam perjalanan jauh, kamu pasti akan merasa bosan dan tidak bersemangat. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan daftar lagu perjalanan terbaik sebelum melakukan perjalanan. Nah, kalau kamu bingung lagu apa saja yang harus masuk playlist, berikut ini adalah rekomendasi lengkapnya!

Baca juga: 15 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Paling Legendaris dan Hits!

Lagu Perjalanan Terbaik

Meski mendengarkan lagu selama perjalanan bisa menjadi penghilang bosan, selalu utamakan keselamatan kamu, ya! Pastikan volume earphone tidak terlalu besar dan kamu tidak melupakan barang – barang bawaan. Jika kamu berkendara, pertimbangkan juga untuk memilih lagu-lagu yang bersemangat saja. Berikut ini adalah pilihan terbaiknya!

Baca juga: 15 Lagu Perpisahan Sekolah Terbaik: Ada Dewa 19 dan Sheila On 7!

1. Kangen – Dewa 19

Lagu perjalanan terbaik yang pertama adalah single berjudul “Kangen” dari Dewa 19. Wah, kalau lagu ini pasti semua udah tau, kan? Pertama kali dirilis tahun 1992, lagu “Kangen” merupakan salah satu mahakarya Dewa 19 yang paling populer sampai saat ini.

Berkisah tentang kerinduan seseorang yang sedang LDR dengan kekasihnya, lirik-lirik rindu dalam lagu ini akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih tenang dengan nuansa romantisme yang klasik. Oleh karena itu, lagu ini wajib banget untuk masuk ke playlist lagu perjalanan jauh kamu!

2. Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat – Nadin Amizah

Datang dari penyanyi pendatang baru Nadin Amizah, lagu untuk perjalanan jauh yang selanjutnya adalah “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”. Sambil menikmati perjalanan, perasaan kamu akan dibawa galau sejenak oleh salah satu single hit dari Nadin ini.

Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat” bercerita tentang perasaan yang masih terjebak dengan trauma masa lalu dan merasa kalau waktu bergegas terlalu cepat. Buat kamu yang belum bisa move on, sakit hati dengan mantan, lagu ini pas banget untuk didengarkan.

3. Kereta Kencan – Hivi!

Tidak kalah hit dari lagu sebelumnya, lagu perjalanan jauh selanjutnya adalah “Kereta Kencan” dari Hivi!. Sambil dibawa melaju meninggalkan kota kesayangan, lagu ini akan membuat perjalanan kamu menjadi lebih ceria dan berbunga-bunga.

Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini merupakan bagian dari salah satu album terpopuler milik Hivi! dengan judul yang sama. “Kereta Kencan” mengisahkan seseorang yang selalu ada menemani saat bahagia maupun hilang arah. Lagu ini pas banget untuk kamu dengarkan dengan orang tersayang yang sudah menemani kamu apa pun keadaannya.

Baca juga:  5 Cara Membuat Spotify Wrapped Setiap Bulan, Webnya Gratis!

4. Berharap Tak Berpisah – Reza Artamevia

Buat kamu yang harus pergi karena kuliah, pindah rumah, atau urusan bisnis, lagu ini cocok banget untuk mendeskripsikan perasaan kamu yang enggak mau pergi dari kota kesayangan.

Meski perubahan itu pasti, kamu pasti berharap untuk tidak pernah berpisah dengan kota tersayang dan orang-orang di dalamnya, kan? Pertama kali dirilis pada tahun 2002, lagu ini tergolong sudah cukup lawas. Namun, meskipun begitu, lagu ini tetap eksis dan telah diputar hingga lebih dari 44 juta kali di Spotify.

5. Dan Bandung – Pidi Baiq

Semua orang pasti punya kenangan di Kota Bandung. Ada yang punya cerita seru, romantis, atau cerita perjuangan di kota ini. Tak heran, Pidi Baiq bilang kalau Bandung bukan cuma urusan wilayah belaka, tapi lebih jauh dari itu, melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi.

Nah, buat kamu yang lagi kangen banget nih sama kota Bandung, lagu “Dan Bandung” pas banget untuk didengarkan. Apalagi kalau kamu sedang dalam perjalanan, lagu ini akan membawa kamu menuju perasaan rindu kepada Kota Kembang. Jadi, jangan lupa untuk masukkan lagunya ke playlist, ya!

6. Matraman – The Upstairs

Kalau lagu sebelumnya cocok untuk kamu yang sedang kangen suasana Bandung, lagu untuk perjalanan yang satu ini cocok buat kamu yang lagi LDR Jakarta – Bandung. Sambil menunggu waktu untuk sampai di tempat tujuan, lagu ini pas banget untuk menjadi teman perjalanan.

Pertama kali dirilis pada tahun 2004, “Matraman” merupakan salah satu lagu hits milik The Upstairs yang masih populer sampai saat ini. Lirik-lirik puitis di dalamnya bakal menemani perjalanan kamu sebelum bertemu dengan orang-orang tersayang. Untuk kamu yang di Matraman dan punya pacar di Kota Kembang, lagu ini wajib banget untuk didengarkan!

7. Hati-Hati di Jalan – Tulus

Wah, lagu perjalanan yang satu ini semua pasti sudah pernah dengar, kan? Dirilis pada tahun 2022, lagu “Hati-Hati di Jalan” berhasil mendapatkan popularitas dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu satu tahun, lagu ini berhasil mendapatkan pemutaran sebanyak lebih dari 200 juta kali di Spotify.

Lagu “Hati-Hati di Jalan” menceritakan seseorang yang bertemu dengan kekasih idamannya. Namun, meskipun memiliki banyak kesamaan, pada akhirnya mereka harus berpisah. Karena harus melanjutkan perjalanan hidup masing-masing, ia pun mengucapkan hati-hati. Sama seperti lagu Tulus ini, untuk kamu yang harus menempuh perjalanan jauh, “Hati-Hati di Jalan”, ya.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

8. Angin – Dewa 19

“Angin” dari Dewa 19 adalah salah satu lagu populer yang cocok untuk kamu putar saat sedang berada di perjalanan jauh. Lagu ini memadukan lirik yang romantis dengan melodi khas Dewa 19 yang energik.

Liriknya bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, tapi tidak berani untuk mengungkapkannya kepada sang kekasih. Sambil galauin si dia, lagu ini pas banget untuk jadi teman perjalanan kamu.

9. Dancing Queen – ABBA

Tak kalah energik, lagu perjalanan terbaik yang selanjutnya adalah single berjudul “Dancing Queen” dari ABBA. Ini merupakan salah satu lagu legendaris dari era 70-an yang masih terus eksis sampai sekarang.

Dalam liriknya, lagu ini menceritakan akhir dari semua perasaan senang yang kita rasakan saat masih muda. Dikemas dengan melodi khas ABBA yang memukau, kamu dijamin akan ikut bernyanyi ketika memutar lagu ini!

10. Dinda – Masdo

“Dinda” dari Masdo adalah lagu untuk perjalanan jauh yang wajib masuk ke playlist kamu selanjutnya. Dengan melodi yang syahdu dan lirik yang menyentuh, lagu ini bisa membantu kamu menghilangkan rasa bosan selama di perjalanan.

Supaya perjalanan lebih asyik, kamu juga bisa membawa gitar kecil untuk menjadi teman bermain selama di perjalanan. Namun, pastikan kamu tetap berhati-hati dengan barang bawaanmu, ya.

11. As It Was – Harry Styles

Pernah menjadi sangat viral ketika awal kemunculannya pada pertengahan 2022 lalu, lagu perjalanan terbaik yang selanjutnya adalah “As It Was” dari Harry Styles. Lagu ini sangat easy listening dan familier di telinga banyak orang. Jadi, kamu pasti akan nyaman dalam mendengarkannya.

Dalam liriknya, lagu ini menceritakan betapa pentingnya menerima dan memahami diri sendiri agar bisa terus maju melupakan semua yang lalu. Dengan makna yang mendalam dan melodi viral, perjalanan kamu dijamin lebih rileks ketika mendengarkan “As It Was” dari Harry Styles.

12. Angin Kencang – Noh Salleh

Lagu “Angin Kencang” adalah salah satu lagu populer dari musisi asal Malaysia, Noh Salleh. Dengan lirik yang indah dan melodi yang lembut, lagu ini bisa menciptakan suasana santai ketika berada di perjalanan jauh.

Baca juga:  8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

Selain itu, lagu ini juga punya lirik yang menyentuh dengan menggambarkan kisah seseorang yang belum bisa menerima kenyataan bahwa kekasihnya telah pergi. Untuk kamu yang baru ditinggal oleh kekasih, makna lagu ini pasti related sekali, kan?

13. Left and Right – Charlie Puth Feat. Jung Kook

Pada tahun 2022 lalu, Charlie Puth berkolaborasi dengan Jung Kook BTS untuk meluncurkan single hit terbarunya yang berjudul “Left and Right”. Lagu ini punya melodi ceria dengan lirik yang mudah untuk dinyanyikan. Selain itu, lagu “Left and Right” juga sangat populer sehingga orang-orang sudah familier dengan lagu ini.

Kalau kamu mulai bosan dan ingin mencari hiburan selama di perjalanan, mendengarkan lagu “Left and Right” bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mengenakan sabuk pengaman dan sesuaikan volume lagunya agar kamu bisa tetap aman selama di perjalanan, ya!

14. Cemburu – Dewa 19

Lagu “Cemburu” dari Dewa 19 adalah salah satu lagu populer yang bisa menciptakan suasana romantis dan menghangatkan hati saat perjalanan jauh. Meski lagu untuk perjalanan jauh ini termasuk lagu romantis, Dewa 19 membawakannya dalam melodi yang penuh semangat.

Selain itu, lirik lagunya juga sangat sederhana sehingga mudah untuk diingat dan dinyanyikan oleh para pendengarnnya. Dengan kombinasi lirik yang mudah diingat dan melodi penuh semangat, lagu “Cemburu” dari Dewa 19 wajib banget masuk ke playlist perjalanan jauh kamu!

  1. Kau Rumahku – Raissa Anggiani

Kalau kamu adalah penumpuang, sudah lelah, dan ingin menghabiskan waktu di perjalanan dengan tidur, “Kau Rumahku” dari Raissa Anggiani adalah lagu perjalanan yang tepat. Mulai dari lirik, vokal, hingga makna dari lagu ini sangat lembut dan akan membawa kamu ke dalam kondisi yang rileks.

Dalam liriknya, lagu “Kau Rumahku” menggambarkan hubungan yang penuh cinta, di mana satu sama lain menjadi rumah yang memberikan ketenangan dan kebahagiaan. Cocok banget untuk kamu putar ketika sudah mulai bosan di perjalanan.

Apa Lagu Perjalanan Favoritmu?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu perjalanan terbaik yang bisa kamu dengarkan. Mulai dari “Kangen”, “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”, “Kereta Kencan”, hingga “Kau Rumahku”, mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles