Throwback 2022: Ini 7 Lagu Terpopuler Yang Wajib Diputar

Enggak kerasa, setelah 12 bulan berjalan kita akhirnya sampai ke penghujung tahun 2022. Berbagai perjalanan sudah kita lalui, semua manis-pahit kehidupan di belakang semoga bisa menjadi pelajaran di masa yang akan datang.

Bukan cuman kehidupan pribadi, belantika musik tanah air juga sudah disuguhi oleh banyak sekali lagu terpopuler dan maha karya yang sayang untuk dilewati pada tahun 2022 ini. Berbagai pendatang baru mulai muncul ke permukaan, lagu-lagu lawas juga banyak yang tetap bertahan, dan berbagai hits baru lagunya telah diputar di setiap sudut jalan.

Sedikit mengulas ke belakang, kamu akan disuguhkan throwback 2022 yang berisi tujuh lagu paling populer untuk kamu dengar. Karena semuanya viral, pasti kamu enggak asing lagi dengan judul-judul lagu berikut ini.

Daftar Lagu Terpopuler 2022

Jajaran lagu terpopuler 2022 akan diisi oleh mahakarya dari sejumlah musisi Indonesia dan mancanegara. Ada lagu dari Dewa19, Tulus, Feby Putri, Fiersa Besari, Keisya Levronka, dan beberapa musisi luar seperti Troye Sivan dan Justin Bieber. Kamu pasti suka dan wajib banget tambahkan lagu-lagu berikut ini ke dalam playlistmu.

1. Pupus – Dewa19

Lagu-lagu milik Dewa19 memang tidak pernah lekang dimakan zaman. Meski setiap tahun tren musik silih berganti, tembang “Pupus” selalu punya tempat spesial di hati para pencinta musik tanah air. Pertama kali dirilis pada 2002, selama dua dekade terakhir lagu ini telah mewarnai belantika musik Indonesia.

Selain tetap didengarkan oleh jutaan Baladewa dan Baladewi di seluruh Indonesia, baru-baru ini lagu “Pupus” juga diganjar penghargaan dari IMA 2022 sebagai Throwback Hits of the Year.

2. Hati-hati Di Jalan – Tulus

Lagu terpopuler selanjutnya datang dari Tulus, yaps tembang “Hati-hati Di Jalan” memang sangat viral sejak pertama kali dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Berbarengan dengan peluncuran album Manusia, Tulus berhasil menghasilkan beberapa single populer terbaru.

Baca juga:  Makna Lagu Satu - Dewa 19: Mencerminkan Konsep Tasawuf!

Di Spotify, lagu “Hati-hati Di Jalan” telah diputar sebanyak 152 juta kali mengalahkan single populer sebelumnya “Monokrom” yang diputar sebanyak 130 juta kali. Buat kita semua yang sebentar lagi menuju 2023, hati-hati di jalan ya!

3. Runtuh – Fiersa Besari & Feby Putri

Tidak kalah populer dari lagu sebelumnya, sekarang lagu terpopuler 2022 datang dari single milik Fiersa Besari dan Feby Putri. Sebenarnya tembang “Runtuh” ini bukan lagu baru melainkan sudah dirilis sejak 1 Oktober 2021 lalu.

Buat kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu Fiersa Besari dan Feby Putri pasti enggak asing lagi dengan liriknya. Berkisah tentang seseorang yang ditinggalkan kekasih, lagu ini siap membawa kamu ke dimensi galau yang berbeda. Jangan lupa masukan “Runtuh” ke playlist lagumu, ya!

4. Tak Ingin Usai – Keisya Levronka

Masih dari Indonesia, kini giliran Keisya Levronka yang unjuk gigi dengan lagu terpopulernya. Meski pendatang baru, Keisya memang sukses untuk melambungkan single-singlenya ke jajaran lagu terpopuler 2022.

Sebagai informasi tambahan, tembang “Tak Ingin Usai” milik Keisya baru dirilis pada 13 Mei 2022 lalu. Kendati baru berumur tujuh bulan, lagu ini sudah diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali melalui Spotify. Masih sama dengan lagu di nomor sebelumnya, buat kamu yang lagi galau lagu ini cocok sekali untuk didengarkan!

5. Sisa Rasa – Mahalini

Di nomor selanjutnya ada tembang “Sisa Rasa” milik Mahalini. Datang dari penyanyi muda Indonesia, lagu “Sisa Rasa” telah diputar hingga 100 juta kali di Spotify dan masuk ke jajaran lagu paling populer yang saat ini Mahalini miliki.

Jika dibandingkan dengan beberapa judul lagu sebelumnya, single “Sisa Rasa” telah dirilis lebih dulu tepatnya sejak 22 Oktober 2021 lalu. Liriknya mengisahkan seseorang yang rindu dengan mantannya dan kebingungan mengapa cinta masih ada walau orangnya sudah tidak bersama.

Baca juga:  25 Lagu Viral Indonesia 2024 Untuk Kamu Dengar [Pilihan Editor]

6. Angel Baby – Troye Sivan

Jika sebelumnya lagu-lagu terpopuler datang dari musisi asal Indonesia, sekarang ada tembang “Angel Baby” milik Troye Sivan asal Australia. Sepanjang tahun 2022 lagu ini memang telah diputar di mana-mana. Liriknya yang penuh cinta, ditambah dengan melodinya yang easy listening menjadikan lagu ini sangat digemari terutama oleh para remaja.

Kalau kamu main TikTok, pasti enggak asing untuk mendengarkan lagu ini di FYPmu. Sejak pertama kali dirilis pada 9 September 2021, tembang “Angel Baby” telah diputar sebanyak lebih dari 300 juta kali melalui Spotify.

7. Ghost – Justin Bieber

Enggak kalah dengan beberapa nomor sebelumnya, orang-orang Indonesia juga sangat gemar mendengar lagu “Ghost” milik Justin Bieber di tahun 2022 ini. Meski liriknya galau, lagu ini memang dirancang dengan penuh beat layaknya lagu-lagu yang ceria.

Sama seperti lagu di nomor sebelumnya, tembang “Ghost” milik Justin Bieber bukan lagu yang baru dirilis. Bersamaan dengan album Justice lagu ini telah dirilis sejak 19 Maret 2021 dan mendapatkan lebih dari 800 juta kali pemutaran di Spotify.

Nah, itu dia daftar lagu terpopuler 2022 yang bisa kamu dengarkan. Kalau kita tilik dari judul-judul lagu yang masuk, kayanya orang-orang Indonesia banyak yang galau tahun ini, ya. Tapi dari sekian judul yang masuk, mana nih lagu terpopuler yang jadi favorit kamu?

Must Read

Related Articles