10 Lagu Andra and The BackBone Terpopuler: Diputar Ratusan Juta Kali!

Pertama kali berdiri pada tahun 2007, Andra and The BackBone telah berhasil meraih popularitas yang luar biasa. Karya-karyanya terus diputar hingga sekarang oleh para pencinta musik Indonesia. Penasaran apa saja lagu Andra and The BackBone terpopuler saat ini? Berikut adalah daftar lengkapnya:

Baca juga: Konser Dewa 19 di Cirebon 2023: Ada Andra and The BackBone Juga!

Lagu Andra and The BackBone Terpopuler

Hingga saat ini, Andra and The BackBone telah memiliki lusinan lagu dengan jutaan kali pemutaran di Spotify. Karya-karya yang mereka hasilkan punya makna mendalam dan melodi gitar yang memukau. Kalau kamu penasaran dengan lagu-lagu terbaiknya, berikut ini adalah daftar lengkapnya:

Baca juga: Profil Gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan: Awalnya Mau Jadi Drummer!

1. Sempurna

Lagu Andra and The BackBone terpopuler yang pertama adalah “Sempurna” yang datang dari album self-titled mereka. Pertama kali dirilis pada tahun 2007, para pencinta musik Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu bucin ini.

Dalam liriknya, “Sempurna” berisi ungkapan cinta kepada kekasih yang begitu dalam. Setelah 16 tahun dirilis, lagu ini masih sangat populer dan telah mendapatkan lebih dari 220 juta kali pemutaran di Spotify.

2. Main Hati

Tidak kalah hits dari single sebelumnya, “Main Hati” juga masuk ke deretan lagu Andra and The BackBone terpopuler saat ini. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan telah mendapatkan lebih dari 31 juta kali pemutaran di Spotify.

Di dalamnya, “Main Hati” bercerita tentang seseorang yang mengalami kegalauan dan sulit mengungkapkan perasaannya. Petikan gitar khas Andra berhasil membawa lagu ini terus diputar sampai sekarang. Kalau kamu penasaran, coba dengar lagunya sekarang, deh!

Baca juga:  10 Lagu Jazz Indonesia Paling Populer yang Harus Kamu Putar!

3. Hitamku

Berada dalam satu album dengan “Main Hati”, lagu Andra and The BackBone terpopuler yang selanjutnya adalah “Hitamku”. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan telah mendapatkan lebih dari 28 juta kali pemutaran di Spotify.

“Hitamku” menceritakan kisah seseorang yang menyesali keputusan-keputusan buruk yang pernah dilakukannya di masa lalu. Liriknya yang kuat dan penuh makna membuat kita merasakan emosi yang ingin disampaikan oleh Andra dan bandnya.

4. Lagi…Dan Lagi…

Kembali ke album self-titled, lagu Andra and The BackBone terpopuler selanjutnya adalah “Lagi…Dan Lagi…”. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 dan kini telah mendapatkan lebih dari 11 juta kali pemutaran di Spotify.

“Lagi…Dan Lagi…” bercerita tentang seseorang yang terus mencoba dan berjuang, meskipun kegagalan terus menghampirinya. Lagu ini berhasil menghadirkan suasana yang positif dan optimis. Cocok banget untuk kamu putar ketika sudah mulai merasa pesimis dengan keadaan.

5. Tak Ada Yang Bisa

Lagu “Tak Ada yang Bisa” dari Andra and the Backbone menjadi salah satu lagu favorit para penggemarnya. Dalam lagu ini, Andra dan bandnya menghadirkan nuansa yang lebih introspektif dengan lirik yang mendalam.

Lagu ini menceritakan perjuangan dan ketegaran dalam menghadapi keadaan yang sulit. Pertama kali dirilis pada tahun 2008, lagu ini terus menjadi populer dengan lebih dari 20 juta kali pemutaran di Spotify.

6. Musnah

Dirilis ke publik pada tahun 2007, lagu Andra and The BackBone yang harus kamu putar selanjutnya adalah “Musnah”. Lagu ini ikut melejit bersama album self-titled mereka dengan lebih dari 9 juta kali pemutaran di Spotify.

Di dalamnya, “Musnah” bercerita soal rintihan hati seorang pria yang kecewa dengan mantan kekasihnya. Lagu ini cocok sekali untuk kamu dengarkan ketika sedang patah hati karena ditinggalkan kekasih.

Baca juga:  7 Mall Karawang Terbaru 2024: Paling Viral dan Lengkap!

7. Jalanmu Bukan Jalanku

Bergeser ke album Love, Faith, and Hope, lagu Andra and The BackBone terpopuler yang selanjutnya adalah “Jalanmu Bukan Jalanku”. Pertama kali dirilis pada tahun 2010, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 7,2 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Jalanmu Bukan Jalanku” menyampaikan pesan bahwa perpisahan bisa jadi jalan terbaik untuk keluar dari hubungan yang sudah tidak saling cocok. Lagu ini pas banget untuk kamu dengarkan ketika sedang galau untuk melanjutkan atau mencukupi hubungan dengan kekasih.

8. Tunggu Aku

Masih dari album yang sama dengan sebelumnya, lagu Andra and The BackBone terpopuler yang selanjutnya adalah “Tunggu Aku”. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 dan telah mendapatkan lebih dari 4,9 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Tunggu Aku” bercerita tentang perasaan seseorang yang merindukan kekasihnya. Namun, ia menyadari bahwa cinta mereka mungkin tidak sekuat dan secerah dulu. Buat kamu yang belum move on, lagu ini cocok nanget untuk diputar!

9. Saat Dunia Masih Milik Kita

Kembali ke album self-titled mereka, lagu Andra and The BackBone yang selanjutnya adalah “Saat Dunia Masih Milik Kita. Pertama kali dirilis pada tahun 2007, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 3 juta kali pemutaran di Spotify.

“Saat Dunia Masih Milik Kita” menggambarkan perasaan kehilangan dan kerinduan seseorang dengan hubungannya bersama sang kekasih di masa lalu. Selain itu, ia juga berharap untuk memperbaiki hubungan dan memulihkan apa yang telah hilang.

10. Seperti Hidup Kembali

Terakhir, lagu Andra and The BackBone terpopuler yang harus kamu tahu adalah “Seperti Hidup Kembali”. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan menjadi bagian dari album Season 2 dengan lebih dari 3 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  Perbedaan JIExpo dan Gambir Expo: Lokasi, Event, dan Fotonya

Dalam liriknya, “Seperti Hidup Kembali” menceritakan seorang pria yang kembali bangkit dari keterpurukan setelah ia menemukan wanita yang mencintainya dengan tulus. Buat kamu yang sedang berbunga-bunga, lagu ini cocok banget untuk didengarkan!

Apa Lagu Andra and The BackBone Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Andra and The BackBone terpopuler yang harus kamu tahu. Mulai dari “Sempurna”, “Main Hati”, “Hitamku”, sampai “Seperti Hidup Kembali” mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser Andra and The BackBone terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles