10  Lagu Rock Indonesia Terbaru 2024: Banyak yang Viral!

Kembali ke For Revenge, ada lagu “Serana” yang juga tak kalah enak untuk didengarkan. Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu ini berhasil kembali menjadi viral pada tahun 2024 dan telah mendapatkan lebih dari 286 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu ini, For Revenge mengisahkan tentang seseorang yang mencoba merelakan perpisahan dengan seseorang yang pernah sangat penting dalam hidupnya. Walaupun kesepian dan masih teringat kenangan indah bersama, dia sadar bahwa orang tersebut kini telah menemukan kebahagiaan baru.

Baca juga: Makna Lagu Serana – for Revenge: Tentang Perjuangan Move On!

7. Gugatan Rakyat Semesta – .Feast

Satu lagi dari .Feast, lagu rock Indonesia terbaru yang selanjutnya adalah “Gugatan Rakyat Semesta”. Pertama kali dirilis pada tahun 2022, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 4,3 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam “Gugatan Rakyat Semesta”, Baskara Putra dan kawan-kawan mengajak pendengar untuk melawan kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat. Lagu ini juga mencerminkan situasi sosial-politik di Indonesia saat dirilis, bertepatan dengan aksi demonstrasi mahasiswa yang berlangsung pada Maret hingga April 2022.

8. Biang Lara – Perunggu

Giliran Perunggu, lagu rock Indonesia terbaru yang selanjutnya adalah “Biang Lara”. Pertama kali dirilis pada tahun 2021, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 4 juta kali pemutaran di Spotify.

“Biang Lara” dari Perunggu adalah bentuk perayaan atas bagaimana mereka menikmati kelelahan hidup. Judulnya memadukan kata “Biang Lara” dengan “Bianglala,” wahana komidi putar ikonis di Jakarta. Wahana ini melambangkan roda kehidupan yang penuh dengan berbagai pengalaman, baik yang menyenangkan maupun yang sulit.

9. Balada Semburan Naga – The Panturas

Punya judul yang unik, lagu rock Indonesia terbaru yang selanjutnya adalah “The Panturas”. Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 2,5 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Balada Semburan Naga” dari The Panturas menggambarkan kisah cinta seorang seniman bernama Topan yang terhalang restu dari ayah kekasihnya. Sang ayah menganggap Topan tidak pantas untuk putrinya karena profesinya sebagai seniman yang dianggap tidak cukup kaya atau mapan.

10. Sore Di Kebun Raya – The Jansen

Terakhir tapi tak kalah populer, lagu rock Indonesia terbaru yang harus kamu tahu selanjutnya adalah “Sore Di Kebun Raya”. Menjadi bagian dari album Banal Semakin Binal yang sangat populer, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 1,3 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Sore Di Kebun Raya” menggambarkan remaja ibu kota yang naif, berbicara tentang masa depan dengan harapan besar, tetapi kemudian terhantam oleh kenyataan yang tidak sesuai.

Baca juga:  Bakal Reuni, Ini 10 Lagu Oasis yang Harus Kamu Tahu!

Apa Lagu Rock Indonesia Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu rock Indonesia terbaru yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari “Jakarta Hari Ini”, “Kami Belum Tentu”, “Introvert”, hingga “Sore Di Kebun Raya”, mana nih yang menjadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles