15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

Tidak kalah populer dari lagu sebelumnya, “Sementara” dari The Paps juga masuk ke dalam deretan lagu reggae Indonesia terbaik versi editor. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 6 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Sementara” menceritakan seseorang yang menolak untuk jatuh cinta secara sementara. Meskipun kadang-kadang merasa lelah dan tak berdaya, ia memilih untuk memegang kendali atas perasaan mereka sendiri.

12. Paris Van Java – Tony Q Rastafara

Kombinasi melodi khas Jamaica dan lirik berbahasa Sunda, lagu reggae terbaik yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya adalah “Paris Van Java” dari Tony Q Rastafara. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 5,3 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Paris Van Java” menceritakan pesona kota Bandung yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Meskipun telah banyak berubah, Bandung tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu menjadi perjalanan yang indah di tanah Sunda.

13. Lepas – Rub of Rub

Sempat viral di TikTok, lagu reggae Indonesia terbaik yang selanjutnya adalah “Lepas” dari Rub of Rub. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 7,9 juta kali pemutaran di Spotify.

Meski liriknya cuman lima bait dan berulang-ulang lagu ini wajib banget untuk masuk ke dalam daftar putar. Soal maknanya sendiri, menurut penulis lagu “Lepas” menggambarkan seseorang yang sedang merasakan kedamaian tanpa beban pikiran. Tapi serius, kalau kamu memutar lagi ini, kamu juga pasti akan merasakan kedamaian.

Baca juga: 5 Lagu Salma Salsabil Terbaru 2024, Viral Semuaaa!

14. Lagu Santai – Steven & Coconuttreez

Banyak diputar di tongkrongan, lagu reggae terbaik pilihan editor yang selanjutnya adalah “Lagu Santai” dari Steven & Coconuttreez. Sejak dirilis pada tahun tahun 2008, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 13 juta kali pemutaran di Spotify

Dalam liriknya, lagu yang cocok di pantai ini menceritakan sikap seseorang saat menghadapi masalah. “Lagu Santai” mengingatkan kita untuk bersikap santai dan tidak terlalu terbawa emosi saat menghadapi masalah. Lagu ini juga mengingatkan kita untuk bersikap bodo amat saat ada orang yang tidak menyukai kita.

15. Putuskan Saja Pacarmu – Bravesboy

Terakhir tapi tak kalah asyik, pilihan lagu reggae terbaik di Indonesia versi editor jatuh ke “Putuskan Saja Pacarmu” dari Bravesboy. Pertama kali dirilis pada tahun 2012, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 19 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Putuskan Saja Pacarmu” tentang seseorang yang merayu kekasih orang lain untuk memindahkan perasaan kepada dirinya. Ia juga secara terang-terangan meminta kekasih orang lain tersebut untuk putus dan menjadi kekasih hatinya. Jahat banget emang, tapi kamu pernah ga sih suka sama pacar orang?

Baca juga:  24 Lagu Dewa 19 Versi Cover Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

Apa Lagu Reggae Indonesia Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Reggae Indonesia terbaik pilihan editor yang wajib banget untuk kamu putar. Jadi, mulai dari “Tak Selalu”, “Vegan Vegetarian”, “Kopi Hitam hingga “Putuskan Saja Pacarmu”, mana nih yang menjadi lagu favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles