15 Lagu Pengantar Tidur Terbaik: Dijamin Langsung Ngantuk!

Dalam keheningan malam, lagu pengantar tidur terbaik membawa kita dalam aliran melodi yang menenangkan. Sentuhan vokal yang lembut hingga melodi indah yang menenangkan, beberapa lagu sepertinya memang diciptakan dengan kemampuan meredakan stres dan meningkatkan kualitas tidur.

Mulai dari musisi lokal sampai internasional terdapat beberapa lagu yang cocok untuk kamu putar sebelum tidur malam. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 7 Lagu Indonesia Yang Cocok Dengan Suasana Pantai

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

Lagu Pengantar Tidur Terbaik

Di malam hari, kamu mungkin pernah merasakan sulit tidur, tubuh rasanya susah untuk rileks dan pikiran masih ke mana-mana. Nah, mendengarkan lagu pengantar tidur terbaik bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Lewat lirik dan melodi yang menenangkan, tubuh dan pikiran kamu akan dibawa rileks sambil menikmati empuknya kasur di malam hari.

Setelah pikiran tenang dan tubuh rileks, kamu dijamin akan langsung ngantuk dan bisa tertidur dengan nyenyak. Oleh karena itu, beberapa lagu berikut ini wajib banget masuk playlist kamu!

Baca juga: 7 Lagu Untuk Perjalanan yang Cocok Diputar Ketika Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Advertisements
The Greatest Concert Ahmad Dhani

1. “Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan” – Payung Teduh

Single “Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan” dari Payung Teduh merupakan rekomendasi pertama dalam daftar lagu pengantar tidur terbaik. Dirilis pada tahun 2010, lagu ini telah dikenal luas sebagai salah satu hit yang dimiliki oleh Payung Teduh.

Suara lembut Mas Is yang berpadu dengan indahnya pilihan kata dalam lirik lagu ini telah membuat siapa pun yang mendengarnya merasa tenang. Berikut ini adalah potongan liriknya.

Tak terasa gelap pun jatuh

Di ujung malam menuju pagi yang dingin

Hanya ada sedikit bintang malam ini

Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya

2. “Istirahat” – Nosstress

Seperti namanya, “Istirahat” dari Nosstress merupakan pilihan yang tepat untuk diputar ketika kamu ingin beristirahat. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan dipersembahkan oleh Nosstress sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Raya Nyepi.

Mereka merasa bahwa Hari Raya Nyepi telah berhasil mengistirahatkan Pulau Bali, meskipun hanya satu hari saja. Secara keseluruhan, lirik lagu ini berhasil mengajak para pendengar untuk berhenti sejenak dari berbagai kesibukan sehari-hari sebelum akhirnya kembali beraktivitas lagi.

Hai, kawanku manusia

Istirahatlah sebentar saja

Untuk ia dan bumi manusia

3. “Rehat” – Kunto Aji

Masih dari musisi lokal, lagu “Rehat” dari Kunto Aji juga cocok untuk dijadikan lagu pengantar tidur. Vokal hangat Kunto Aji yang berpadu dengan merdunya alunan akustik berhasil menghadirkan ketenangan dalam lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini. Lirik lagunya mengajak kita untuk beristirahat sejenak dari kesibukan dan mencari ketenangan batin. Cuplikan liriknya adalah seperti berikut ini.

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan takkan terjadi

4. “Bertaut” – Nadin Amizah

Lagu pengantar tidur terbaik selanjutnya datang dari salah satu musisi pendatang baru di Indonesia, Nadin Amizah. Pertama kali berkarier pada 2016, Nadien telah berhasil menelurkan sejumlah single hits seperti “Bertaut”. Lagu tersebut pertama kali dirilis pada tahun 2020 dalam album populernya yang berjudul Selamat Ulang Tahun.

Baca juga:  25 Lagu Viral Indonesia 2024 Untuk Kamu Dengar [Pilihan Editor]

Vokal Nadien yang khas dan liriknya yang sangat puitis berhasil menjadikan lagu ini sangat menenangkan untuk didengarkan sebelum tidur. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal.

Baca juga: Makna Lagu-Lagu Nadin Amizah Dalam Album “Selamat Ulang Tahun”

Aku masih ada sampai di sini

Melihatmu kuat setengah mati

Seperti detak jantung yang bertaut

Nyawaku nyala karena denganmu

5. “Heather” – Conan Gray

Jika sebelumnya lagu pengantar tidur terbaik datang dari musisi lokal, “Heather” dari Conan Gray merupakan rekomendasi pertama untuk lagu pengantar tidur dari luar negeri. Dengan nuansa yang sangat mellow, lagu ini sangat cocok diputar ketika kamu galau atau ingin beristirahat.

Sejak pertama kali rilis pada tahun 2020, lagu “Heather” telah diputar lebih dari 1,2 miliar kali di Spotify dan menjadi salah satu single terpopuler yang kini Conan miliki. Lirik lagunya berisi kecemburuan dan kekecewaan karena tidak dianggap oleh orang yang dicintai. Berikut ini adalah cuplikan liriknya:

Why would you ever kiss me?

I’m not even half as pretty

You gave her your sweater, it’s just polyester

But you like her better

Wish I were Heather

6. “Old Money” – Lana Del Rey

Lana Del Rey merupakan musisi asal Amerika Serikat yang dikenal luas karena kepiawaiannya dalam menciptakan lagu-lagu bertema romansa tragis, kemewahan, dan melankolis. Menurut penulis, single berjudul “Old Money” merupakan salah satu lagu terbaik dari Lana dengan melodi menenangkan dan cocok untuk diputar sebelum tidur.

Meski liriknya menggambarkan kemewahan seorang old money, nuansa yang dibawa lagu ini jauh dari kesan blink blink apalagi ceria dan penuh hentakan. Potongan liriknya adalah seperti berikut ini.

But if you send for me, you know I’ll come

And if you call for me, you know I’ll run

I’ll run to you, lI’ll run to you

I’ll run, run, run

7. “When The Party’s Over” – Billie Eilish

Tidak kalah menenangkan dari lagu-lagu sebelumnya, single “When The Party’s Over” dari Billie Eilish juga cocok untuk kamu putar sebelum tidur. Pertama kali rilis pada tahun 2019, lagu ini merupakan salah satu karya terpopuler yang Billie miliki.

Lirik lagu “When The Party’s Over” mengisahkan tentang perasaan seseorang yang lelah dan kekosongan setelah mengalami hubungan yang buruk atau pengalaman yang sulit. Potongan liriknya adalah seperti berikut ini.

Quiet when I’m coming home and I’m on my own

I could lie, say I like it like that, like it like that

I could lie, say I like it like that, like it like that

8. “Sleep Well” – d4vd

Penyanyi pendatang baru Amerika Serikat, d4vd juga punya lagu pengantar tidur yang bisa bikin tubuh kamu langsung rileks, yaitu “Sleep Well”. Pertama kali dirilis pada 26 Mei 2023, lagu ini punya melodi yang sangat menenangkan dan nyaman didengar. Belum lagi ditambah vokal khas d4vd yang lembut, kamu dijamin langsung ngantuk, deh!

Baca juga:  Sinopsis Ipar Adalah Maut dan Daftar Pemainnya, Viral Banget!

Lirik lagunya menceritakan kisah seseorang yang mencintai dan selalu ada untuk kekasihnya, bahkan ketika pasangannya merasa takut dan terganggu oleh mimpi buruk. So sweet banget, kan? Berikut ini adalah cuplikan liriknya:

I’m here for you still

And even if you don’t think that I’m near

I’ll still be right next to you, my dear

And the way you make me feel

Has the power to make the whole world stand still

Who’s to say that our love ain’t real?

9. “LIMBO” – keshi

Lagu pengantar tidur terbaik yang selanjutnya datang dari keshi dengan single berjudul “LIMBO”. Pertama kali dirilis pada Maret 2022, lagu ini telah berhasil menjadi viral di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta kali pemutaran di Spotify. Di dalamnya, lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang merasa bingung dengan arah hidupnya, persis seperti overthingking yang dialami oleh banyak orang sebelum tidur.

Vokal khas keshi di dalam lagu “LIMBO” berhasil menciptakan nuansa yang menenangkan sehingga ini cocok sekali untuk kamu dengarkan sebelum tidur. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang paling terkenal.

Ooh, but this is all that I am

I only show you the best of me

The best of me

10. “Open Arms” – SZA (feat. Travis Scott)

Selanjutnya, lagu pengantar tidur terbaik yang harus kamu dengarkan adalah “Open Arms” dari SZA feat Travis Scott. Pertama kali dirilis pada tahun 2022, lagu ini merupakan bagian dari album paling laris milik SZA, SOS.

Lirik lagu “Open Arms” menceritakan seseorang yang berusaha lari dari kisah percintaannya di masa lalu dan berusaha untuk mencari seseorang yang bisa memenuhi ekspektasi romantisnya. Berikut ini adalah cuplikan liriknya:

With open, open, open, open arms (ooh)

Open arms, you keep me open

I’m so devoted

You keep me open, open arms

I’m so devoted to you, to you, to you

Baca juga: 7 Playlist Lagu yang Cocok Didengarkan Ketika Sedang Membaca Buku

11. Kota – Dere

Kembali ke musisi lokal, lagu pengantar tidur yang selanjutnya adalah “Kota” dari Dere. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2020 dan merupakan salah satu single terpopuler milik Dere dengan lebih dari 64 juta kali pemutaran di Spotify.

“Kota” punya makna mendalam soal kerinduan seseorang akan masa lalu. Lagu ini juga mengajak para pendengarnya untuk bisa lebih menikmati waktu bersama orang-orang tersayang. Dibawakan dengan vokal khas Dere yang lembut, lagu ini cocok sekali untuk kamu putar sebelum tidur. Berikut ini adalah cuplikan lirik terkenalnya:

Udara mana kini yang kau hirup?

Hujan di mana kini yang kau peluk?

Di mana pun kau kini

Rindu tentangmu tak pernah pergi

12. august – Taylor Swift

Datang dari penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini, lagu pengantar tidur yang bisa kamu putar selanjutnya adalah “august” dari Taylor Swift. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2020 dan merupakan bagian dari album Folklore.

Di dalamnya, “august” menceritakan kisah cinta yang terjadi pada musim panas Agustus di masa lalu. Lagu ini juga menggambarkan kisah cinta yang tak terbalas dan soal kehilangan. Seperti banyak lagu Taylor Swift lainnya, “august” punya melodi yang menenangkan sehingga ini cocok sekali untuk kamu putar sebelum beristirahat. Berikut ini adalah potongan liriknya:

Baca juga:  10 Lagu Juicy Luicy Terbaru 2024: Viral dan Relate Banget!

But I can see us lost in the memory

August slipped away into a moment in time

‘Cause it was never mine

And I can see us twisted in bedsheets

August sipped away like a bottle of wine

‘Cause you were never mine

13. Tutur Batin – Yura Yunita

Tidak kalah menenangkan dari lagu sebelumnya, “Tutur Batin” juga cocok sekali untuk kamu putar sebelum tidur. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2021 dan telah mendapatkan lebih dari 128 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Tutur Batin” menggambarkan seseorang yang mulai menerima dirinya secara utuh. Lagu ini cocok banget buat kamu yang lagi overthingking dan banyak insecure. Yuk, rebahkan badan dan putar lagu ini sebelum tidur. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

Tutur batinku tak akan salah

Silakan pergi, ku tak rasa kalah

Namun, percayalah, sejauh mana kau mencari

Takkan kau temukan yang sebaik ini

14. To The Bone – Pamungkas

Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu pengantar tidur selanjutnya adalah “To The Bone” dari Pamungkas. Lagu ini merupakan bagian dari album Flying Solo dan telah mendapatkan lebih dari 367 juta kali pemutaran di Spotify.

Di dalamnya, lagu “To The Bone” menceritakan kisah seorang pria yang memiliki perasaan mendalam terhadap seorang gadis dan sangat menginginkannya untuk dijadikan pasangan. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

I want you to

Take me home, I’m fallin’

Love me long, I’m rollin’

Losing control, body and soul

Mind too for sure, I’m already yours

15. Say Yes To Heaven – Lana Del Rey

Terakhir, rekomendasi lagu pengantar tidur terbaik ditutup oleh lagu dari Lana Del Rey yang berjudul “Say Yes To Heaven”. Meski baru dirilis secara resmi pada bulan Mei 2023, potongan lagu ini telah viral di sosial media sejak beberapa bulan sebelumnya. Kini, lagu tersebut telah berhasil mendapatkan lebih dari 267 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Say Yes To Heaven” menceritakan kisah seseorang yang menginginkan orang yang ia cintai peduli pada dirinya. Dengan suara khas Lana Del Rey yang lembut, badan kamu dijamin langsung rileks ketika memutar lagu ini. Berikut ini adalah cuplikan liriknya yang terkenal:

Say yes to Heaven

Say yes to me

Apa Lagu Pengantar Tidur Favoritmu?

Itu dia beberapa rekomendasi lagu pengantar tidur terbaik yang bisa membuat tubuh kamu rileks sebelum beristirahat. Mulai dari lagu karya musisi-musisi lokal hingga pilihan lagu terpopuler milik musisi Internasional bisa jadi pilihan untuk kamu putar sebelum tidur.

Selain itu, temukan juga jadwal konser musik terbaru di kotamu dan beli tiketnya dengan murah, mudah, dan cepat hanya di dewatiket.id!

Must Read

Related Articles