Bakal Reuni, Ini 10 Lagu Oasis yang Harus Kamu Tahu!

Tak kalah populer, lagu Oasis selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Supersonic”. Pertama kali dirilis pada tahun 1994, lagu ini berada dalam album yang sama dengan “Live Forever” dan telah mendapatkan lebih dari 182 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Supersonic” dari Oasis, menurut Noel Gallagher, memang terbuka untuk berbagai interpretasi. Gallagher menjelaskan bahwa liriknya tidak memiliki makna spesifik dan bisa diartikan sesuai dengan sudut pandang pendengarnya.

7. Stand by Me

Di urutan selanjutnya, lagu Oasis terpopuler adalah “Stand by Me” dari album Be Here Now. Pertama kali dirilis pada tahun 1997, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 263 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Stand by Me” menyiratkan bahwa kita merasa aman dan tenang selama seseorang yang kita cintai tetap ada di sisi kita, meski dalam situasi sulit atau menakutkan. Pesannya adalah tentang dukungan dan kesetiaan yang membuat kita kuat.

8. She’s Electric

Kembali ke album (What’s The Story) Morning Glory?, ada lagu “She’s Electric” yang tidak kalah ikonis dan populer. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 148 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “She’s Electric” adalah sebuah lagu ceria yang sedikit mengingatkan pada lagu “Oh Yoko!” Cerita dalam lagu ini berkisar pada seorang gadis luar biasa yang membuat Gallagher bingung untuk berkomitmen.

Sebagian besar lirik lagu terdiri dari pasangan sajak dua baris tentang anggota keluarganya, dan di akhir lagu, terungkap bahwa gadis tersebut hamil oleh pria lain. Hal ini mengisyaratkan bahwa hubungan mereka mungkin sama santainya dengan lagu itu sendiri.

Baca juga: 7 Merk Gitar Terbaik Di Dunia: Pencinta Musik Wajib Punya!

9. Half the World Away

Di urutan selanjutnya, lagu Oasis yang harus kamu tahu adalah “Half the World Away”. Pertama kali dirilis pada tahun 1994, lagu ini berhasil menjadi hit global dan telah mendapatkan lebih dari 139 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam sebuah wawancara, Noel mengatakan bahwa lagu “Half the World Away” adalah lagu yang cukup melankolis tentang perasaan meninggalkan sesuatu. Lagu-lagu dari album Definitely Maybe memang sering berbicara tentang meninggalkan suatu tempat dan tiba di tempat lain.

Lagu ini seakan mendokumentasikan periode tersebut. Secara tidak sadar, kami selalu tahu bahwa kami tidak akan bertahan di Manchester selamanya.

10. Married with Children

Terakhir tapi tak kalah populer, lagu Oasis yang harus kamu tahu adalah “Married with Children”. Menjadi bagian dari album Definitely Maybe, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 75 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam sebuah wawancara, Noel mengungkapkan lagu “Married With Children” menggambarkan pengalaman umum yang bisa dirasakan banyak orang. Jika kamu tinggal bersama pacar atau teman serumah, pasti ada hal-hal kecil yang kadang-kadang membuat kamu kesal.

Lagu ini berbicara tentang hal-hal kecil tersebut dan bagaimana kita sering kali merasa terganggu oleh masalah-masalah sepele dalam hubungan sehari-hari.

Baca juga:  15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Apa Lagu Oasis Favoritmu?

Nah, itu dia daftar lagu Oasis terpopuler saat ini yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari “Wonderwall”, “Don’t Look Back in Anger”, “Stop Crying Your Heart Out”, hingga “Married with Children”, mana nih yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles