Bakal Reuni, Ini 10 Lagu Oasis yang Harus Kamu Tahu!

Setelah 15 tahun vakum, Oasis mengejutkan penggemar dengan pengumuman reuni melalui media sosial. Mereka akan menggelar tur di Inggris dan Irlandia pada 2025 mendatang. Untuk merayakan momen spesial ini, simak daftar lagu Oasis paling populer yang wajib kamu ketahui berikut ini!

Baca juga: 25 Jadwal Konser 2024 di Indonesia: Update Setiap Bulan!

Lagu Oasis Paling Populer

Selama aktif bermusik, Oasis telah merilis puluhan lagu yang meledak di pasaran. Namun, terdapat beberapa karya mereka yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut ini adalah daftarnya:

Baca juga: 10 Band Indie Terbaik di Dunia yang Harus Kamu Tahu!

1. Wonderwall

Di urutan pertama, lagu Oasis yang harus kamu tahu adalah “Wonderwall”. Pertama kali dirilis pada tahun 1995, lagu ini berhasil menjadi hit global dengan lebih dari 2 miliar kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Wonderwall” awalnya disebut Noel Gallagher tentang pacarnya saat itu, Meg Matthews, tetapi setelah bercerai, ia mengatakan lagu tersebut sebenarnya tentang teman imajiner yang menyelamatkan seseorang dari dirinya sendiri. Beberapa orang berpendapat lagu ini mencerminkan konflik internal Noel atau hubungannya dengan orang lain, termasuk saudaranya Liam.

2. Don’t Look Back in Anger

Menjadi yang paling populer di antara para fans, lagu Oasis yang harus kamu tahu selanjutnya adalah “Don’t Look Back in Anger”. Pertama kali dirilis pada tahun 1995, lagu ini berada dalam album yang sama dengan “Wonderwall” dan kini telah mendapatkan lebih dari 929 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Don’t Look Back in Anger” bercerita tentang tidak merasa kesal atas hal-hal yang mungkin pernah kamu katakan atau lakukan di masa lalu, yang sangat relevan saat ini. Lagu ini mengajak untuk fokus ke masa depan daripada terus melihat ke belakang.

3. Stop Crying Your Heart Out

Bergeser ke album Heathen Chemistry, lagu Oasis paling populer yang selanjutnya adalah “Stop Crying Your Heart Out”. Pertama kali dirilis pada tahun 2002, lagu ini sukses meledak di pasaran dan telah mendapatkan lebih dari 374 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Stop Crying Your Heart Out” menyampaikan pesan untuk menerima masa lalu dan tetap melangkah maju meski menghadapi kesulitan. Lagu ini mengajak untuk tidak larut dalam kesedihan dan percaya bahwa harapan akan datang kembali.

Baca juga: 10 Studio Musik Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

4. Live Forever

Datang dari album Definitely Maybe, lagu Oasis selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Live Forever”. Pertama kali dirilis pada tahun 1994, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 284 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Live Forever” menyampaikan rasa syukur Noel Gallagher atas kesempatan hidup, dengan fokus pada peluang setiap hari daripada masalah orang lain. Ia juga menemukan keindahan bahkan dalam kesulitan, menggambarkan pandangan hidup yang positif.

5. Champagne Supernova

Balik lagi ke album (What’s The Story) Morning Glory?, lagu Oasis terpopuler yang selanjutnya adalah “Champagne Supernova”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 419 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Champagne Supernova” menurut Noel Gallagher bercerita tentang band-band seperti Sex Pistols dan The Clash yang tampak akan mengubah industri musik, tapi akhirnya redup dengan cepat. Noel merasa hal yang sama terjadi pada Oasis, jadi ia memilih fokus membuat lagu bagus daripada memulai gerakan besar.

Baca juga:  15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

6. Supersonic

Must Read

Related Articles