10 Lagu Maliq & D’essentials Terbaru 2024: Banyak yang Viral!

Pertama kali debut pada tahun 2002, Maliq & D’essentials kini telah menjadi salah satu grup musik jazz paling populer di Indonesia. Karya-karya mereka berhasil meledak di pasaran dan menjadi viral di sosial media. Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu Maliq & D’essentials terbaru 2024 yang paling viral, yuk temukan jawabannya di bawah ini!

Baca juga: 10 Lagu Padi Terpopuler 2024: Sudah Diputar 70 Juta Kali!

Lagu Maliq & D’essentials Terbaru 2024

Maliq & D’essentials selalu punya cara untuk mengungkapkan perasaan cinta lewat lagu-lagunya yang indah. Tak heran, lagu-lagu mereka selalu menjadi viral di sosial media. Dari banyaknya karya yang telah mereka rilis, berikut ini adalah daftar lagu terbaik yang harus kamu dengarkan.

Baca juga: 10 Lagu Jason Ranti Terpopuler 2024 yang Harus Kamu Dengarkan!

1. Aduh

Di urutan pertama, lagu Maliq & D’essentials terbaru 2024 yang harus kamu dengarkan adalah “Aduh”. Pertama kali dirilis pada November 2023, lagu ini berhasil menjadi viral di media sosial dengan potongan liriknya yang ear worm banget “Surga itu kamu, surga itu kamu…”. Kini, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 29 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Aduh” menceritakan tentang perasaan seseorang yang sangat mengagumi dan mencintai orang yang disayanginya. Lagu ini menggambarkan sosok kekasih yang sedang dimabuk cinta hingga menyebut surga dan dunia hanyalah dia seorang.

2.  Kita Bikin Romantis

Di urutan selanjutnya, ada lagu “Kita Bikin Romantis” yang baru saja dirilis pada awal Maret 2024. Tak kalah viral dari lagu sebelumnya, “Kita Bikin Romantis” juga banyak bersliweran di media sosial dan kini telah mendapatkan lebih dari 6 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  20 Lagu Dewa 19 feat Ello: Ga Kalah Enak dari Versi Asli!

Melalui liriknya yang sederhana, lagu “Kita Bikin Romantis” punya makna bahwa romantis tidak melulu harus ribet. Hal-hal sederhana dan perhatian kecil seperti menyuguhkan teh hangat atau berbincang dengan pasangan di tengah kesibukan masing-masing juga merupakan hal yang romantis.

3. Pilihanku

Jauh sebelum lagu “Aduh” dan “Kita Bikin Romantis” rilis, “Pilihanku” adalah single milik Maliq & D’essentials yang paling populer. Pertama kali dirilis pada Februari 2007, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 71 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, “Pilihanku” menggambarkan kisah seseorang yang menyatakan cintanya kepada orang yang dicintainya. Seseorang tersebut juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pilihan utama dan pasangan yang diinginkan dalam kehidupan orang yang ia cintai.

4. Senja Teduh Pelita

Di urutan selanjutnya, lagu Maliq & D’essentials paling viral yang harus kamu dengarkan adalah “Senja Teduh Pelita”. Pertama kali dirilis pada Maret 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 53 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Senja Teduh Pelita” menceritakan bercerita tentang seseorang yang sedang berkencan dengan orang yang dicintainya di tempat yang romantis. Dalam kencannya, ia ingin mengungkapkan isi hatinya.

5. Aku Cinta Kau dan Dia

Jika di urutan sebelumnya merupakan lagu ciptaan Maliq & D’essentials, “Aku Cinta Kau dan Dia” merupakan lagu ciptaan Dewa 19. Namun, versi cover Maliq berhasil menjadi populer dan tidak kalah viral dengan lagu aslinya. Sejak pertama kali dirilis pada Agustus 2021, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 35 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, “Aku Cinta Kau dan Dia” menceritakan kisah seseorang yang terjebak di antara dua cinta. Lagu ini juga bisa diartikan sebagai penyesalan akibat perselingkuhan

Baca juga:  15 Lagu Pantai Terbaik 2024: Asyik Buat Nyanyi Bareng Teman!

6. Dia

Berasal dari album Free Your Mind, lagu Maliq & D’essentials terpopuler yang selanjutnya adalah “Dia”. Pertama kali dirilis pada tahun 2008, lagu ini berhasil meledak di pasaran dan mendapatkan lebih dari 47 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Dia” menceritakan tentang perasaan seseorang yang jatuh cinta dan menyampaikan rasa kagumnya kepada orang yang dia cintai. Buat kamu yang sedang berbunga-bunga, lagu ini pas banget buat diputar.

7. Untitled

Bergeser ke album 1st ada lagu “Untitled” yang juga berhasil meledak di pasaran. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 73 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Untitled” menceritakan tentang seseorang yang mengalami dinamika hubungan antara dua orang. Lagu ini juga menggambarkan perjalanan emosional seseorang dalam menjalani hubungan tanpa judul atau definisi yang jelas.

8. Himalaya

Merupakan bagian dari album Musik Pop yang diirlis pada Mei 2014 lalu, “Himalaya” adalah lagu Maliq & D’essentials yang harus kamu dengarkan selanjutnya. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, “Himalaya” juga berhasil menjadi viral dan kini telah mendapatkan lebih dari 31 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Himalaya” menceritakan tentang perjalanan hidup, tantangan, dan harapan untuk mencapai puncak tertinggi. Himalaya disimbolkan sebagai simbol keteguhan dan kekuatan.

9. Setapak Sriwedari

Datang dari album Sriwedari, lagu “Setapak Sriwedari” merupakan salah satu hit milik Maliq & D’essentials yang masih terus diputar hingga sekarang. Sejak pertama kali dirilis pada Februari 2013, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 21 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Setapak Sriwedari” menceritakan tentang perasaan cinta yang sangat besar kepada seseorang. Kata “Sriwedari” sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti “Taman Surga”.

Baca juga:  10 Makanan Khas Palembang yang Harus Kamu Coba Selain Pempek

10. Menari

Terakhir tapi tidak boleh dilewatkan, lagu Maliq & D’essentials terbaru yang harus kamu dengarkan adalah “Menari”. Pertama kali dirilis pada Juli 2010, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 20 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Menari” menceritakan tentang seseorang yang menjalani perjalanan setiap hari dan akan menjadi kenangan di kemudian hari. Lagu ini cocok menemani aktivitas pagi dan dapat meningkatkan suasana hati untuk tersenyum setiap hari.

Apa Lagu Maliq & D’essentials Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Maliq & D’essentials terbaru 2024 paling viral yang harus kamu dengarkan. Jadi, mulai dari “Aduh” , “Kita Bikin Romantis”, “Pilihanku”, hingga “Menari” mana ini yang menjadi lagu favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser Maliq & D’essentials terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles