10 Lagu Letto Paling Hits yang Harus Kamu Tahu!

Pertama kali memulai kariernya pada tahun 2004, Letto bukan nama baru lagi di jagat musik Indonesia. Nama mereka telah banyak mewarnai industri musik dengan karya-karya paling hit sepanjang masa. Nah, kalau kamu penasaran dengan daftar lagu Letto yang paling populer, yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca juga: Nonton Letto di Konser Cinta Istimewa, Harga Tiketnya Mulai dari Rp165k!

Lagu Letto Paling Hits

Melalui lirik yang romantis dan menyayat hati, banyak orang mengira bahwa lagu-lagu Letto bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta kepada orang lain. Padahal, lagu-lagu mereka sangat religius, lho!

Penasaran bagaimana makna lagu-lagu Letto? Simak selangkapnya berikut ini!

Baca juga: 10 Lagu Yura Yunita Terbaru dan Paling Viral 2024

1. Ruang Rindu

Di urutan pertama, lagu Letto paling hits yang harus kamu tahu adalah “Ruang Rindu”. Menjadi bagian dari album Truth, Cry, and Lie, yang dirilis pada tahun 2005, lagu ini telah menjadi hit sepanjang masa dengan lebih dari 125 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Ruang Rindu” bercerita tentang kerinduan seorang hamba kepada Tuhan. Lagu ini juga menggambarkan seseorang yang sedang berdoa dengan khusyuk. Siapa nih yang ga nyangka kalau makna lagu ini ternyata religius?

2. Sebelum Cahaya

Geser ke album Don’t Make Me Sad yang dirilis pada tahun 2007, lagu Letto paling hits yang selanjutnya adalah “Sebelum Cahaya”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini berhasil meledak di pasaran dengan lebih dari 38 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Sebelum Cahaya” berisi nilai-nilai agama dari al-Qur’an dan Hadis. Lirik lagu ini menggunakan simbol-simbol untuk menghadirkan Tuhan, yang dapat dimaknai oleh pendengar sesuai dengan pengalaman religius mereka.

3. Permintaan Hati

Masih berada di album yang sama, lagu Letto paling hits yang selanjutnya adalah “Permintaan Hati”. Pertama kali dirilis pada tahun 2007, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 25 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Permintaan Hati”, Letto bercerita tentang hubungan antara manusia dengan Tuhannya. Bukan soal kisah percintaan sepasang kekasih, ya!

Baca juga: 5 Lagu Salma Salsabil Terbaru 2024, Viral Semuaaa!

4. Sandaran Hati

Kembali ke album Truth, Cry, and Lie, ada lagu “Sandaran Hati” yang juga tidak kalah hits. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 31 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui lagu “Sandaran Hati”, Letto menyampaikan pesan kepada para pendengar untuk tidak membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Karena meski kita hidup di bumi yang sama, kita semua memiliki takdir yang berbeda.

5. Sebenarnya Cinta

Tak kalah hits dari lagu-lagu sebelumnya, lagu milik Letto yang harus kamu tahu selanjutnya adalah “Sebenarnya Cinta”. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Sebenarnya Cinta” bercerita tentang manusia yang terlena oleh kehidupan dunia, melupakan jati diri, dan lalai akan kewajibannya. Lagu ini juga menyoroti manusia yang sadar bahwa kehidupan dunia fana, menyesal karena terlalu larut dalam dunia fana, dan rindu kepada sang Rabb.

Baca juga:  15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

6. Lubang Di Hati

Must Read

Related Articles