15 Lagu Jazz Indonesia Terbaru 2024: Hit dan Enak Didengar!

Datang dari legenda musik Indonesia, mendiang Glenn Fredly, lagu jazz paling populer selanjutnya yang harus kamu putar adalah “Januari”. Menjadi salah satu bagian dari hits sepanjang masa milik Glenn, lagu yang dirilis pada tahun 2003 ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 120 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu ini, Glenn Fredly menggambarkan seseorang yang sadar jika Cinta yang dipaksakan akan menjadi beban bagi dirinya dalam hubungan tersebut. Buat kamu yang tidak nyaman dalam menjalani hubungan saat ini, lagu “Januari” cocok sekali untuk didengarkan.

12. Filosofi & Logika – Glenn Fredly

Masih dari mendiang Glenn Fredly, ada “Filosofi & Logika” yang bisa kamu dengarkan ketika santai. Menjadi soundtrack dari film legendaris Filosofi Kopi, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 4,8 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga: 10 Lagu Glenn Fredly Terpopuler: Hit dan Punya Makna Mendalam!

Dalam liriknya, lagu “Filosofi & Logika” menceritakan bahwa perbedaan pandangan tidak menjadi halangan untuk terus melangkah bersama menggapai masa depan. Kalau kamu kerap berselisih dengan orang-orang terdekat namun akhirnya akur lagi, lagu “Filosofi dan Logika” dari Glenn Fredly dijamin relate banget!

13. cigarettes of ours – Ardhito Pramono

Kembali ke Ardhito Pramono, ada “cigarettes of ours” yang menjadi salah satu lagu jazz Indonesia paling populer saat ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 49 juta kali pemutaran di Spotify.

Memiliki lirik full berbahasa Inggris, lagu “cigarettes of ours” bercerita tentang nostalgia kisah percintaan yang ibarat sebatang rokok. Lagu ini mengajarkan kita bahwa terkadang manusia tidak selalu ingin mendapatkan solusi, hanya ingin didengarkan saat bercerita.

14. Berawal Dari Tatap – Yura Yunita

Ada lagi dari album YURA, “Berawal Dari Tatap” adalah lagu jazz Indonesia selanjutnya yang harus kamu putar. Pertama kali dirilis pada tahun 2014, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 58 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Berawal Dari Tatap” bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama, namun ragu dan tidak percaya diri untuk mengutarakan perasaannya. Yang tidak kalah menarik, lagu ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh Yura Yunita, lho!

15. Monokrom – Tulus

Terakhir namun tak kalah populer, lagu jazz Indonesia yang harus kamu putar selanjutnya adalah “Monokrom” dari Tulus. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2016, lagu ini telah menjadi sangat populer dengan lebih dari 332 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Monokrom” berisi ungkapan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah mengisi masa lalu kita dengan penuh warna. Lagu ini cocok banget untuk kamu putar ketika ingin bernostalgia dengan momen-momen manis di masa lalu.

Baca juga:  10 Lagu The Weeknd Tentang Cinta yang Bikin Berbunga-bunga!

Apa Lagu Jazz Indonesia Favoritmu?

Nah, itu dia beberapa lagu jazz Indonesia terpopuler yang wajib banget untuk kamu putar. Jadi, mulai dari “Hati-Hati di Jalan”, “Primadona”, “Sedalam Cintamu”, hingga “Monokrom”, lagu apa yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles