10 Lagu Jawa Terbaru 2024 yang Lagi Viral di TikTok

Dari tahun ke tahun, popularitas lagu-lagu Pop Jawa dan Campursari berhasil bertahan dan melahirkan karya-karya populer yang baru. Pada tahun 2024 ini, sejumlah lagu Jawa terbaru juga berhasil menjadi viral di TikTok. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga:

Baca juga:  18 Jadwal Konser NDX AKA Terbaru 2024: September Full Ambyar!

Lagu Jawa Terbaru 2024

Deretan lagu Jawa terbaru 2024 yang viral berhasil lahir dari nama-nama beken seperti Denny Caknan, Vadesta, Guyon Waton, hingga NDX A.K.A. Selain itu, sejumlah penyanyi cover juga berhasil mewarnai karya-karya tersebut dengan cara pembawaan yang segar. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Baca juga: 10 Musisi Terkenal dari Jogja: Ada Yang Udah Jadi Legend!

1. Gara – Gara Sebotol Minuman

Lagu Jawa terbaru yang sedang viral di TikTok pada tahun 2024 adalah “Gara-Gara Sebotol Minuman.” Awalnya dipopulerkan oleh Nada Soraya, lagu ini kini banyak dicover oleh musisi Jawa lain dengan versi mereka yang tak kalah menarik.

Salah satu versi terbaru yang mencuri perhatian adalah dari Kalia Siska feat. SKA 86, yang berhasil trending di YouTube dengan lebih dari 1,2 juta penayangan. Kamu juga bisa menemukan versi dari Shinta Arsinta, Revina Alvira, dan Ajeng Febria di YouTube.

2. Gagal – Guyon Waton

Datang dari Guyon Waton, lagu Jawa terbaru yang selanjutnya adalah “Gagal”. Pertama kali dirilis pada 8 September 2024, lagu ini telah berhasil mencuri perhatian dengan menjadi trending di Youtube dan mendapatkan lebih dari 400 ribu kali penayangan.

Lagu “Gagal” dari Guyon Waton mengisahkan seseorang yang kalah dalam cinta, meski sudah berusaha keras mencintai pasangannya. Ia harus menerima kenyataan pahit bahwa orang yang dicintainya memilih orang lain dan mendapat restu keluarga, sementara dirinya hanya menjadi masa lalu.

3. Saktenane – Vadesta

Di urutan selanjutnya, lagu Jawa terbaru yang lagi viral banget adalah “Saktenane” dari Vadesta. Pertama kali dirilis 26 Mei 2023, lagu ini sukses mencuri perhatian dengan mendapatkan lebih dari 25 juta kali penayangan di Youtube.

Lagu “Saktenane” dari Vagesta mengisahkan penyesalan dan cinta yang masih bertahan meski hubungan penuh kesalahan dan luka. Meskipun ada rasa sakit, cinta dan harapan untuk kebahagiaan pasangan tetap ada.

Baca juga: 10 Lagu Ndarboy Genk Terbaru 2024: Viral Banget!

4. Kenangan – Ziell Ferdian

Datang dari penyanyi pendatang baru Ziell Ferdian, lagu Jawa terbaru 2024 yang harus kamu tahu selanjutnya adalah “Kenangan”. Pertama kali dirilis pada 18 November 2023, lagu ini berhasil mendapatkan lebih dari 25 juta kali pemutaran di Youtube.

Selain itu, penyanyi-penyanyi lain seperti Happy Asmara, Difarina Indra Adella, dan Sasya Arkhinsa juga sukses membawakan ulang lagu ini dengan popularitas yang tak kalah dari penyanyi aslinya.

Lagu “Kenangan” dari Ziell Ferdian menceritakan tentang seseorang yang merindukan masa-masa indah bersama mantan kekasihnya setelah hubungan mereka berakhir. Meskipun penuh kesedihan, kenangan cinta tersebut akan selalu diingat dalam hati.

5. Saktenane 3 – Vadesta

Satu lagi dari Vadesta, ada “Saktenane 3” yang tak kalah populer dari lagu pertamanya. Pertama kali dirilis pada 13 September 2023, lagu ini dengan cepat mencuri perhatian dan mendapatkan lebih dari 250 ribu kali penayangan di Youtube.

Lagu “Saktenane 3” menceritakan tentang penyesalan dan permohonan maaf seseorang yang masih mencintai pasangannya, meski telah melukai hati. Ia berjanji untuk setia dan menjaga cintanya selamanya, berharap hubungan mereka tetap kuat hingga akhir hayat.

Baca juga:  17 Cafe di Solo yang Instagramable dan Punya Live Music!

6. Sigar – Denny Caknan

Datang dari penyanyi kenamaan Denny Caknan, lagu Jawa terbaru 2024 yang viral di TikTok selanjutnya adalah “Sigar”. Pertama kali dirilis pada 20 Juni 2024, lagu ini dengan cepat berhasil menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 31 juta kali penayangan di Youtube.

Dalam liriknya, lagu “Sigar” bercerita tentang seseorang yang patah hati karena pasangannya memilih kembali ke masa lalu. Namun, meskipun pasangannya memilih untuk pergi meninggalkan, orang tersebut masih terlalu cinta dengan pasangannya. Kamu pernah ada di kondisi serupa nggak, nih?

7. HTS – Lavora

Di urutan selanjutnya lagu Jawa terbaru 2024 yang viral di TikTok datang dari Lavora dengan lagu “HTS”. Pertama kali dirilis pada 14 Juni 2024, lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 2 juta kali penayangan di Youtube.

Dalam liriknya, lagu “HTS” dari Lavora mengisahkan seseorang yang terjebak dalam hubungan tanpa status, antara persahabatan dan cinta, dengan perasaan yang belum pasti. Liriknya mencerminkan keinginan untuk kepastian dan rasa takut kehilangan meski hubungan mereka belum resmi.

8. Bubar – Masdddho

Datang dari Masdddho, lagu Jawa terbaru 2024 yang lagi viral selanjutnya adalah “Bubar”. Pertama kali dirilis pada 10 Agustus 2024, lagu ini telah sukses mendapatkan lebih dari 700 ribu kali penayangan di Youtube dalam waktu kurang dari satu bulan.

Selain itu, lagu ini juga berhasil menjadi sorotan dengan menjadi viral di TikTok. Pernah masuk FYP kamu ga, ini?

Baca juga: 24 Lagu Dewa 19 Versi Cover Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

9. Kimcil Kepolen – NDX A.K.A.

Urusan lagu Jawa, NDX A.K.A jelas juaranya. Saat ini, lagu mereka yang sedang viral adalah “Kimcil Kepolen”. Meski bukan lagu baru, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 30 juta kali pemutaran di Spotify sejak pertama kali dirilis pada tahun 2017. Lagu ini juga kerap mereka bawakan di berbagai pertunjukan.

10. Ra Nalar – Omwawes

Terakhir tapi tak kalah populer, lagu Jawa terbaru 2024 yang lagi viral di TikTok adalah “Ra Nalar” dari Omwawes. Pertama kali dirilis pada 31 Mei 2024, lagu ini dengan cepat meraih lebih dari 800 ribu kali pemutaran di Spotify.

Selain itu, lagu ini juga berhasil menjadi sorotan dan dibawakan oleh penyanyi lagu-lagu Jawa lain seperti Niken Salindri, Dike Sabrina, dan masih banyak lagi. Versi siapa nih yang jadi favoritmu?

Baca juga:  24 Lagu Dewa 19 Versi Cover Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

Apa Lagu Jawa Favoritmu?

Nah, itu dia daftar lagu Jawa terbaru 2024 yang saat ini lagi viral banget di TikTok. Jadi, mulai dari “Gara-Gara Sebotol Minuman”, “Gagal”, Saktenane”, hingga “Ra Nalar”, mana nih yang menjadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiket konser dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

 

Must Read

Related Articles