10 Lagu Jason Ranti Terpopuler 2024 yang Harus Kamu Dengarkan!

Pertama kali memulai debut profesionalnya pada tahun 2017, Jason Ranti kini telah luas dikenal sebagai salah satu musisi indie terpopuler di belantika musik Indonesia. Ia memiliki banyak penggemar dan karya-karyanya telah diputar hingga jutaan kali. Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu Jason Ranti terpopuler 2024, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: Garage Reggae 2024: Ada Jason Ranti, Harga Tiket Cuman 100k!

Lagu Jason Ranti Terpopuler 2024

Lagu-lagu Jason Ranti terkenal dengan lirik yang nyeleneh, penuh sarkas, dan pembawaan lagu yang unik. Dari banyak karya yang telah Jason Ranti rilis, terdapat beberapa lagu paling populer yang harus kamu dengarkan. Berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 10 Lagu Hindia yang Enak Didengar: Maknanya Deep Banget!

1. Lagunya Begini, Nadanya Begitu

Di urutan pertama, lagu Jason Ranti terpopuler 2024 yang harus kamu dengarkan adalah “Lagunya Begini Nadanya Begitu”. Pertama kali dirilis pada Agustus 2019, lagu ini telah berhasil melambungkan nama Jason Ranti ke belantika musik Indonesia dengan lebih dari 8,6 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui pemilihan diksi yang nyeleneh dalam liriknya, lagu ini dipersembahkan secara khusus untuk pujangga Indonesia, Sapardi Djoko Damono. Di dalamnya, kamu bisa menemukan potongan-potongan puisi paling populer karya Sapardi yang sangat indah untuk didengarkan.

Baca juga: Makna Lagu Lagunya Begini Nadanya Begitu – Jason Ranti: Tentang Pak Sapardi!

2. Variasi Pink

Di urutan selanjutnya, ada lagu dari album Akibat Pergaulan Bebas, “Variasi Pink”. Pertama kali dirilis pada Desember 2017, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 2,8 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Variasi Pink” memiliki makna tentang wanita yang berdandan terlalu lama dan berlebihan. Lagu ini juga mengingatkan para pendengarnya, terutama perempuan, untuk menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya.

Baca juga:  18 Lagu Sheila on 7 Terbaru 2024: Hits dan Earworm Banget!

3. Sekilas Info

Tidak kalah populer, “Sekilas Info” juga masuk ke deretan lagu Jason Ranti terpopuler 2024 yang harus kamu dengarkan. Pertama kali dirilis pada Mei 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 2,8 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui “Sekilas Info”, Jason Ranti menyuarakan keadaan masa kini secara humanis dan sosial. Lirik lagu ini juga dibalut dengan kalimat-kalimat sarkasme yang sulit untuk dipahami.

4. Kadang Jakarta Jadi Ungu

Meski judulnya terdengar sangat unik, lagu “Kadang Jakarta Jadi Ungu” merupakan salah satu hit milik Jason Ranti yang sangat populer. Pertama kali dirilis pada Juni 2021, lagu ini telah diputar sebanyak lebih dari 1,9 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya yang nyeleneh khas Jason Ranti, “Kadang Jakarta Jadi Ungu” bercerita tentang kondisi Jakarta saat ini. Lagu ini juga dirilis bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta yang ke-494.

5. Anggurman

Di urutan selanjutnya, ada lagu “Anggurman” dari album Akibat Pergaulan Bebas  yang wajib banget kamu dengarkan pada tahun 2024 ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini berhasil menjadi populer dengan lebih dari 1,7 juta kali pemutaran di Spotify. Dalam liriknya, lagu “Anggurman” berisi kritik pedas Jason kepada pemerintah, yang dianalogikan dengan kebanyakan minum anggur hingga mabuk kekuasaan.

6. Suci Maksimal

Masih berasal dari album Akibat Pergaulan Bebas, lagu Jason Ranti terpopuler 2024 yang harus kamu dengarkan selanjutnya adalah “Suci Maksimal”. Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini berhasil menarik perhatian para pencinta musik Indonesia dan mendapatkan lebih dari 800 ribu kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, “Suci Maksimal” menggambarkan bahwa kesucian hanyalah sebuah interpretasi nilai, bukan makna suci dari dalam dirinya sendiri. Lagu ini juga menyentil para pemimpin yang dipercaya baik oleh masyarakat karena perilaku terlihat baik di depan.

Baca juga:  15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

7. Hari Hari Musik

Baru dirilis pada 9 Maret 2024, “Hari-hari Musik” adalah lagu Jason Ranti terbaru yang harus kamu dengarkan. Meski baru banget dirilis, lagu ini berhasil menjadi populer dan telah mendapatkan lebih dari 59 ribu kali pemutaran di Spotify. Melalui liriknya, “Hari-hari Musik” mengungkapkan bahwa musik adalah doa untuk kebahagiaan dan kesederhanaan bagi semua makhluk.

8. Pulang Ke Rahim Ibunya

Kembali ke album Akibat Pergaulan Bebas, terdapat lagu “Pulang Ke Rahim Ibunya” yang tidak kalah populer. Pertama kali dirilis pada Januari 2019, lagu ini telah berhasil meraih banyak sorotan dan lebih dari 650 ribu kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, lagu “Pulang Ke Rahim Ibunya” berusaha menyampaikan kritik sosial terhadap realitas sosial yang terjadi di masyarakat. Dalam lagu ini, Lisa sebagai tokoh wanita fiktif menggambarkan keadaan di sekitar kita yang tidak baik-baik saja.  Keadaan tidak aman membuat Lisa mulai mempertanyakan eksistensinya di dunia dan mengapa ia mesti dilahirkan. Setelah mimpi dan tujuan hidupnya telah hilang, Lisa buat rencana pulang ke rahim ibunya

9. Iman Cadangan

Berada dalam album Sekilas Info, lagu Jason Ranti terpopuler yang selanjutnya adalah “Iman Cadangan”. Sejak pertama kali dirilis pada 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 500 ribu kali pemutaran di Spotify. Melalui lirik unik khas Jason Ranti, “Iman Cadangan” berisikan kisah sepasang kekasih yang sedang dalam pelarian dan berharap tidak kehilangan satu sama lain

10. Sabda Tiang Listrik

Terakhir tapi tidak boleh kamu lewatkan, lagu Jason Ranti terpopuler 2024 yang harus kamu dengarkan adalah “Sanda Tiang Listrik”. Pertama kali dirilis pada Maret 2022, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 1,1 juta kali pemutaran di Spotify. Untuk mengetahui makna lagunya, kamu bisa dengar langsung lagu ini.

Baca juga:  15 Lagu Ulang Tahun Dewasa Terbaik, Aesthetic dan Romantis!

Apa Lagu Jason Ranti Favoritmu?

Nah, itu dia daftar lengkap lagu Jason Ranti terpopuler 2024 yang harus kamu dengarkan. Jadi, mulai dari “Lagunya Begini, Nadanya Begitu”, “Variasi Pink”, “Sekilas Info”, hingga “Sabda Tiang Listrik”, apa single Jason Ranti Favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser Jason Ranti terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles