10 Lagu Hip Hop Indonesia Terbaru 2024 yang Harus Kamu Tahu!

Lagu hip hop Indonesia timbul tenggelam namun tak pernah padam dalam belantika musik tanah air. Pada tahun 2024 ini, terdapat sejumlah lagu hip hop terbaru yang sangat menarik untuk diputar. Penasaran ada lagu apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 10  Lagu Rock Indonesia Terbaru 2024: Banyak yang Viral!

Advertisements
Banner Dewa 19 featuring All Stars 2.0

Lagu Hip Hop Indonesia Terbaru

Genre hip hop Indonesia saat ini diisi oleh banyak pendatang baru dan beberapa nama beken dengan lagu-lagu fresh yang terus hadir setiap tahunnya. Mulai dari Warren Hue hingga 8 Ball, yuk, simak ulasan lagu-lagu berikut ini:

Baca juga: 15 Lagu Reggae Indonesia Terbaik Pilihan Editor 2024 [Update]

1. NYU – Warren Hue

Dipersembahkan oleh Warren Hue, musisi muda kelahiran Jakarta yang kini tinggal di Los Angeles, lagu hip hop Indonesia pertama yang harus kamu tahu adalah “NYU”. Pertama kali dirilis pada 20 September 2024 lalu, lagu ini berhasil diterima dengan baik oleh para penggemar.

Dalam lagu “NYU”, Warren bercerita soal tantangan yang ia hadapi dalam menyesuaikan hubungan jarak jauh dengan ambisi kariernya. Ia berusaha membawakan cerita yang banyak dialami oleh para pejuang LDR. Kamu juga pernah ngalamin hal serupa ga, nih?

2. Move – Tuantigabelas

Di urutan selanjutnya, lagu hip hop Indonesia yang harus kamu tahu adalah “Move” dari Tuantigabelas. Pertama kali dirilis pada tahun 2020 sebagai bagian dari album Harimau Soematra, lagu ini telah berhasil meledak di pasaran dengan mendapatkan lebih dari 7,4 juta kali pemutaran di Spotify.

Selain itu, lagu “Move” juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2020 untuk kategori karya produksi rap/hip hop terbaik. Di dalamnya, Tuantigabelas banyak menggunakan nuansa oldschool rap west coast, jadi cocok banget untuk jadi lagu penyemangat kerja.

3. Want Me Back – Ramengvrl, CLAUDIA, Taka Perry

Giliran Ramengvrl, CLAUDIA, dan Taka Perry, lagu hip hop Indonesia terbaru yang harus kamu tahu selanjutnya adalah “Want Me Back”. Pertama kali dirilis pada pertengahan September 2024, lagu ini dengan cepat menjadi sangat populer di kalangan para pencinta hip hop tanah air.

Lagu ini ngangkat tema yang mungkin relate sama banyak orang. Di dalamnya, Ramengvrl dan kawan-kawan bercerita soal mantan yang ngajak balikan, tapi kemudian ditolak mentah-mentah. Sambil diiringi melodi yang seru, lagu ini cocok banget buat nemenin masa galau kamu.

Baca juga: 24 Lagu Dewa 19 Versi Cover Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

4. Lepas – Young Lex, Denny Chaknan

Tak kalah populer dari lagu-lagu sebelumnya, “Lepas” dari Young Lex dan Denny Chaknan juga seru untuk diputar. Pertama kali dirilis pada April 2024, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 1,2 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Lepas”, rap khas Young Lex berhasil berpadu dengan vokal pop jawa khas Denny Chaknan. Ga heran, sejak pertama kali perilisannya, lagu ini telah menjadi perbincangan di antara para fans mereka berdua.

5. Rumah – Tuantigabelas

Balik lagi ke Tuantigabelas, ada single “Rumah” yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Pertama kali dirilis pada tahun 2020, lagu ini telah sukses meraih lebih dari 3 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Rumah” menggambarkan bahwa arti rumah terletak pada orang-orang di dalamnya, bukan sekadar tempat tinggal. Lagu ini punya makna yang sangat personal karena dibuat khusus oleh Tuantigabelas untuk sang istri.

Baca juga:  Makna Lagu we can't be friends - Ariana Grande: Soal Mantan!

6. BATU API – Zein Panzer

Must Read

Related Articles