10 Lagu Hindia yang Enak Didengar: Maknanya Deep Banget!

Merupakan project solo dari vokalis .feast Baskara Putra, Hindia telah berhasil menjadi nama baru yang sangat populer di belantika musik Indonesia. Lusinan karya yang ia ciptakan telah menjadi viral dan mendapatkan pemutaran hingga ratusan juta kali di Spotify. Kalau kamu penasaran apa saja lagu Hindia yang enak didengar dan punya makna yang deep, berikut ini adalah rekomendasi lengkapnya!

Baca  juga: Ylo Festival 2024: Ada Hindia, Harga Tiketnya Murah!

Lagu Hindia yang Enak Didengar

Popularitas Hindia saat ini tidak terlepas dari meledaknya album Menari Dengan Bayangan yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Dalam album tersebut, ada banyak karya hit yang menjadi viral dan enak sekali untuk didengarkan. Kalau kamu penasaran, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: Jadwal Konser Hindia 2024: Update Setiap Bulan!

1. Rumah Ke Rumah

Di urutan pertama, lagu Hindia yang enak didengar sudah pasti single berjudul “Rumah Ke Rumah”. Pertama kali dirilis pada November 2019, lagu ini merupakan single paling hits milik Hindia dengan lebih dari 212 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, lagu “Rumah ke Rumah” menyampaikan sebuah pernyataan cinta dan rasa syukur terhadap peran istimewa seorang ibu sebagai rumah yang nyaman dan tempat bermuara terakhir dalam perjalanan hidup Hindia.

Baca juga: Makna Lengkap Lagu Rumah ke Rumah – Hindia

2. Cincin

Di urutan selanjutnya, ada lagu “Cincin” dari Hindia yang juga enak banget untuk didengarkan. Berasal dari album Lagipula Hidup Akan Berakhir yang dirilis pada Juli 2023, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 72 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Cincin” menggambarkan kisah pasang surut yang dialami sepasang kekasih. Selain itu, lagu ini juga menyampaikan pesan bagaimana mencintai kekasih dan merawat hubungan dengan segala kekurangannya.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

3. Evaluasi

Kembali ke album Menari Dengan Bayangan, Hindia punya lagu “Evaluasi” yang sangat hits dan enak didebgar. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 227 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu ini, Hindia berusaha menyampaikan cerita tentang seseorang yang sedang menghadapi berbagai permasalahan hidup. Selain itu, lagu “Evaluasi” juga menjadi pengingat bahwa hidup tidak selamanya bahagia, namun kita harus tetap menjalaninya.

4. Secukupnya

Tidak kalah hits dari lagu sebelumnya, “Secukupnya” juga menjadi salah satu single milik Hindia yang paling laris di pasaran. Sejak dirilis pada tahun 2019, lagu ini sukses mendapatkan lebih dari 211 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Secukupnya” menceritakan tentang cara menghadapi masalah dalam kehidupan. Lagu ini mengajak pendengar untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan sadar bahwa apa yang hilang akan ada gantinya.

5. Membasuh

Meski tidak sepopuler lagu-lagu sebelumnya, “Membasuh” adalah single milik Hindia yang sangat enak untuk didengarkan. Tak heran, dalam waktu lima tahun sejak perilisannya, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 79 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu ini, Hindia bercerita soal kesadaran seseorang untuk tidak mengharapkan pamrih dalam kehidupan. Lagu ini juga mengajarkan untuk saling memberi tanpa mengharapkan imbalan.

6. Evakuasi

Masih berasal dari album Menari Dengan Bayangan, lagu Hindia yang harus kamu putar selanjutnya adalah “Evakuasi”. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019 lalu, single hit ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 46 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Evakuasi” menceritakan seseorang yang harus meninggalkan masa lalunya yang dipenuhi dengan manusia-manusia tukang panjat sosial. Meski ditulis dengan lirik yang sederhana, kamu akan menyadari bahwa lagu ini punya makna yang deep banget ketika pertama kali mendengarkannya.

Baca juga:  10 Lagu Bruno Mars Terpopuler yang Harus Kamu Putar!

7. Mata Air

Lagu “Mata Air” mungkin hanya didengar oleh para penggemar Hindia saja, namun, paduan vokal khas Hindia dan melodi yang ada di dalamnya membuat single ini sangat enak untuk didengarkan. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 36 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Mata Air” berusaha menjelaskan soal bagaimana kita bisa mencintai diri sendiri. Buat kamu yang lagi ngerasa capek dalam menghadapi lika-liku kehidupan, “Mata Air” adalah lagu yang pas banget untuk didengarkan.

8. Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya

Kembali lagi ke album Lagipula Hidup Akan Berakhir, ada lagu “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya” dari Hindia yang enak banget untuk didengarkan. Sejak pertama kali dirilis pada akhir tahun 2023 lalu, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 8,6 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu ini membawa pesan bahwa seseorang harus berani untuk berusaha lepas dari pekerjaan yang menjenuhkan. Lagu ini juga menggambarkan seseorang yang mencoba untuk menjadi lebih berani dalam mengambil keputusan keluar dari lingkungan pekerjaan yang rumit.

9. Untuk Apa / Untuk Apa?

Punya durasi yang cukup panjang untuk sebuah lagu, single dari Hindia yang enak untuk didengarkan selanutnya adalah “Untuk Apa / Untuk Apa?”. Menjadi bagian dari album Lagipula Hidup Akan Berakhir, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 29 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merenungkan arti dari segala usaha yang telah dilakukannya dalam hidupnya. Selain itu, lagu ini juga menunjukkan rasa kebingungan dan kekecewaan orang tersebut terhadap hidupnya yang seakan tidak memiliki arah.

Baca juga:  5 Cara Membuat Spotify Wrapped Setiap Bulan, Webnya Gratis!

10. Besok Mungkin Kita Sampai

Sebagai penutup, “Besok Mungkin Kita Sampai” adalah lagu dari Hindia yang wajib banget kamu dengarkan. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 27 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu ini menceritakan pengalaman pribadi Hindia saat mencoba bangkit dari keterpurukan. Selain itu, lagu ini juga mengajarkan bahwa setiap orang memiliki prosesnya masing-masing dalam mencapai kesuksesan.

Apa Lagu Hindia Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Hindia yang enak didengar dan punya makna mendalam. Jadi, mulai dari “Rumah Ke Rumah”, “Cincin”, “Evaluasi”, hingga “Besok Mungkin Kita Sampai”, mana nih lagu yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles