10 Lagu Glenn Fredly Terpopuler: Hit dan Punya Makna Mendalam!

Kepergian Glenn Fredly pada tahun 2020 lalu menjadi duka bagi belantika musik Indonesia. Musisi senior dan berbakat ini telah menelurkan banyak karya yang terus diputar oleh para penggemarnya hingga saat ini. Sebagai bentuk penghargaan, kamu bisa mendengarkan deretan lagu Glenn Fredly terpopuler berikut ini!

Baca juga: 10 Lagu Keshi Terpopuler: Bukan Cuman Limbo!

Lagu Glenn Fredly Terpopuler

Senandung lirik yang indah dari lagu-lagu Glenn Fredly akan terus menghiasi belantika musik Indonesia. Untuk menjaganya agar tetap bergema, kamu bisa memutar beberapa hit sepanjang masanya di bawah ini!

Baca juga: 10 Lagu Mahalini Terbaru: Sudah Diputar 200 Juta Kali!

1. Januari

Lagu Glenn Fredly terpopuler di urutan pertama datang dari single yang dirilis pada April 2003 lalu, yaitu “Januari”. Meski usianya telah mencapai dua decade, lagu ini terus diputar oleh banyak orang dan telah menghasilkan lebih dari 97 juta kali pemutaran di Spotigy.

Dalam liriknya, lagu “Januari” menceritakan kisah seseorang yang harus berpisah dengan kekasihnya. Cerita tersebut diambil dari perjalanan cinta Glenn yang harus berpisah setelah ia delapan tahun bersama kekasihnya. Karena kejadian tersebut, Glenn pun sangat sedih dan merasa kehilangan.

2. Adu Rayu

Selanjutnya, lagu Glenn Fredly terpopuler diisi oleh single hasil kolaborasi bersama Tulus dan Yovie Widianto yaitu “Rayu”. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2019 dan berhasil menjadi sangat populer dengan lebih dari 129 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Adu Rayu” menceritakan kebimbangan seseorang dalam memilih apakah bertahan dengan hubungan lama atau memulai hubungan yang baru. Kalau kamu berada di kondisi itu, bakal pilih yang mana?

Baca juga:  Makna Lagu Serana - for Revenge: Tentang Perjuangan Move On!

3. Sekali Ini Saja

Kembali lagi ke karya lawas Glenn Fredly, single terpopuler yang selanjutnya adalah “Sekali Ini Saja”. Pertama kali dirilis pada April 2003, lagu ini berhasil mendapatkan lebih dari 71 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Sekali Ini Saja” menceritakan kisah seseorang yang ingin sekali hidup bersama kekasihnya. Ia merasa tidak sanggup untuk hidup tanpa kehadiran sang kekasih, oleh karena itu ia memohon pada tuhan untuk bisa mencintai kekasih hatinya sekali lagi.

4. Akhir Cerita Cinta

Selanjutnya, lagu milik Glenn Fredly yang harus kamu putar adalah single berjudul “Akhir Cerita Cinta”. Lagu ini pertama kali dirilis pada Agustus 2004 dan kini telah mendapatkan lebih dari 39 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Akhir Cerita Cinta” menceritakan kisah sepasang kekasih yang harus berpisah dan tidak dapat mempertahankan hubungannya. Lagu ini memiliki makna yang mendalam di setiap liriknya.

5. Kasih Putih

Geser ke tahun 2008, Glenn Fredly punya lagu hit berjudul “Kasih Putih” yang harus kamu putar. Lagu ini terus diputar hingga sekarang dan telah mendapatkan lebih dari 43 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Kasih Putih” menceritakan  kisah cinta dan harapan yang tulus dari seseorang kepada pujaan hatinya. Glenn Fredly sering memaknai lagu ini untuk menebarkan cinta kasih sesama umat manusia. Ia sering menyelipkan kata-kata manis sebelum lagu ini dinyanyikan.

6. Terserah

Masih berasal dari single yang dirilis pada tahun 2008, lagu Glenn Fredly terpopuler yang selanjutnya adalah “Terserah”. Lagu ini berhasil mendapatkan lebih dari 49 juta kali pemutaran di Spotify sejak pertama kali dirilis pada Agustus 2008 lalu.

Baca juga:  10 Lagu Sal Priadi Terbaru 2024 yang Harus Kamu Tahu!

Dalam liriknya, “Terserah” dari tompi bercerita tentang seseorang yang sudah dikhianati berkali-kali dan tak sanggup lagi untuk menjalin hubungan. Selain itu, lagu ini juga menceritakan kisah cinta yang salah dan tidak patut dipertahankan lagi.

7.  Sedih Tak Berujung

Mundur lagi ke tahun 2004, lagu Glenn Fredly yang harus kamu dengarkan selanjutnya adalah “Sedih Tak Berujung”. Berada dalam album legendaris Selamat Pagi, Dunia! Lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 41 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Sedih Tak Berujung” menceitakan perasaan sedih seseorang ketika ia ditinggalkan oleh sang kekasih. Lagu ini merupakan ekspresi yang melankolis soal kesedihan dan rasa sakit yang terjadi dalam sebuah hubungan cinta.

8. Malaikat Juga Tahu

Pada tahun 2014, Glenn Fredly kembali berhasil menelurkan hit baru yang bertajuk “Malaikat Juga Tahu”. Setelah hamper satu dekade dirilis, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 20 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Malaikat Juga Tahu” menceritakan perasaan cinta orang yang tidak sempurna. Selain itu, lagu ini juga menceritakan keistimewaan para penyandang disabilitas.

9. You Are My Everything

Pertama kali dirilis pada Juni 2005, lagu Glenn Fredly terpopuler yang selanjutnya adalah “You Are My Everything:. Lagu ini merupakan salah satu karya Glenn yang paling populer dengan lebih dari 24 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “You Are My Everything” menceritakan kisah dua orang yang bertemu, saling mencintai, dan akhirnya menjadi sepasang kekasih. Lagu ini memiliki makna yang romantis, sehingga sering dinyanyikan di acara pernikahan.

Baca juga: 50 Lagu Untuk Pernikahan yang Romantis [Playlist Spotify]

10. Kisah Romantis

Terakhir namun tidak kalah hits, lagu Glenn Fredly yang harus kamu dengarkan selanjutnya adalah “Kisah Romantis”. Pertama kali diriilis pada tahun 2005, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 13 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  10 Kolam Renang di Bandung Terbaru yang Bagus dan Murah

Dalam liriknya, lagu “Kisah Romantis” bercerita tentang seorang pria yang terus menerus memujua kekasih hatinya. Selain itu, lagu ini juga terpilih menjadi soundtrack resmi dari film Cinta Sillver yang cukup populer di zamannya.

Apa Lagu Glenn Fredly Favoritmu?

Nah, itu dia daftar lengkap lagu Glenn Fredly terpopuler saat ini yang bisa kamu dengarkan. Jadi, mulai dari “Januari”, “Adu Rayu”, “Sekali Ini Saja”, hingga “Kisah Romantis”, mana yang menjadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles