15 Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024 yang Bikin Nangis!

Suasana sedang mellow dan kamu ingin mendengarkan lagu-lagu yang sedih? Pas banget! Yuk, simak daftar rekomendasi lagu galau Indonesia terbaru 2024 versi Dewatiket berikut ini!

Baca juga: 30 Lagu Pop Indonesia Viral 2024: Ada Kahitna dan Dewa 19!

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024

Ada banyak sekali pilihan lagu galau yang bisa kamu dengarkan. Namun, terdapat beberapa lagu terbaik dengan makna mendalam yang sayang sekali untuk dilewatkan. Penasaran ada lagu galau apa saja? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Mati-Matian – Mahalini

Di urutan pertama, lagu galau Indonesia terbaru 2024 yang bisa bikin kamu nangis adalah “Mati-Matian” dari Mahalini. Pertama kali dirilis pada 29 Maret 2024, lagu ini berhasil menjadi viral dengan mendapatkan lebih dari 11 juta kali pemutaran di Spotify dalam waktu satu bulan saja.

Dalam liriknya, “Mati-matian” dari Mahalini menggambarkan perjuangan dalam menjalani sebuah hubungan yang rumit. Buat kamu yang masih sayang dengan pasangan, namun terus tersakiti karena sikapnya, lagu ini pas banget buat nemenin suasana hati kamu.

2. Pupus – Dewa 19

Lagu galau selanjutnya datang dari salah satu band rock legendaris Indonesia, Dewa 19. “Pupus” merupakan lagu galau Indonesia paling hits sepanjang masa yang telah dirilis sejak tahun 2002. Generasi yang lahir pada tahun 2000an pasti sangat familier dengan lirik dan melodi lagunya yang khas.

Lagu “Pupus” menceritakan seseorang yang memendam perasaan kepada sosok yang ia cintai. Namun, pada akhirnya perasaan tersebut harus pupus alias bertepuk sebelah tangan. Kalau cinta kamu baru saja ditolak oleh gebetan, lagu ini bisa menjadi teman galaumu.

3. Masih Hatiku – Arsy Widianto & Tiara Andini

Datang dari penyanyi pendatang baru Arsy Widianto & Tiara Andini, lagu galau Indonesia terbaru yang selanjutnya adalah “Masih Hatiku”. Dirilis pada 22 Februari 2024, lagu ini dengan cepat mendapatkan lebih dari 20 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Masih Hatiku” bercerita tentang kisah cinta yang penuh rintangan, keraguan, dan rasa tidak yakin akan cinta pasangan sebelum menuju pernikahan. Buat kamu yang lagi cemburu karena ulah pasangan, lagu ini pas banget untuk menemani suasana hati kamu!

4. Biar Menjadi Kenangan – Raisa & Ahmad Dhani

“Biar Menjadi Kenangan” merupakan single hits yang diciptakan oleh Reza Artamevia pada tahun 2000 lalu. Namun, baru-baru ini Raisa dan Ahmad Dhani berkolaborasi untuk mengover lagu hits tersebut dengan gaya yang lebih segar. Hasilnya, lagu galau Indonesia ini berhasil menjadi populer kembali dengan mendapatkan lebih dari 15 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  Mengenal Pohon Kasih Kawasan Megamas, Venue Konser Persembahan Cinta Manado

Lagu “Biar Menjadi Kenangan” menceritakan keadaan hubungan asmara sepasang kekasih yang terus dipertahankan meskipun salah satu di antaranya masih memendam rasa terhadap hubungan yang telah lalu. Lagu ini pas banget kalau kamu atau pasanganmu masih gagal move on dengan cinta di masa lalu.

5. Mendua – Astrid

Legendaris dan tak pernah pudar, lagu galau Indonesia yang bisa bikin kamu nangis selanjutnya adalah “Mendua” dari Astrid. Pertama kali dirilis pada 2011, lagu ini merupakan hit sepanjang masa milik Astrid yang kini telah mendapatkan lebih dari 20 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga: 10 Lagu Jazz Indonesia Paling Populer yang Harus Kamu Putar!

Dalam liriknya, “Mendua” menceritakan kisah seseorang yang diselingkuhi pasangannya meskipun ia telah sangat serius mencintai kekasihnya tersebut. Jika kamu pernah disia-siakan oleh seseorang, lagu ini dijamin bakal bikin kamu nostalgia!

6. Separuh Nafas – Dewa 19

Baru diputusin pacar? Single “Separuh Nafas” dari Dewa 19 bisa jadi pilihan lagu galau Indonesia yang pas untuk kamu dengarkan. Pertama kali dirilis pada tahun 2000, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 112 juta kali pemutaran di Spotify.

“Separuh Nafas” mengisahkan seseorang yang kehilangan kekasih dan seolah-olah separuh dirinya ikut pergi bersama sang pujaan hati. Lirik lagunya yang sederhana dan menyentuh hati dijamin bakal bikin kamu ikut bernyanyi ketika mendengarkannya.

7. penjaga hati – Nadhif Basalamah

Tak kalah populer dari lagu-lagu sebelumnya, “penjaga hati” dari Nadhif Basalamah juga wajib masuk ke playlist lagu galau kamu. Pertama kali dirilis pada Juni 2023, lagu ini telah berhasil menjadi viral di media sosial dan mendapatkan lebih dari 214 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “penjaga hati” menggambarkan perasaan cinta yang sangat mendalam dari seseorang terhadap pasangannya. Buat kamu yang lagi berbunga-bunga dengan pasangan, lagu ini cocok banget untuk kamu dengarkan bersama.

8. Risalah Hati – Dewa 19

“Risalah Hati” sempat menjadi single Dewa 19 yang fenomenal karena proses pembuatannya diwarnai oleh pergantian vokalis dari Ari Lasso menjadi Once. Namun, setelah dirilis pada tahun 2000, lagu ini berhasil menjadi salah satu hits sepanjang masa yang dimiliki oleh Dewa 19.

Baca juga:  10 Makanan Khas Manado yang Harus Kamu Coba: Lezat dan Unik!

Lagu “Risalah Hati” menceritakan seorang lelaki yang sangat yakin bisa membuat pujaan hatinya jatuh cinta meskipun saat ini belum ada benih cinta di hatinya. Lagu galau ini telah menjadi sangat populer sejak peluncurannya dan terus diputar oleh banyak orang hingga sekarang.

9. Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu – Vionia

Pernah viral banget di tiktok, rekomendasi lagu galau selanjutnya yang harus kamu putar adalah “Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu” dari Vionia. Pertama kali dirilis pada Maret 2021, lagu ini telah berhasil meraih lebih dari 83 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu” bercerita tentang seseorang yang jauh cinta kepada sahabatnya sendiri, namun orang yang ditaksirnya tersebut masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Buat kamu yang lagi kejebak di dalam friend zone, lagu ini asyik sekali untuk didengarkan!

10. Sial – Mahalini

Kembali ke Mahalini, ada lagu “Sial” yang tentu tidak boleh terlewat dari playlist lagu galau kamu. Pertama kali dirilis pada Januari 2023, lagu yang menjadi bagian dari album fabula ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 309 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Sial” menceritakan tentang rasa penyesalan dan sakit hati karena telah mencintai orang yang salah. Buat kamu yang hatinya sedang sakit karena sikap pasangan, lagu ini dijamin bakal bikin nangis ketika didengarkan.

11. Pesan Terakhir – Lyodra

Dibawakan oleh salah satu penyanyi pop Indonesia Lyodra, lagu galau Indonesia terbaik yang selanjutnya adalah “Pesan Terakhir”. Pertama kali dirilis pada Juli 2021, lagu ini telah berhasil meraih lebih dari 234 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Pesan Terakhir” dari Lyodra menceritakan kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Dalam lagu ini, seseorang yang berpacaran hanya dia yang sayang dengan kekasihnya, sedangkan kekasihnya itu tak punya rasa apa pun. Karena mengetahui hal itu, ia akhirnya punya satu permintaan terakhir pada kekasihnya itu.

12. Usai  – Tiara Andini

Banyak bersliweran di FYP Tiktok, lagu galau Indonesia yang bisa bikin kamu nangis selanjutnya ada “Usai” dari Tiara Andiri. Dirilis pada November 2022, lagu ini menjadi salah satu karya terpopuler dari Tiara dengan lebih dari 192 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  10 Cafe di Manado yang Bagus: Kekinian dan Instagramable!

Dalam liriknya, lagu “Usai” menceritakan bercerita tentang hubungan yang harus berakhir karena ketidakpastian. Lagu ini menggambarkan perasaan kesedihan yang mendalam setelah kehilangan seseorang atau sesuatu yang berarti dalam hidup.

13. Sepenuh Hati – Rony Parulian & Andi Rianto

Datang dari kolaborasi Rony Parulian & Andi Rianto, lagu galau yang harus masuk ke daftar putar kamu selanjutnya adalah “Sepenuh Hati”. Dirilis pada Maret 2024, lagu ini telah berhasil meraih lebih dari 4 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Sepenuh Hati” bercerita tentang kehadiran seseorang yang berhasil mengubah hidup menjadi lebih berarti. Buat kamu yang merasa bersyukur sekali karena telah dipertemukan oleh pasanganmu saat ini, lagu “Sepenuh Hati” cocok banget dengan suasana hati kamu!

14. Hapus Aku – Nidji

Salah satu lagi paling legendaris dari Nidji, “Hapus Aku” adalah lagu galau Indonesia terbaik yang harus kamu putar selanjutnya. Pertama kali dirilis pada tahun 2005, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 112 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Hapus Aku” bercerita tentang kesedihan yang dirasakan oleh seseorang saat ia sadar bahwa ia tidak bisa memiliki sang pujaan hati. Buat kamu yang terjebak dalam friend zone, lagu ini cocok banget untuk didengarkan!

15. Tanpa Pesan Terakhir – Seventeen

Terakhir namun tak kalah menyayat hati, lagu galau Indonesia yang harus kamu putar adalah “Tanpa Pesan Terakhir” dari Seventeen. Pertama kali dirilis pada 2010, lagu ini telah menjadi sangat legendaris dan mendapatkan lebih dari 89 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, lagu “Tanpa Pesan Terakhir” bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya tanpa ada perpisahan atau pesan. Buat kamu yang sedang merasa sedih karena ditinggal orang tersayang, lagu ini cocok banget untuk menemani suasana hati kamu!

Apa Lagu Galau Indonesia Favoritmu?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu galau Indonesia terbaru yang bisa bikin kamu nangis. Jadi, mulai dari “Mati-Matian”, “Pupus”, “Masih Hatiku”, hingga “Tanpa Pesan Terakhir”, mana yang jadi lagu galau favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles