10 Lagu .Feast Terbaru 2024 yang Lagi Viral

Pertama kali memulai kariernya pada tahun 2012, .Feast telah berhasil meraih popularitas tinggi di jagat musik Indonesia. Karya-karya mereka berhasil diterima oleh para pencinta musik dan terus diputar hingga sekarang. Nah, kalau kamu penasaran dengan lagu .Feast terbaru yang lagi viral, yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Nonton .Feast di YLO Fest 2024, Harga Tiketnya Murah!

Lagu .Feast Terbaru

.Feast sangat terkenal dengan lagu-lagunya yang mengangkat tema politik dan berbagai isu sosial. Tak heran, perilisan lagu mereka selalu menjadi sorotan para penggemar musik di Indonesia.Untuk mengetahui daftar lagu mereka yang paling viral saat ini, yuk, simak daftar berikut ini!

Baca juga: 11 Jadwal Konser Hindia 2024: Update Setiap Bulan!

1. Peradaban

Di urutan pertama, lagu .Feast terbaru yang lagi viral tak lain dan tak bukan adalah “Peradaban”. Pertama kali dirilis pada 13 Juli 2018, lagu ini merupakan hit yang membawa .Feast ke puncak popularitas. Kini, lagu tersebut telah mendapatkan lebih dari 58 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Peradaban” mengungkapkan keprihatinan Baskara Putra dan rekan-rekannya terhadap berbagai peristiwa dan isu di Indonesia yang bisa mengubah peradaban. Lagu ini terinspirasi oleh pengeboman di Surabaya pada tahun 2018 lalu.

2. Nina

Baru dirilis pada 5 Juli 2024 lalu, lagu .Feast terbaru yang lagi viral selanjutnya adalah “Nina”. Lagu ini berhasil menjadi tren di TikTok dan telah mendapatkan lebih dari 3 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Nina” terinspirasi dari nama putri gitaris .Feast, Adnan Satyanugraha, dan menggambarkan kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dalam liriknya, lagu ini menyampaikan pesan dari orang tua, atau siapa pun yang ingin melindungi orang terpenting dalam hidupnya, di tengah berbagai cobaan hidup.

3. Kami Belum Tentu

Di urutan selanjutnya, lagu .Feast yang lagi viral adalah “Kami Belum Tentu”. Pertama kali dirilis pada 14 September 2018, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 29 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Kami Belum Tentu”, .Feast bercerita soal  persepsi masyarakat bahwa anak muda cenderung apatis dan tidak bersuara saat terjadi kerusuhan atau gejolak. Namun, sebenarnya banyak dari mereka yang menyadari dan mengikuti perkembangan kasus-kasus besar.

Sayangnya, karena kasus-kasus ini sering berlarut-larut tanpa solusi, anak muda pun lama-kelamaan menjadi kebas terhadap situasi tersebut.

Baca juga: 10 Lagu Letto Paling Hits yang Harus Kamu Tahu!

4. Berita Kehilangan

Berkolaborasi dengan Rayssa Dynta, lagu .Feast paling viral yang selanjutnya adalah “Gelora”. Pertama kali dirilis pada 10 Agustus 2018, lagu ini telah berhasil menjadi sangat populer dan mendapatkan lebih dari 36 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Berita Kehilangan” mengandung kritik sosial terhadap situasi sosial di Indonesia, seperti kriminalitas, intoleransi budaya, dan hilangnya nilai-nilai kemanusiaan. Lagu ini terinspirasi oleh pengeboman di Surabaya pada 2018, dan liriknya diambil dari surat seorang ibu kepada anaknya yang sudah meninggal.

5. Gelora

Dirilis pada tahun 2019, lagu .Feast selanjutnya yang harus kamu tahu adalah “Gelora”. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi bersama The Panturas yang diinisiasi oleh Gojek dan berhasil meledak di pasaran dengan lebih dari 17 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui lagu “Gelora”, .Feast dan The Panturas mendukung para atlet Indonesia yang akan bertanding di SEA GAMES 2019. Dengan tagar #MENANGINDONESIA, lagu ini juga mengajak masyarakat untuk membuat Tanah Air menjadi lebih baik melalui tindakan kecil seperti mengurangi penggunaan plastik, belajar tepat waktu, dan hal-hal positif lainnya.

Baca juga:  10 Lagu Letto Paling Hits yang Harus Kamu Tahu!

6. Tarian Penghancur Raya

Must Read

Related Articles