15 Lagu Dewa 19 Paling Hits dan Enak Didengar [Pilihan Editor]

Era musik di Indonesia silih berganti, namun nama grup musik legendaris Dewa 19 terus bertahan dan dicintai oleh para penggemar dari lintas generasi. Selama lebih dari tiga dekade berkarier, terdapat beberapa lagu Dewa 19 paling hits yang masih terus bergema hingga sekarang.

Beberapa di antaranya bahkan telah berhasil diputar hingga lebih dari seratus juta kali melalui Spotify. Penasaran single Dewa 19 apa saja yang paling hits dan wajib kamu dengar? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Konser Dewa 19 di Tangerang Selatan 2023: Harga Tiket dan Line Up Lengkap!

Deretan Lagu Dewa 19 Paling Hits

Setelah lebih dari tiga dekade berkarier, ada banyak sekali lagu Dewa 19 yang menjadi hits bahkan legendaris di telinga para pencinta musik di Indonesia. Album-album mereka berhasil terjual hingga jutaan keping dengan puluhan lagu hits yang mendapatkan puluhan juta pemutaran di Spotify.

Nah, buat kamu yang penasaran single Dewa 19 apa saja yang paling hits dan enak didengar? Yuk, simak daftar berikut ini sampai selesai!

Baca juga: 10 Cafe Live Music di Bandung: Bisa Nonton Dewa 19 Gratis!

1. “Kangen”

Lagu Dewa 19 paling hits yang tentu tidak boleh terlewat adalah single “Kangen” yang pertama kali dirilis pada tahun 1992. Menjadi salah satu maha karya legendaris, mungkin banyak yang belum tahu bahwa lagu “Kangen” merupakan salah satu single dalam album debut self titled mereka.

Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah menjadi fenomenal dan mengantarkan Dewa 19 ke puncak kesuksesan. Saat ini, lagu “Kangen” juga masih terus didengarkan dan telah diputar mencapai lebih dari 104 juta kali di Spotify.

Lagu “Kangen” menggambarkan perasaan rindu terhadap seorang kekasih yang mengharapkan agar dirinya pulang. Ia pun berjanji bahwa ia memang ingin pulang dan meminta agar menyimpan rasa sedihnya itu.

2. “Pupus”

Setali tiga uang dengan lagu sebelumnya, single “Pupus” juga menjadi maha karya legendaris dari grup musik Dewa 19. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 dalam album Cintailah Cinta untuk melanjutkan kejayaan Dewa 19 bersama vokalis barunya, Once Mekel. Hingga kini, lagu “Pupus” terus bergema dan telah diputar sebanyak lebih dari 50 juta kali di Spotify.

Lagu “Pupus” menceritakan kisah seseorang yang telah lama memendam perasaan terhadap sosok yang ia cintai. Namun, pada akhirnya ia sadar bahwa rasa cinta tersebut hanya bertepuk sebelah tangan dan membuat perasaannya hancur.

3. “Risalah Hati”

Datang dari album Bintang Lima yang dirilis setelah vokalis Dewa 19 berganti menjadi Once Mekel, lagu “Risalah Hati” juga berhasil menjadi hit sepanjang masa dari grup musik ini. Kendati usianya sudah lebih dari dua dekade, lagu ini masih terus diputar hingga kini mencapai lebih dari 60 juta pemutaran di Spotify.

Baca juga:  Makna Lagu Laki-laki Bukan Pengecut - Dewa 19 feat Ello

Lagu “Risalah Hati” memiliki makna tentang ungkapan perasaan seorang pria yang sedang jatuh cinta kepada seorang wanita. Lagu ini menggambarkan rasa percaya diri si pria yang yakin bisa membuat wanita idamannya menjadi jatuh cinta.

4. “Selimut Hati”

Lagu Dewa 19 paling hits selanjutnya datang dari album Republik Cinta yang dirilis pada tahun 2006. Jika biasanya lagu-lagu Dewa 19 digarap sendiri oleh Ahmad Dhani, pada lagu ini mulai dari notasi, musik, hingga liriknya merupakan hasil garapan dari Andra Ramadhan. Hingga kini, lagu “Selimut Hati” masih terus dicintai oleh para penggemar Dewa 19 dan telah diputar sebanyak lebih dari 34 juta kali di Spotify.

Lagu “Selimut Hati” mengisahkan seorang laki-laki yang sedang merayu perempuan, namun rupanya si perempuan tersebut masih belum move on sehingga ia harus terus membujuk untuk melupakannya. Laki-laki tersebut juga terus meyakinkan bahwa ia bisa menjadi apa yang wanita tersebut impikan dan inginkan.

5. “Kamulah Satu-satunya”

Tidak kalah populer dari sebelumnya, “Kamulah Satu-satunya” juga merupakan salah satu lagu Dewa 19 paling populer sepanjang masa. Lagu ini masuk ke dalam album Pandawa Lima yang merupakan album Dewa 19 terakhir bersama Ari Lasso. Pertama kali dirilis pada tahun 1997, lagu “Kamulah Satu-satunya” telah menjadi sangat populer dan diputar hingga lebih dari 39 juta kali di Spotify.

Meski lirik lagunya sangat romantis, terdapat rumor yang mengatakan bahwa makna lagu “Kamulah Satu-satunya” justru sangat religius. Lagu ini disebut menceritakan kompleksitas hubungan seseorang dengan Tuhan.

6. “Separuh Nafas”

Sering disebut sebagai lagu Dewa 19 dengan opening paling ganteng, single berjudul “Separuh Nafas” juga wajib untuk kamu ketahui. Lagu yang menjadi bagian dari album Bintang Lima ini pertama kali dirilis pada tahun 2000 dan telah diputar sebanyak lebih dari 41 juta kali di Spotify.

Lagu “Separuh Nafas” bercerita tentang seseorang yang kehilangan sang kekasih. Ia merasa sangat bersalah karena kepergian sang kekasih merupakan akibat dari kesalahannya. Selain itu, ia juga merasa sangat kehilangan seolah-olah separuh jiwanya ikut pergi bersama sang kekasih.

7. “Cinta ‘kan Membawamu Kembali”

Lagu Dewa 19 paling hits selanjutnya datang dari album Terbaik Terbaik yang dirilis pada tahun 1995. Dalam lagu “Cinta ‘kan Membawamu Kembali”, nuansa vokal Ari sangat kental dan terus menempel hingga sekarang. Kurang lengkap rasanya mendengarkan lagu ini tanpa Ari Lasso yang menjadi vokalisnya.

Setelah dirilis selama hampir tiga dekade, lagu ini masih terus diputar hingga mencapai 29 juta kali melalui Spotify. Lagu “Cinta ‘kan Membawamu Kembali” menceritakan kerinduan seseorang terhadap kekasihnya. Ia juga percaya bahwa masih ada ikatan cinta di antara keduanya yang akan membawa sang kekasih kembali padanya.

Baca juga:  10 Makanan Khas Manado yang Harus Kamu Coba: Lezat dan Unik!

8. “Aku Milikmu”

Menjadi single pembuka album Format Masa Depan, lagu Dewa 19 paling hits selanjutnya adalah “Aku Milikmu” yang pertama kali dirilis pada tahun 1994. Dalam lagu ini, semua member Dewa 19 masih berambut gondrong khas penyanyi-penyanyi rock di zaman itu. Dalam setiap konser Dewa 19, lagu ini pasti akan diputar, sehingga wajib banget untuk kamu tahu.

Lagu “Aku Milikmu” menceritakan kisah seorang pria yang sedang meyakinkan pujaan hatinya soal hubungan mereka berdua. Walaupun ada banyak cobaan yang menghampiri, pria tersebut bersumpah bahwa ia akan tetap jatuh cinta pada kekasihnya. Setelah hampir tiga dekade berselang, kini lagu “Aku Milikmu” masih sangat populer dengan lebih dari 43 juta kali pemutaran di Spotify.

9. “Roman Picisan”

Datang dari album Bintang Lima, “Roman Picisan” adalah lagu Dewa 19 paling populer selanjutnya yang harus kamu dengarkan. Pertama kali dirilis pada tahun 2000, kita semua pasti sudah tahu kalau lagu ini dibawakan oleh vokalis baru Dewa 19 saat itu, Once Mekel.

Suara baru dari Once di lagu-lagu Dewa 19 berhasil mengantarkan album ini meraih penjualan hingga 1,7 juta keping. Selain itu, setelah dua dekade berselang, lagu yang punya arti cinta murahan ini juga tetap bergema dengan lebih dari 36 juta kali pemutaran di Spotify.

10. “Dewi”

Di urutan ke sepuluh, lagu Dewa 19 yang enak didengar adalah single berjudul “Dewi”. Pertama kali dirilis pada tahun 2007, lagu ini masuk ke dalam album Kerajaan Cinta bersama 13 lagu hit lainnya. Kini, setelah 16 tahun berselang, lagu “Dewi” telah berhasil mendapatkan lebih dari 27 juta kali pemutaran di Spotify.

Jika kita melihat liriknya, lagu “Dewi” punya makna ungkapan cinta dari seorang laki-laki kepada wanita bernama Dewi. Sang pria memohon agar wanita yang dicintainya tersebut bisa mengerti bahwa ia sungguh-sungguh dalam mencintainya.

11. “Arjuna”

Berada dalam satu album dengan lagu paling hits, “Pupus”, “Arjuna” adalah lagu Dewa 19 yang harus kamu dengarkan selanjutnya. Suara tinggi khas Once berhasil menjadi salah satu daya tarik dari lagu ini. Hingga sekarang, belum banyak musisi yang bisa membawakan lagu “Arjuna” secara sempurna layaknya ketika dibawakan oleh Once.

Lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang mencari cinta sejatinya. Namun, semakin ia mencari justru semakin sulit ia menemukannya. Kini, lagu “Arjuna” menjadi salah satu single Dewa 19 yang paling hits dengan lebih dari 18 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  Maliq & D'Essentials Bahas Hati dan AI di Album "Can Machines Fall In Love?"

12. “Satu”

Lagu Dewa 19 yang enak didengarkan selanjutnya datang dari album Laskar Cinta, “Satu”. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang punya tema romantis khas anak muda, lagu “Satu” justru mengangkat tema yang lebih religius yaitu pengagungan kepada tuhan.

Dengan makna yang sangat mendalam dan komposisi musik khas Dewa 19, lagu “Satu” berhasil menjadi sangat populer sejak pertama kali dirilis pada tahun 2004 lalu. Kini, setelah hampir dua dekade berselang, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 14 juta kali pemutaran di Spotify.

13. “Pangeran Cinta”

Berada dalam satu album dengan lagu sebelumnya, “Pangeran Cinta” juga menjadi lagu Dewa 19 paling hits yang harus kamu dengarkan. Lagu ini menceritakan ketulusan cinta seseorang yang tidak akan lekang oleh zaman.

Dengan gaya musik cadas yang lebih keras, lagu ini berhasil menjadi salah satu karya paling populer di dalam album Laskar Cinta. Hingga kini, Dewa 19 juga masih kerap membawakan lagu “Pangeran Cinta” dalam konser musiknya. Selain itu, lagu ini juga telah berhasil mendapatkan lebih dari 9 juta kali pemutaran di Spotify.

14. “Dua Sedjoli”

Kembali ke album Bintang Lima, lagu Dewa 19 paling hits yang harus kamu dengarkan selanjutnya adalah “Dua Sedjoli”. Pertama kali dirilis pada tahun 2000, vokal Once terasa sangat menonjol di lagu ini.

Masih merupakan lagu bertema cinta dari Dewa 19, lagu “Dua Sedjoli” punya lirik yang berisi perumpamaan dua orang sebagai pasangan sejati layaknya Adam dan Hawa. Kini, lagu “Dua Sedjoli” masih terus diputar oleh para Baladewa dan Baladewi dan telah berhasil mendapatkan lebih dari 17 juta kali pemutaran di Spotify.

15. “Cemburu”

Terakhir, lagu Dewa 19 paling hits yang harus kamu dengarkan adalah “Cemburu”. Sama seperti lagu sebelumnya, single ini berada dalam album Bintang Lima yang pertama kali dirilis pada tahun 2000.

Apa yang membuat lagu ini enak didengar adalah pada saat bagian reff di mana Once bernyanyi dengan nuansa marah sambil diiringi oleh melodi rock khas milik Dewa 19. Dengan keunikan tersebut, lagu “Cemburu” berhasil mendapatkan lebih dari 15 juta kali pemutaran di Spotify.

Jadi, Lagu Dewa 19 Mana yang Paling Suka Kamu Dengarkan?

Itu dia beberapa lagu Dewa 19 paling hits yang harus kamu dengarkan versi Dewatiket. Selain dinikmati melalui aplikasi streaming musik, lagu-lagu Dewa 19 juga bisa kamu dengarkan melalui berbagai konsernya.

Kalau kamu penasaran ingin merasakan sensasi menonton Dewa 19 secara langsung, cek jadwal konser terbarunya melalui dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles