11 Lagu Dewa 19 Bintang Lima yang Harus Kamu Tau!

Album Bintang Lima dirilis pada tahun 2000 msekaligus menjadi penanda masuknya Dewa 19 ke era baru setelah ditinggal oleh vokalis utama sebelumnya, Ari Lasso. Kehadiran Once dan Tyo ke dalam formasi Dewa 19 berhasil membawa warna baru dalam karya-karya band rock legendaris ini. Buat kamu yang penasaran dengan lagu Dewa 19 Bintang Lima, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 34 Lagu Dewa 19 feat Virzha yang Harus Kamu Tahu

Lagu Dewa 19 Bintang Lima

Cover Album Bintang Lima
Foto: Aquarius Musikindo

Meski sempat menimbulkan kekhawatiran karena hadir dalam format baru, Dewa 19 berhasil mengeksekusi album Bintang Lima dengan sempurna. Maha karya ini berhasil mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta musik dengan penjualan lebih dari 1 juta keping album.

Hingga saat ini, karya-karya Dewa 19 dalam album Bintang Lima juga masih terus diputar dan telah menjadi sangat ikonis. Penasaran apa saja lagu-lagunya? Yuk, simak daftar lengkap berikut ini!

Baca juga: 30 Lagu Pop Indonesia Viral 2024: Ada Kahitna dan Dewa 19!

1. Mukadimah

Sebagai pembuka, “Mukadimah” adalah lagu Dewa 19 pertama dalam album Bintang Lima. Berdurasi sepanjang 49 detik, lagu ini hanya berisi instrumen dengan gaya orkestra yang megah untuk mengantarkan pendengar kepada lagu selanjutnya.

2. Roman Picisan

Setelah “Mukadimah”, lagu Dewa 19 Bintang Lima yang selanjutnya adalah “Roman Picisan”. Lagu ini berdurasi 4 menit 2 detik dan merupakan salah satu masterpiece Dewa 19 yang masih terus populer hingga sekarang. Sejak peluncurannya pertama kali, “Roman Picisan” telah mendapatkan lebih dari 16 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Roman Picisan” berisi ungkapan perasaan seseorang yang mencintai orang lain, namun tidak bisa memiliki orang yang dicintainya. Dengan gaya khas Dewa 19 dan vokal apik Once, mahakarya ini tidak boleh terlewat dari daftar putarmu.

Baca juga:  7 Mall Karawang Terbaru 2024: Paling Viral dan Lengkap!

3. Dua Sedjoli

Tak kalah populer, “Dua Sedjoli” adalah hit selanjutnya yang bisa kamu temukan dalam album Bintang Lima. Berdurasi 5 menit 24 detik, lagu ini berisi kata-kata pujaan seorang pria untuk wanita yang dicintainya. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini berhasil menjadi sangat populer dan kini telah mendapatkan lebih dari 43 juta kali pemutaran di Spotify.

4. Risalah Hati

Di urutan selanjutnya, “Risalah Hati” adalah lagu Dewa 19 Bintang Lima yang harus kamu tahu. Berdurasi 4 menit 52 detik, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 94 juta kali pemutaran di Spotify, paling tinggi dibanding lagu-lagu lainnya dalam album Bintang Lima.

Melalui liriknya yang kini menjadi sangat legendaris, lagu “Risalah Hati” bercerita tentang ungkapan hati seorang pria yang sedang jatuh cinta terhadap seorang wanita. Pria ini berusaha sekuat tenaga untuk bisa membuat sosok wanita itu turut jatuh cinta kepadanya dan tidak bertepuk sebelah tangan saja.

5. Separuh Nafas

Terkenal sebagai lagu dengan opening ‘ganteng’, “Separuh Nafas” adalah lagu Dewa 19 dalam album Bintang Lima yang selanjutnya. Lagu ini berdurasi 5 menit dan telah berhasil meraih lebih dari 23 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Separuh Nafas” bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya. Ia masih merasa sangat kehilangan, seolah-olah “Separuh Nafasnya” hilang bersama mantan kekasihnya yang telah pergi. Buat kamu yang masih sayang mantan, lagu ini cocok banget untuk didengarkan!

6. Cemburu

Dibawakan dengan sangat enerjik oleh Once, “Cemburu” adalah lagu Dewa 19 selanjutnya yang bisa kamu temukan di dalam album Bintang Lima. Berdurasi 3 menit 7 detik, lagu ini telah menjadi sangat ikonis dan terus diputar hingga sekarang. Tak heran, “Cemburu” berhasil meraih lebih dari 23 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  10 Cafe Karawang Instagramable Terbaik: Murah dan Estetik!

Dalam liriknya, “Cemburu” bercerita tentang seseorang selingkuhan yang cemburu karena ia melihat pasangannya bermesraan dengan sang pacar. Buat kamu yang lagi deketin pacar orang, makna lagu ini mungkin bakal relate banget!

7. Hidup Adalah Perjuangan

Meski tidak sepopuler lagu-lagu sebelumnya, “Hidup Adalah Perjuangan” tetap sangat menarik untuk didengarkan. Berdurasi 3 menit 27 detik, lagu ini masih kerap dibawakan Dewa 19 saat mereka konser, lho! Di Spotify, lagu ini juga berhasil menjadi populer dengan lebih dari 5,1 juta kali pemutaran. Kamu sudah pernah memutarnya belum, ini?

8. Lagu Cinta

Berdurasi 4 menit 26 detik, lagu “Lagu Cinta” masuk ke deretan hit Dewa 19 yang dihasilkan oleh album Bintang Lima. Dalam sebuah podcast, Ahmad Dhani menjelaskan bahwa “Lagu Cinta” berisi pandangannya soal apa itu cinta pada usia 28 tahun, ketika lagu ini diciptakan. Buat kamu yang penasaran bagaimana Dhani memandang cinta pada saat itu, lagu ini wajib sekali untuk kamu putar!

9. Cinta Adalah Misteri

Mirip dengan “Lagu Cinta”, “Cinta Adalah Misteri” juga berisi pandangan Ahmad Dhani soal apa itu cinta. Dalam lagu berdurasi 5 menit 7 detik ini, Dhani mengungkapkan bahwa cinta adalah misteri yang diberikan oleh Tuhan, kita sebagai manusia hanya bisa menerimanya dan tidak bisa melawan.

10. Sayap Sayap Patah

Tidak kalah menarik, “Sayap Sayap Patah” juga berhasil menjadi salah satu maha karya Dewa 19 yang berasal dari album Bintang Lima. Berdurasi 4 menit 18 detik, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 7,2 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam liriknya, “Sayap Sayap Patah” berisi ungkapan seseorang kepada kekasihnya untuk tetap tinggal dan menemaninya hingga akhir hayat. Selain itu, lagu ini juga berisi ungkapan bahwa seseorang tersebut akan tetap bangkit meskipun ‘sayapnya telah patah’.

Baca juga:  Makna Lagu Semua Aku Dirayakan - Nadin Amizah: Soal Penghargaan dari Orang Tersayang!

11. 1000 Bintang

Terakhir namun tak kalah menarik untuk diputar, album Bintang Lima Dewa 19 ditutup oleh lagu berjudul “1000 Bintang”. Sama seperti opening album ini, “1000 Bintang” juga merupakan lagu instrumental yang tidak memiliki lirik di dalamnya. Dirancang dengan gaya orkestra, kamu tentu tidak boleh melewatkan lagu ini!

Apa Lagu Dewa 19 Bintang Lima Favoritmu?

Nah, itu dia daftar lengkap lagu Dewa 19 Bintang Lima yang harus kamu tahu. Jadi, mulai dari “Roman Picisan”, “Dua Sedjoli”, “Risalah Hati”, hingga “Sayap Sayap Patah”, mana lagu dalam album Bintang Lima yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser Dewa 19 terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles