15 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Paling Legendaris dan Hits!

Belantika musik Indonesia enggak pernah kekurangan lagu romantis yang enak untuk didengarkan. Dari masa ke masa, ada banyak lagu bucin Indonesia yang liriknya berhasil bikin baper para pendengarnya. Untuk kamu yang sedang jatuh cinta, yuk cek daftar lagu romantis terbaru berikut ini!

Baca juga: 10 Lagu Pantai Terbaik Untuk Kamu Putar Bersama Teman-teman

Lagu Bucin Indonesia Terbaik

Ada banyak sekali pilihan lagu bucin Indonesia yang bisa kamu dengarkan. Namun, terdapat beberapa lagu terbaik dengan makna mendalam yang sayang sekali untuk dilewatkan. Penasaran ada lagu apa saja? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Baca juga: 15 Lagu Perpisahan Sekolah Terbaik: Ada Dewa 19 dan Sheila On 7!

1. Separuh Nafas – Dewa 19

Lagu bucin Indonesia yang pertama adalah “Separuh Nafas” dari Dewa 19. Pertama kali dirilis pada tahun 2000, lagu ini memiliki makna mendalam mengenai kisah seorang yang kehilangan kekasihnya sehingga ia merasa seakan-akan jiwa atau separuh dari dirinya mati. Dalam perjalanan cinta yang rumit, pasangan ini memutuskan untuk berpisah meskipun telah memohon untuk tetap bersama.

Meski telah lebih dari dua dekade berselang, lagu “Separuh Nafas” masih terus populer hingga sekarang dengan lebih dari 66 juta kali pemutaran di Spotify. Kalau kamu mencari lagu romantis tahun 2000an, single hit milik Dewa 19 ini wajib banget untuk didengarkan!

2. Aku dan Dirimu – Ari Lasso feat Bunga Citra Lestari

Tidak kalah dari lagu bucin Indonesia sebelumnya, Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari juga punya lagu romantis yang liriknya bikin baper yaitu “Aku dan Dirimu”. Pertama kali dirilis pada tahun 2007 lalu, lagu ini menghadirkan kisah cinta mendalam dan kerinduan yang sulit diungkapkan.

Baca juga:  30 Lagu Pop Indonesia Viral 2024: Ada Kahitna dan Dewa 19!

Dengan total pemutaran sebanyak 47 juta kali di Spotify, lagu ini merangkai kata-kata tentang rindu yang membara dan impian untuk bersatu dalam keabadian. Melodi dan lirik lagu “Aku dan Dirimu” menciptakan gambaran tentang keinginan yang mendalam untuk meleburkan batas antara dua hati, mencapai kebahagiaan abadi bersama, dan merasakan cinta sejati yang tak tergoyahkan.

3. Denting – Petra Sihombing

Pertama kali dirilis pada tahun 2002 oleh Melly Goeslaw, lagu “Denting” berhasil kembali menjadi viral setelah dibawakan ulang oleh Petra Sihombing. Soundtrack film legendaris Ada Apa Dengan Cinta ini menceritakan perasaan seseorang yang sedang kesepian dan sangat merindukan kekasihnya.

Dibawakan dengan vokal Petra yang khas, lagu ini berhasil menarik perhatian lebih dari 13 juta pendengar di Spotify. Ketika memutar lagunya, kamu akan dibawa nostaligia dengan romansa AADC awal tahun 2000an lalu. Oleh karena itu, lagu bucin yang satu ini wajib masuk playlistmu!

4. Sempurna – Andra and The BackBone

“Sempurna” dari Andra and The BackBone adalah salah satu lagu bucin Indonesia paling hits sepanjang masa. Kamu pasti sudah tidak asing dengan lagunya, kan? Pertama kali dirilis pada tahun 2006, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 212 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui liriknya, lagu “Sempurna” menyampaikan pesan tentang cinta dan rasa syukur karena kehadiran sosok istimewa dalam hidup kita. Lagu ini merayakan kehadiran orang yang sangat berarti, yang membuat hidup terasa penuh makna dan lengkap. Untuk kamu yang sedang berbunga-bunga, lagu “Sempurna” wajib banget masuk ke playlistmu!

5. Semua Aku Dirayakan – Nadin Amizah

Jika lagu-lagu bucin sebelumnya sudah cukup lawas, “Semua Aku Dirayakan” adalah pilihan lagu bucin Indonesia terbaru yang bisa kamu dengarkan. Baru saja dirilis pada tahun 2023, lagu ini telah berhasil meraih banyak sorotan dengan menghasilkan lebih dari 22 juta kali pemutaran di Spotify.

Baca juga:  20 Lagu Dewa 19 feat Ello: Ga Kalah Enak dari Versi Asli!

Dalam liriknya, lagu ini mengisahkan kisah cinta pribadi Nadin Amizah, yang ingin menyampaikan kepada dunia bahwa ada seorang pria yang sangat mencintainya, sementara ia juga mencintai pria tersebut dengan sepenuh hati. Lagu ini menjadi ungkapan keberuntungan dan kebahagiaan dalam cinta, merayakan rasa kasih sayang yang mendalam antara dua hati yang bersatu.

6. Penjaga Hati – Nadhif Basalamah

Must Read

Related Articles