15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Pada bulan April 2023, Dewa 19 berkolaborasi dengan Ari Lasso untuk memproduksi ulang lagu “Satu” yang pertama kali dirilis pada tahun 2004. Dengan aransemen yang lebih fresh, lagu Ari Lasso bersama Dewa 19 ini berhasil menarik perhatian para pencinta musik Indonesia.

Dalam sekejap, lagu ini berhasil menjadi kembali populer dengan lebih dari 9 juta kali pemutaran di Spotify. Lagu “Satu” punya makna yang sangat religius, mengisahkan perasaan seorang hamba yang dipenuhi dengan pengagungan kepada Tuhannya. Coba kamu perhatikan liriknya, deh. Keren banget!

Baca juga: Makna Lagu Satu – Dewa 19: Mencerminkan Konsep Tasawuf!

7. Arti Cinta

Setali tiga uang dengan lagu “Hampa”, Ari Lasso juga banyak dikenal karena single hitsnya yang berjudul “Arti Cinta”. Lagu ini pertama kali rilis pada 2004 lalu dalam album Kulihat, Kudengar, Kurasa bersama enam lagu populer yang lainnya.

Jika dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, lirik “Arti Cinta” jauh lebih puitis. Entah mengapa, Ari Lasso seperti penyair ketika menuliskan lirik lagu ini. Di satu kesempatan, Ari Lasso menyampaikan bahwa lirik lagu ini memang dibuat untuk kembali mengenang perjalanan cintanya bersama sang istri. Romantis banget, kan?

8. Cintailah Aku Sepenuh Hati

Datang dari album Yang Terbaik, lagu Ari Lasso terbaru yang paling viral selanjutnya adalah “Cintailah Aku Sepenuh Hati”. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2012 lalu, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 19 juta kali pemutaran di Spotify.

Lagu “Cintailah Aku Sepenuh Hati” mengisahkan seseorang yang memohon pada kekasihnya untuk mencintai dia dengan apa adanya. Lagu ini juga menggambarkan kekhawatiran apakah sang kekasih akan tetap menerimanya meski “bintangnya tak terang”.

Baca juga: 10 Lagu Yura Yunita Terbaru dan Paling Viral 2024

9. Penjaga Hati

Lagu Ari Lasso terpopuler yang selanjutnya datang dari album Sendiri Dulu yang dirilis pada 2001 lalu, yaitu “Penjaga Hati”. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini telah mendapatkan lebih dari 15 juta kali pemutaran di Spotify.

Dalam lagu “Penjaga Hati”, Ari Lasso bercerita tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta tapi tidak pernah mendapatkan wanita idamannya. Lagu ini juga punya makna soal penantian, karena meskipun kekasih hatinya tidak pernah datang, sang pria tetap setia dan memutuskan untuk menjadi penjaga hatinya.

10. Mengejar Matahari

Satu yang tidak boleh terlewat dari deretan lagu Ari Lasso terpopuler adalah “Mengejar Matahari” yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Lagu ini telah mendapatkan lebih dari 16 juta kali pemutaran di Spotify.

Tidak kalah keren dari lagu-lagu sebelumnya, “Mengajar Matahari” juga punya makna lagu yang mendalam. Lagu ini mengisahkan tentang suatu persahabatan, perjuangan, pengorbanan, dan mimpi. Buat kamu yang lagi mengejar pekerjaan dan pasangan impian, lagu ini wajib banget untuk didengarkan!

Baca juga:  Bakal Reuni, Ini 10 Lagu Oasis yang Harus Kamu Tahu!

11. Lirih

Must Read

Related Articles