10 Lagu Ardhito Pramono Terbaru dan Terpopuler, Liriknya Ngena!

Satu dekade berkarya di jagat musik Indonesia, nama Ardhito Pramono terus melambung sebagai salah satu musisi muda kenamaan tanah air. Ada banyak lagu Ardhito Pramono yang berhasil mendapatkan puluhan juta kali pemutaran di YouTube dan Spotify. Penasaran apa saja lagu terbaru dan terpopuler milik Ardhito? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut!

Baca juga: 10 Lagu Ari Lasso Terbaru dan Terpopuler yang Harus Kamu Tahu!

Lagu Ardhito Pramono Terbaru dan Terpopuler

Pertama kali merintis kariernya pada tahun 2013, kini Ardhito Pramono luas dikenal sebagai musisi Jazz kenamaan tanah air. Lagu-lagu romantisnya telah diputar hingga puluhan juta kali. Selain itu, ia juga pernah merilis beberapa sountrack film yang berhasil menjadi sangat populer. Berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 15 Lagu Dewa 19 Paling Hits dan Enak Didengar [Pilihan Editor]

1. Sudah – Soundtrack Story of Kale

Kalau kamu pernah menonton film Story of Kale, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Ardhito Pramono yang berjudul “Sudah”. Lagu galau ini menceritakan tentang seseorang yang sedang menenangkan pasangannya untuk tidak khawatir dengan masa lalu yang telah ia lewati.

Hingga saat ini, lagu “Sudah” telah didengarkan sebanyak lebih dari 79 juta kali melalui Spotify. Pencapaian tersebut juga berhasil semakin melambungkan nama Ardhito Pramono ke jagat musik tanah air. Tak heran, hingga saat ini basis penggemarnya terus berkembang di seluruh Indonesia.

2. I Just Couldn’t Save You Tonight

“I Just Couldn’t Save You Tonight” merupakan lagu hasil kolaborasi Ardhito Pramono bersama Aurelie Moeremans yang dipilih sebagai soundtrack film Story of Kale. Lagu ini diciptakan Dhito untuk mengisahkan tentang seseorang yang sedang merasakan nikmatnya jatuh cinta dan menemukan pasangan idamannya. Kisah romantis tersebut dibawakan dengan suara merdu khas Dhito dan Aurelie sambil diiringi alunan gitar yang indah.

Seiring dengan populernya film Story of Kale, lagu ini berhasil meraih 106 juta pendengar di Spotify. Selain itu, lagu “I Just Couldn’t Save You Tonight” juga berhasil masuk ke jajaran lagu hits yang dimiliki oleh Ardhito Pramono saat ini. Buat kamu yang hatinya sedang berbunga-bunga, lagu ini wajib banget untuk kamu dengarkan.

Baca juga:  10 Lagu SZA Terbaru 2024: Banyak Banget yang Viral!

3. Bitterlove

Tidak kalah populer dari lagu-lagu sebelumnya, “Bitterlove” juga masuk ke jajaran lagu Ardhito Pramono paling hits yang wajib kamu putar. Salah satu soundtrack film NKCTHI ini banyak disukai orang karena musik dan liriknya yang easy listening. Meski berisi tentang pasang surut hubungan yang dialami sepasang kekasih, lagu ini dibawakan dengan melodi yang cukup ceria untuk didengarkan.

Pertama kali dirilis pada tahun 2018, lagu “Bitterlove” telah berhasil diputar sebanyak lebih dari 87 juta kali melalui Spotify. Selain itu, video musiknya di Youtube juga mendapatkan puluhan juta penonton dan menjadikannya sebagai salah satu lagu Dhito yang paling populer.

4. Here We Go Again/Fanboi

Lagu “Here We Go Again/Fanboi” berhasil membuat nama Ardhito Pramono viral di kalangan KPopers Indonesia dan mancanegara. Bagaimana tidak, lagu ini dipilih oleh V BTS sebagai salah satu lagu favoritnya dan dibagikan melalui playlist resmi yang dibuat oleh BTS. Selain nadanya yang easy listening, lagu ini juga punya makna mendalam mengenai kisah cinta yang tak kunjung sampai.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2020, video musik “Here We Go Again/Fanboi” telah berhasil meraih lebih dari 27 juta pendengar di Spotify. Kalau kamu sedang galau karena perasaanmu digantung, lagu Dhito yang satu ini pas banget untuk didengarkan.

5. Cigarette of Ours

Lagu “Cigarette of Ours” punya kesan sendu tersendiri ketika didengarkan. Dengan kepiawaiannya dalam bermusik, Dhito berhasil meracik lagu dengan tema rokok tanpa memasukkan kesan negatifnya. Dalam lagu tersebut, Ardhito Pramono justru menceritakan bagaimana pikirannya bernostalgia ketika sedang duduk dan merokok di depan pintu rumahnya.

Dengan lebih dari 45 juta kali pemutaran di Spotify, tak heran kalau lagu ini masuk kejajaran single hits yang dimiliki oleh Dhito saat ini. Kalau kamu sedang galau, atau ingin mengenang-ngenang memori manis dahulu, lagu ini cocok sekali untuk menemani perasaan rindumu.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

6. Fine Today

Bukan cuman populer, lagu “Fine Today” juga berhasil membawa Ardhito Pramono meraih penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik dari AMI Awards. Lagu ini dipilih sebagai soundtrack dalam film NKCTHI dan memiliki lirik yang mengisahkan tentang seseorang yang ingin menghabiskan waktu bersama orang yang telah menyelamatkan hari-harinya. Selain itu, Dhito juga berhasil memberikan sentuhan magis dengan alunan piano yang mengiringi lagunya dari awal hingga akhir.

Tak heran, lagu “Fine Today” mendapatkan pengakuan tertinggi di jagat musik Indonesia dan dicintai oleh para penggemarnya. Hingga saat ini, lagu “Fine Today” telah diputar sebanyak lebih dari 41 juta kali melalui Spotify. Kalau kamu sedang bersantai dan ingin menikmati hari, lagu “Fine Today” wajib banget masuk ke daftar putarmu.

7. Waking Up Together With You

Baru dirilis pada 4 Juli 2023, lagu Ardhito Pramono yang harus kamu putar selanjutnya adalah “Waking Up Together With You”. Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang bermimpi untuk tinggal bersama kekasihnya di masa depan meskipun kini ia menyadari bahwa dirinya masih berada di fase yang belum stabil.

Meski merupakan lagu baru, single milik Dhito yang satu ini telah berhasil mencuri perhatian para penggemarnya. Kini, lagu “Waking Up Together With You” telah diputar hingga lebih dari 1 juta kali di Spotify dan masuk ke jajaran lagu Ardhito Pramono yang paling populer.

8. I Can’t Stop Loving You

Sudah cukup lawas, lagu Ardhito Pramono terpopuler selanjutnya adalah “I Can’t Stop Loving You” yang pertama kali dirilis pada tahun 2017. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta dengan kekasihnya dan berjanji untuk membuatnya bahagia meskipun ia tak punya banyak harta.

Baca juga:  10 Oleh-oleh Khas Jepara Legendaris: Lezat dan Murah!

Dikemas dengan gaya musik jazz khas Dhito, lagu ini berhasil terus bertengger di jajaran lagu terpopuler dengan total pemutaran mencapai lebih dari 18 juta kali di Spotify. Kalau kamu sudah lama mengikuti perjalanan musik Dhito, lagu ini pasti sudah tidak asing lagi.

9. Teman Perjalanan – Soundtrack Dear Nathan, Thankyou Salma

Lagu terpopuler milik Ardhito Pramono selanjutnya datang dari soundtrack film romantis Dear Nathan, Thankyou Salma, yaitu “Teman Perjalanan”. Pertama kali dirilis pada tahun 2021, popularitas lagu ini berhasil meroket bersama suksesnya film Dear Nathan, Thankyou Salma.

Dalam waktu dua tahun, lagu ini berhasil mendapatkan lebih dari 8 juta kali pemutaran. Di dalamnya, lagu “Teman Perjalanan” mengisahkan persahabatan, yang bisa menguatkan perjalanan hidup seseorang, persis seperti alur cerita filmnya.

10. Plaza Avenue

Urusan lagu-lagu cinta, Ardhito Pramono memang jagonya. Salah satu single miliknya yang punya makna cinta mendalam adalah “Plaza Avenue”. Dalam lagu tersebut, Dhito menceritakan kisah tentang seseorang yang sedang bernostalgia dengan cinta lamanya di sebuah tempat dengan berbagai kenangan indah yang telah ia ukir. Irama musik jazz dan vokal Dhito yang lembut membuat lagu ini banyak digemari oleh para pencinta musik.

Sejak pertama kali dirilis pada 2020, video musik “Plaza Avenue” telah ditonton sebanyak lebih dari tiga juta kali melalui Youtube. Buat kamu yang sedang kangen dengan kisah masa lalu yang indah, lagu “Plaza Avenue” cocok banget untuk menemani perasaan rindumu.

Apa Lagu Ardhito Pramono Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Ardhito Pramono paling hits yang wajib kamu putar. Mulai dari “Sudah”, “I Just Couldn’t Save You Tonight”, “Bitterlove”, sampai “Plaza Avenue” mana yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk saksikan penampilan Ardhito Pramono atau musisi-musisi kenamaan Indonesia lainnya dengan membeli tiket konser musik terbaru di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles