10 Kolam Renang Kuningan Terbaik 2024: Harga Tiketnya Murah!

Sebagai salah satu kota tujuan wisata paling populer di Jawa Barat, Kuningan punya banyak tempat rekreasi yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari tempat camping, cafe, sampai kolam renang yang menyegarkan tersedia di sini. Nah, buat kamu yang sudah lama ngidam bermain air, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kolam renang Kuningan yang bisa kamu kunjungi:

Baca juga: Konser Persembahan Cinta Cirebon 2024: Lebih Murah dan Meriah!

Rekomendasi Kolam Renang Kuningan Terbaik

Terdapat banyak sekali pilihan kolam renang Kuningan yang bisa kamu temui. Mulai dari pemandian air hangat, kolam renang dengan ikan dewa, hingga waterpark modern tersedia lengkap di kota ini. Nah, supaya kamu enggak bingung harus berenang di mana, berikut ini adalah beberapa rekomendasi terbaiknya:

Baca juga: 15 Tempat Wisata Cirebon Paling Hits yang Wajib Dikunjungi!

1. Pemandian Cibulan

Kolam renang Kuningan, Pemandian Cibulan
Foto: Maps/Sulis Riyanto

Objek wisata Cibulan adalah pemandian yang terletak di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini terkenal karena kolam renangnya memiliki ikan dewa atau ikan keramat yang bisa dilihat ketika kamu berenang.

Air kolam renang Kuningan ini berasal dari mata air di Gunung Ciremai sehingga kamu dijamin akan merasa segar selama bermain air di sini. Selain itu, Cibulan juga menyediakan kolam renang dengan wahana seperti seluncuran dan ember tumpah yang cocok untuk tempat bermain anak-anak.

Tidak lupa, kamu juga bisa menemukan banyak spot Instagramable dan toko oleh-oleh khas Kuningan di tempat ini. Untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung menuju lokasi Pemandian Cibulan di Maniskidul, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan menyiapkan tiket masuk sebesar Rp22.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

2. Sangkan Aqua Park

Sangkan Aqua Park
Foto: Maps/Fauzi Agung D

Sangkan Aqua Park adalah waterpark yang menawarkan berbagai wahana seru. Mulai dari kolam ombak untuk bermain air seperti di pantai, wahana raft slide, hingga octopus slide tersedia lengkap di tempat ini.

Fasilitas yang modern, area taman yang luas, hingga penginapan nyaman untuk keluarga juga bisa kamu temukan di kolam renang Kuningan ini. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Sangkan Aqua Park terletak di Jl. Raya Bandorasa No.KM. 12, Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan, dengan harga tiket masuk sebesar Rp65.000 saja!

3. Kolam Renang Linggarjati

Kolam renang Kuningan, Kolam Renang Linggarjati
Foto: Maps/diky nugraha

Kolam renang Linggarjati terletak di dekat gedung bersejarah Linggarjati, Kuningan, yang menjadi tempat diadakannya perjanjian antara Indonesia dan Belanda. Selain kolam renang, area objek wisata ini juga menyediakan fasilitas seperti tempat makan, aula pertemuan, penginapan, arena bermain anak, pemancingan, outbound, dan bukit untuk bersantai.

Kolam renang Kuningan ini menggabungkan keseruan bermain air dengan berbagai fasilitas lainnya, menciptakan pengalaman wisata yang seru dan beragam. Tertarik untuk berkunjung? Kolam renang Linggarjati terletak di Linggarjati, Kec. Cilimus, Kabupaten Kuningan dengan harga tiket Rp5.000 per orang. Jadi, yuk siapkan diri dari sekarang!

4. Kolam Renang Tirta Agung Mas

Must Read

Related Articles