10 Kolam Renang Jakarta Terbaik 2024: Harga Tiket dan Alamatnya

Di Tengah panasnya kota Jakarta, berenang bisa menjadi aktivitas yang mengasyikan. Bermain air sambil menikmati berbagai wahana yang ada juga akan semakin seru jika kamu datang bersama keluarga. Nah, buat kamu yang penasaran dengan deretan kolam renang Jakarta terbaik 2024, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: 12 Cafe Live Music Jakarta Terbaik: Murah dan Hits!

Kolam Renang Jakarta Terbaik 2024

Meski ada banyak sekali pilihan kolam renang yang bisa kamu kunjungi di Jakarta, tidak semua tempat mampu menawarkan pilihan kolam dan fasilitas yang lengkap. Nah, untuk kamu yang ingin merasakan keseruan maksimal, beberapa tempat berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Baca juga:  Mau Nonton Konser? Ini Dia 7 Hotel Dekat GBK Jakarta yang Murah dan Nyaman

1. Atlantis Water Adventures

Kolam renang Jakarta, Atlantis Water Adventures
Foto: Ancol

Atlantis Water Adventure, atau yang akrab disebut Atlantis Ancol, adalah pilihan kolam renang Jakarta yang ideal untuk bersantai bersama keluarga. Dengan luas mencapai 5 hektar, tempat ini menawarkan pengalaman seru dengan tema petualangan yang sangat cocok untuk anak-anak.

Di sini, anak-anak dapat menikmati kebebasan berenang di 8 kolam utama yang masing-masing memiliki daya tarik unik. Termasuk di antaranya adalah kolam Aquarius, Antilla, Atlantean, Plaza Atlas, Octopus, Poseidon, serta Kiddy Pool 1 dan 2.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, waterpark ini terletak di Jl. Lodan Timur, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan harga tiket masuk Rp85.000 – Rp105.000 saja.

2. Palm Bay Water Park

Palm Bay Water Park
Foto: Maps/E Kapital

Palm Bay Water Park adalah destinasi sempurna bagi kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan liburan bersama keluarga di wilayah Jakarta Barat. Keistimewaan dari kolam renang ini tak lain adalah desainnya yang penuh warna sehingga cocok untuk memikat hati anak-anak.

Selain itu, Palm Bay Water Park juga menawarkan berbagai wahana air yang sangan lengkap, mulai dari yang santai hingga menantang adrenalin. Diantaranya termasuk perosotan spiral, kolam ombak, kolam pantai, ember tumpah, kolam renang dewasa, boomerang, hingga rainbow slide.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Palm Bay Water Park terletak di Jl. Taman Surya 5 Blok PP 1, RT.8/RW.2, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat dengan harga tiket masuk Rp25.000 – Rp60.000 per orang.

Baca juga:  Black Horses I Showcase: Harga Tiket dan Jadwalnya!

3. Kolam Renang Bulungan

Kolam renang Jakarta, Kolam Renang Bulungan
Foto: Maps/Febri Anggap

Baru-baru ini mengalami revitalisasi pada awal tahun 2022, kolam renang Bulungan kini menjadi opsi yang sangat baik untuk kegiatan olahraga. Kolam renang ini terletak di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan dan memiliki dimensi panjang 50 meter dengan kedalaman berkisar antara 1,2 hingga 3 meter.

Selain itu terdapat juga satu kolam renang yang diperuntukan untuk anak-anak. Dengan ukuran dan fasilitas yang dimilikinya, kolam renang Bulungan menjadi salah satu kolam berstandar internasional di Jakarta.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kolam renang ini terletak di Jl. Kyai Maja Blok F, RT.2/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, Rp10.500 saja per orang!

4. Tangkas Sports Center

Tangkas Sports Centre
Foto: Maps/ Arsal Sahban

Tangkas Sports Center menawarkan pengalaman yang unik karena terintegrasi dengan fasilitas olahraga lainnya. Di sini, kamu tidak hanya dapat menikmati kolam renang, tetapi juga memiliki akses ke lapangan tenis dan pusat kebugaran.

Meskipun bersifat multifungsi, baik fasilitas umum maupun kolamnya tetap terjaga kebersihannya dan memberikan suasana yang sejuk. Ini menjadikan Tangkas Sports Center tempat yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, lokasi kolam renang Jakarta ini bisa kamu temukan di Komplek Greenville, Jl. Tj. Duren Barat, RT.11/RW.9, Duri Kepa, Kebonjeruk, Jakarta Barat dengan harga tiket masuk terusan Rp135.000 untuk dua orang.

5. Gajah Mada Plaza Pool

Kolam renang Jakarta, Kolam Renang Gajah Mada
Foto: Maps/FEBRIAN LUFIANTO

Gajah Mada Plaza Pool adalah sebuah kolam renang lawas yang telah lama diakui sebagai salah satu yang terbaik di Jakarta. Jika kamu memiliki waktu luang di akhir pekan, mengajak keluarga dan anak-anak untuk bermain di kolam ini bisa menjadi pilihan yang mengasyikkan.

Dengan kebersihan yang terjaga dengan baik, kolam ini juga memberikan suasana unik yang membedakannya dari kolam renang lainnya. Terletak di ketinggian gedung Gajah Mada Plaza, pengalaman berenang di sini dijamin memberikan sensasi dan pemandangan yang menarik.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

Kalau kamu tertarik untuk berkunjungk Gajah Mada Plaza Pool, lokasinya terletak di Jl. Gajah Mada No.19-26 2, RT.2/RW.1, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat dengan harga tiket Rp50.000 – Rp65.000 per orang.

6. Kolam Renang Pantai Mutiara Sport Center

Kolam Renang Pantai Mutiara Sportsclub
Foto: Maps/Kolam Renang Pantai Mutiara Sportsclub Pluit, Penjaringan

Jika ingin menikmati renang sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, kunjungi kolam renang Mutiara Sport Center. Lokasinya yang berdekatan dengan bibir pantai memungkinkanmu untuk merasakan pengalaman berenang dengan nuansa pantai yang eksklusif.

Ajak keluargamu mengunjungi kolam ini terutama menjelang sore, untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau. Selain itu, kebersihan dan kenyamanan tempatnya juga terjaga sehingga kamu dijamin akan nyaman untuk berlama-lama di tempat ini.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kolam renang Mutiara Sport Center terletak di Jl. Pantai Mutiara No.p/34, RT.7/RW.16, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dengan harga tiket masuk sebesar Rp80.000 per orang.

7. Kolam Renang Cilandak Town Square

Kolam renang Jakarta, Kolam Renang Cilandak Sport Centre
Foto: Maps/Jefferson Davis

Salah satu pilihan kolam renang Jakarta terbaik untuk liburan bersama keluarga adalah kolam renang Cilandak Town Square. Keunggulan tempat ini terletak pada lokasinya yang sangat strategis, berada tepat di belakang pusat perbelanjaan.

Dengan dua jenis kolam, yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak, Cilandak Town Square menawarkan fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Kedua kolam ini sudah terstandarisasi, sehingga pengunjung dapat merasa aman dan nyaman saat menikmati waktu bersama keluarga.

Untuk menikmati semua keseruan tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi lokasi kolam renang Cilandak Town Square di Jl. TB Simatupang, RT.2/RW.1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan tiket masuk sebesar Rp100.000 per orang.

8. Stadion Akuatik Gelora Bung Karno

Stadion Akuatik - Gelora Bung Karn
Foto: Maps/Faisal D Purnawarman

Ingin merasakan berenang di kolam dengan standar internasional? Cobalah kunjungi Stadion Akuatik Gelora Bung Karno! Setelah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, kolam renang ini kini dibuka untuk umum.

Akuatik GBK menawarkan 4 kolam renang, termasuk kolam loncat indah setinggi 5 meter, kolam tanding dan polo air setinggi 3 meter, serta kolam pemanasan dengan kedalaman antara 2 hingga 3 meter. Kalau kamu tertarik, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno terletak di Gelora Bung Karno Sports Complex dengan HTM Rp110.000 per orang.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

9. The Wave Waterpark

Kolam renang Jakarta, Pondok Indah Water Park
Foto: Maps/Hafiz Ramadhan

The Wave berlokasi di Jakarta Selatan dan merupakan salah satu waterpark terbaik di Jakarta untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Selain fasilitas lengkap dan uniknya, berbagai macam wahana juga tersedia untuk kepuasan pengunjung.

Tak hanya untuk anak-anak, semua usia dapat menikmati wahana yang disediakan sesuai dengan ketentuan tinggi dan usia. Beberapa di antaranya mencakup aqua play, wave pool, dan sandy beach.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kolam renang Jakarta ini terletak di Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan dengan harga tiket masuk Rp100.000 – Rp200.000 per orang.

10. Kolam Renang Cikini

Kolam Renang Cikini
Foto: Maps/Ven Di Adja

Sedang mencari kolam renang di area Tebet? Kolam Renang Cikini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempatnya bersih dan menyenangkan, banyak keluarga yang membawa anak-anak ke sini untuk berlatih renang secara profesional.

Selain itu, Kolam Renang Cikini juga sering digunakan oleh para penyelam untuk latihan. Jadi, mengajak anak-anak ke sini bisa menjadi pengalaman berenang yang menyenangkan dan bermanfaat.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, lokasinya ada di Jl. Cikini Raya No.75 1, RT.1/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat dengan harga tiket masuk Rp50.000 – Rp60.000 per orang.

Apa Kolam Renang Jakarta yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia deretan kolam renang Jakarta terbaik yang bisa kamu kunjungi pada tahun 2024 ini. Jadi, mulai dari Atlantis Water Adventures, Palm Bay Water Park, Kolam Renang Bulungan, hingga Kolam Renang Cikini mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles