10 Kolam Renang di Bandung Terbaru yang Bagus dan Murah

Di Bandung, kamu selalu punya banyak cara untuk seru-seruan, salah satunya adalah dengan bermain air. Penasaran apa saja kolam renang di Bandung terbaru yang bagus dan murah untuk dikunjungi? Yuk, simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits: Murah dan Sejuk!

Kolam Renang di Bandung Terbaru

Meski ada banyak sekali pilihan kolam renang yang bisa kamu kunjungi di Bandung, tidak semua tempat mampu menawarkan fasilitas yang lengkap dengan harga murah. Nah, untuk kamu yang ingin merasakan keseruan maksimal, beberapa tempat berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Baca juga: 15 Cafe Live Music di Bandung: Bisa Nonton Dewa 19 Gratis! 

1. Dulang Resort & Resto

Kolam renang di Bandung, Dulang Resort & Resto
Foto: Maps/Yunia oktora Mantapani

Di urutan pertama, rekomendasi kolam renang di Bandung terbaru yang bagus dan murah adalah Dulang Resort & Resto. Tempat ini menawarkan sensasi berenang di tengah hutan. Di sini, kamu bisa menggunakan kolam renang tanpa perlu menginap, cukup membayar Rp30.000 saja.

Kolam renang terbuka ini menawarkan pemandangan pegunungan yang memukau, lengkap dengan jembatan yang menghubungkan ke gazebo di tengahnya. Sambil berenang, kamu juga bisa merasakan ketenangan alam yang membuat liburanmu semakin relaks.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung, Dulang Resort & Resto bisa kamu temukan di Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2.  Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld
Foto: Maps/Anita Schneider

Wahoo Waterworld adalah kolam renang terbaru di Bandung yang pertama kali dibuka pada akhir Maret 2023 lalu. Terletak di Kota Baru Parahyangan, tempat bermain air ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektar dan menawarkan 13 wahana air berstandar internasional yang cocok untuk segala usia.

Sejak peresmiannya, Wahoo Waterworld langsung viral di media sosial dan menjadi tujuan favorit wisatawan. Selain area berenang, Wahoo Waterworld juga memiliki berbagai pilihan tempat makan yang menyajikan hidangan lezat khas Indonesia, Asia, dan Barat.

Fasilitas lainnya meliputi musholla, ruang bilas dan ganti, loker digital, serta toko souvenir. Lengkap, bukan? Jika kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini bisa kamu temukan di Jl. Pancatengah Parahyangan St No.1, Kota Baru, Parahyangan dengan HTM Rp95.000 – Rp135.000 per orang.

3. Karang Setra Waterland

Kolam renang di Bandung, Kolam Renang Karang Setra
Foto: Maps/Harry Rakhmat H (Abu Aisyah)

Karang Setra Waterland adalah kolam renang legendaris di Kota Bandung yang berdiri sejak 1958. Awalnya, kolam ini dibangun untuk melatih atlet renang lokal dan nasional. Seiring waktu, Karang Setra berkembang menjadi tempat bermain air di Bandung yang populer bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

Terdapat berbagai jenis kolam di sini, seperti kolam anak, kolam pantai, kolam prestasi, kolam arus, kolam naga & pelangi, dan kolam waterboom. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari penyewaan pakaian renang, ban, tikar, gazebo, hingga food court, musala, dan area parkir.

Lokasi Karang Setra Waterland terletak di Jalan Sirnagalih, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan HTM Rp45.000 – Rp50.000 per orang.

Baca juga: 10 Oleh-oleh Khas Bandung Paling Legendaris dan Tahan Lama

4. Tektona Waterpark

TEKTONA Waterpark
Foto: Maps/Ayatullah Fahd

Tektona Waterpark terletak di kawasan wisata Kampung Batu Malakasari, Baleendah, Bandung Selatan. Waterpark ini dulunya adalah area penambangan batu alam yang kini dikembangkan menjadi geowisata. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 20:00, dan tiket masuknya hanya sebesar Rp25.000 per  orang.

Sebagai geowisata, Tektona Waterpark menawarkan pemandangan unik dengan berbagai pahatan batu alam, termasuk replika Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang yang mengelilingi area waterpark. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana seru seperti kolam arus dan kolam ombak.

5. Blue Sky Pool

Kolam renang di Bandung, Blue Sky Pool
Foto Instagram/blueskypool.bdg

Blue Sky Pool berlokasi di Cisarua Lembang, dikelilingi oleh perbukitan hijau dengan pemandangan lembah yang menawan. Terletak tepat di tepi tebing, kolam ini menawarkan pengalaman berenang di alam bebas dengan udara yang sejuk dan segar dari ketinggian.

Air kolam di Blue Sky Pool sangat jernih, segar, dan bebas kaporit. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari pool daybed, loker, ruang ganti, hingga toilet bersih. Jika ingin relaksasi lebih, kamu bisa menikmati Jacuzzi yang disediakan untuk berendam di air hangat sambil melepas stres.

Untuk mengunjungi Blue Sky Pool, kamu bisa pergi ke Jl. Pasirhalang no. 33, Cisarua Lembang, Bandung.

Baca juga:  15 Oleh-Oleh Khas Pekanbaru yang Tahan Lama, Wajib Borong!

6. Taman Air Super Progresif

Must Read

Related Articles