Jadwal Rilis Album Lagu Terbaru Februari 2023: Ini Daftar Terbaiknya

Setiap minggu ada banyak sekali musik yang dirilis di seluruh dunia. Para musisi berlomba-lomba untuk menyuguhkan para penggemarnya dengan karya-karya terbaru. Sebagai pencinta musik, tentu kamu enggak mau ketinggalan jadwal rilis album lagu terbaru dari artis favoritmu, kan? Namun, tentu akan sulit untuk memantau semua artis kesayangan satu per satu.

Tapi tenang saja, Dewatiket punya solusinya. Supaya enggak ketinggalan, silakan simak jadwal rilis album lagu Februari 2023 di dalam artikel ini dan jangan lupa catat tanggalnya. Berbagai album yang akan dirilis tersedia dalam beragam format mulai dari album full-length, album studio, vinil, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lengkapnya, silakan simak pembahasan berikut ini.

Jadwal Rilis Album Lagu Februari 2023

Februari 2023 sudah dimulai dan belantika musik dunia sudah panas dengan kabar-kabar perilisan album lagu terbaru. Siap-siap tandai kalender kamu, inilah beberapa jadwal rilis album lagu terbaru melansir dari berbagai sumber.

1. My 21st Century Blues – RAYE (3 Februari)

My 21st Century Blues adalah album studio pertama RAYE yang sangat ditunggu-tunggu. Dirilis melalui label Human Re Sources, album ini akan tersedia pada 3 Februari 2023, dan menjadi proyek pertama RAYE setelah putusnya hubungan dengan Polydor Records pada tahun 2021.

My 21st Century Blues didahului oleh empat single yang luar biasa, termasuk “Hard Out Here.”, “Black Mascara.”, “The Thrill Is Gone.”, dan “Escapism.”. Sebelum albumnya dirilis, single “Escapism” berhasil booming lebih dulu dengan menjadi hit terbesar RAYE sejauh ini, memuncak di UK Singles Chart dan masuk dalam chart Billboard Hot 100.

2. This Is Why – Paramore (10 Februari)

Setelah hiatus selama empat tahun, Paramore kembali dengan album studio keenam mereka yang akan dirilis pada 10 Februari 2023. Untuk pertama kalinya dalam dua puluh tahun perjalanan Paramore, album ini akan menampilkan formasi band yang sama dengan album sebelumnya. Peluncuran This Is Why tentu akan sangat dinantikan terutama bagi para penggemar Paramore.

Baca juga:  15 Lagu Last Child Terbaru 2024: Lagi Viral Banget!

Baca Juga: Jadwal Film dan Serial Terbaru yang Tayang di Netflix Februari 2023

Album This Is Why akan berisikan 10 single terbaru Paramore di mana empat diantaranya belum dirilis hingga saat ini. Beberapa single yang akan masuk di dalam album tersebut juga sudah berhasil booming lebih dulu seperti “This Is Why”, “The News”, dan “C’est Comme Ça”. Sementara itu, empat lagu yang belum dirilis meliputi “Figure 8”, “Liar”, “Crave”, dan “Thick Skull”.

3. Desire, I Want To Turn Into You – Caroline Polachek Desire (14 Februari)

Desire, I Want To Turn Into You adalah album keempat dari proyek solo kedua Caroline Polachek, penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Amerika. Belum banyak detail yang diumumkan secara resmi termasuk daftar lagu dalam album ini. Tapi jangan khawatir, kamu bisa memantau langsung akun media sosial Caroline Polachek agar tidak ketinggalan informasi resminya.

4. TRUSTFALL – P!nk (17 Februari)

TRUSTFALL adalah album baru yang sangat dinantikan dari P!NK, penyanyi-penulis lagu dan ikon pop global. Ini adalah album studio kesembilannya setelah perilisan “Hurts 2B Human” pada tahun 2019. Album baru ini diluncurkan dengan perilisan single pertama, “Never Gonna Not Dance Again,” sebuah lagu pop bersemangat yang diproduksi oleh Max Martin dan Shellback, pembuat lagu peraih GRAMMY yang juga menulis lagu bersama P!NK.

Dengan kabar perilisannya yang akan dilakukan pada 17 Februari 2023, daftar track yang akan masuk ke dalam album ini sudah diumumkan. Rencananya akan terdapat 13 lagu di dalam album TRUSTFALL, namun hingga saat artikel ini ditulis delapan lagu diantaranya masih belum dirilis.

5. The Sound – Stray Kids (22 Februari)

Stray Kids segera meluncurkan album mereka yang sangat ditunggu-tunggu, The Sound. Ini adalah album pertama berbahasa Jepang dari boy band Korea Selatan dan merupakan album ketiga mereka secara keseluruhan. The Sound akan dirilis pada 22 Februari 2023 melalui Epic Records Japan, hanya delapan bulan setelah konser perpanjangan Jepang kedua mereka, Circus.

Baca juga:  15 Lagu Ari Lasso Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Berfokus pada tema orkestra dan konsep musik unik yang membedakan Stray Kids dari grup lain, album ini akan berisi sepuluh lagu, termasuk versi Jepang dari “Scars”, “Thunderous”, dan “Case 143”. Albumnya sudah bisa dipre-order dari sekarang, lho!

6. Drive – Tiesto (24 Februari)

Penggemar EDM harus bersiap-siap untuk menikmati karya terbaru dari ikon DJ asal Belanda, Tiësto! Ia baru saja mengumumkan album studio ketujuhnya yang bertajuk Drive. Album ini akan dirilis pada tanggal 24 Februari 2023 dan akan menampilkan total 12 lagu, menurut informasi yang tertera di halaman pra-rilis di Apple Music.

Baca Juga: Daftar Event Terbesar di Indonesia Tahun 2023: Wajib Datang!

Dalam album ini, kamu bisa menikmati beberapa single hit terbaru Tiësto, termasuk “Hot In It” yang dibawakan bersama Charli XCX, dan “The Motto” yang dibawakan bersama Ava Max. Ini akan menjadi kesempatan emas bagi para penggemar untuk menikmati karya terbaru dari salah satu DJ terbesar di dunia.

7. High Drama – Adam Lambert (24 Februari)

Penyanyi dan penulis lagu Adam Lambert bersiap untuk meluncurkan album studio kelimanya, High Drama. Album ini akan dirilis pada 24 Februari 2023 dan sudah diumumkan melalui siaran pers pada 12 Desember 2022. Lambert mengungkapkan judul album dan isinya untuk pertama kalinya pada 2 Desember 2022 di acara This Morning.

Single utama dari album, “Mad About the Boy”, dirilis pada 7 Oktober 2022 dan diikuti oleh single kedua, “Ordinary World” yang dirilis pada 13 Desember 2022. Album “High Drama” membuat penggemar Adam Lambert sangat bersemangat untuk menikmati hasil kerja kerasnya.

Dengan banyaknya jadwal Rilis album lagu Februari 2023, bulan ini akan menjadi sangat menyenangkan bagi para pencinta musik. Daru berbagai album yang dirilis, pasti ada banyak hal menarik untuk dinantikan. Mulai dari TRUSTFALL dari P!NK, The Sound dari Stray Kids, Drive dari Tiesto, dan yang lainnya, bulan ini akan penuh dengan karya musik terbaru yang pasti akan memukau. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati karya musik terbaik dari beberapa musisi paling berbakat di dunia dan pastikan untuk menandai tanggal rilis favoritmu.

Baca juga:  10 Oleh-Oleh Khas Jogja yang Tahan Lama [Beserta Harganya]

Must Read

Related Articles