Jadwal Konser di Solo 2023: Ada Fourtwnty dan Dewa 19!

Jadwal konser di Solo 2023 menawarkan beragam acara musik, mulai dari festival hingga konser spesial. Kota Solo dikenal sebagai pusat seni dan budaya di Jawa Tengah, yang menarik banyak musisi terkenal untuk memasukkan kota ini sebagai salah satu destinasi konser mereka. Pada tahun ini, kamu akan dimanjakan dengan pertunjukan musik yang memukau dari musisi-musisi besar tanah air seperti Fourtwnty, Fiersa Besari, dan Dewa 19.

Buat kamu yang punya rencana liburan ke kota Solo pada tahun 2023, menonton konser di sana bisa jadi agenda liburan yang menyenangkan. Nah, supaya ga ketinggalan keseruannya, yuk catat jadwal lengkap konser di kota Solo berikut ini.

Jadwal Konser di Solo 2023

Artikel ini akan terus diupdate agar kamu bisa mendapatkan jadwal konser di Solo terbaru. Saat ini, terdapat beberapa agenda acara yang akan terselenggara di tahun 2023 antara lain Loud Carnival, Khatulistiwa Fest, A Night At The Orchestra Chapter 4, dan Swarnadwipa Music Festival . Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa memeriksa tabel di bawah ini.

Nama Acara Tanggal Lokasi
Loud Carnival 12-13 Mei Lapangan Parkir De Tjolomadoe
Khatulistiwa Fest 27 Mei De Tjolomadoe
A Night At The Orchestra Chapter 4 27 Mei Edutorium UMS
Swarnadwipa Music Festival 17 Juni De Tjolomadoe
SENANG-SENANG FESTIVAL VOL 2.0 23 Juni De Tjolomadoe
Saloka Fest 22-25 Juni Saloka Theme Park
Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023 29 Juli Stadion Manahan
Projek-D Vol. 2 5-6 Agustus De Tjolomadoe

1. Loud Carnival

Loud Carnival merupakan festival musik yang mengundang berbagai band metal dalam negeri yaitu Seringai, For Revenge, Stand Here Alone, Burgerkill, BILLFOLD X, Rebellion Rose, dan Thereesixty Band. Festival ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 12 dan 13 Mei 2023 di Lapangan Parkir De Tjolomadoe.

Baca juga:  Konser Dewa 19 di Cirebon 2024: War Tiketnya Tanggal 28 Juni!

Kalau kamu tertarik untuk pergi ke sana, tiketnya sudah bisa dibeli dengan harga Rp85.000 untuk pembelian secara online, Rp100.000 OTS, dan Rp160.000 untuk tiket terusan selama dua hari.

2. Ngrusuhi Solo Fest 2023

Collective Surakarta selaku promotor acara mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Ngrusuhi Solo Fest 2023 pada 19-20 Mei nanti. Saat artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai lokasi venuenya. Namun, promotor sudah mengumumkan bahwa di hari pertama akan ada penampilan dari Skastra, Figura Renata, dan Mudhofar.

Tiket konser ini sudah bisa kamu beli dengan harga sebesar Rp60.000 (presale) saja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan pantau Instagram promotor atau website dewatiket.id.

3. Khatulistiwa Fest

Tidak kalah spektakuler dari sebelumnya, Khatulistiwa Fest menawarkan penampilan musik dari musisi terkenal Indonesia yaitu Fourtwnty dan Isyana Sarasvati. Selain itu, pihak promotor juga telah menyiapkan beberapa secret spesial star lain yang belum diumumkan.

Kalau kamu tertarik untuk datang ke salah satu jadwal konser di Solo 2023 ini, tiketnya sudah bisa dibeli mulai sekarang. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp165.000 (presale) saja untuk bisa mendapatkan tiketnya.

4. A Night At The Orchestra Chapter 4

Konser spesial yang dinantikan banyak orang akhirnya mampir ke kota Solo. Dewa 19 akan melangsungkan konser A Night At The Orchestra Chapter 4 di Edutorium UMS pada 27 Mei 2023 nanti. Mereka akan tampil dalam format yang tak biasa dengan kolaborasi bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Ardhito Pramono, dan juga Mulan Jameela.

Pertunjukan musik klasik tersebut akan hadir dengan kekuatan musik pop dan rock Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya. Kalau kamu tertarik untuk pergi ke sana, tiket konsernya sudah bisa beli di website dewatiket.id dengan harga mulai dari Rp600.000 hingga Rp1.800.000 tergantung kategori tiket yang kamu pilih.

Baca juga:  Konser Fourtwnty di Palembang 2024: Harga Tiketnya Murah!

5. Swarnadwipa Music Festival

Buat kamu yang berencana untuk pergi liburan ke Solo pada bulan Juni 2023, Swarnadwipa Music Festival wajib banget masuk ke agenda liburan kamu. Festival musik ini menawarkan penampilan dari musisi-musisi terkenal seperti For Revenge, Fiersa Besari, Feby Putri, Aftershine, dan Guyon Waton.

Acaranya sendiri akan diselenggarakan pada 17 Juni 2023 di De Tjolomadoe. Supaya ga ketinggalan keseruannya, kamu sudah bisa beli tiket konser ini mulai sekarang dengan harga mulai dari Rp125.000 (presale) hingga tiket kategori bundel Rp1.200.000 (untuk 10 tiket).

6. SENANG-SENANG FESTIVAL VOL 2.0

Tidak kalah seru dengan jadwal konser di Solo 2023 sebelumnya, SENANG-SENANG FESTIVAL VOL 2.0 akan menampilkan pertunjukan musik dari musisi-musisi populer tanah air seperti Vierratale, Nadin Amizah, dan The Adams. Kamu bisa menikmati pertunjukan tersebut pada tanggal 23 Juni 2023 di De Tjolomadoe.

Meski penyelenggaraan acarnya baru akan berlangsung beberapa bulan lagi, kamu sudah bisa membeli tiketnya dari jauh-jauh hari. Untuk bisa masuk ke area SENANG-SENANG FESTIVAL VOL 2.0, kamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp88.000 (presale) saja.

7. Saloka Fest

Saloka Fest merupakan festival musik tahunan yang digelar oleh Saloka Theme Park dan terbuka untuk umum. Pada tahun ini, mereka mengusung tema “Music and Art” dengan mengundang banyak musisi besar tanah air seperti Kunto Aji, Shaggydog, Bravesboy, Kahitna, Yovie & Nuno, Fiersa Besari, Dewa 19, dan Diskoria.

Festival musik tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 22-25 Juni di area Saloka Theme Park. Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga tiketnya.

8. Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023

Berkolaborasi dengan berbagai musisi internasional, Dewa 19 kembali mempersembahkan pertunjukan spektakuler bertajuk “Dewa 19 Featuring All Stars Stadium Tour 2023”. Konser ini rencananya akan terselenggara di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Bandung mulai tanggal 29 Juli 2023. Kota Solo berkesempatan menjadi tuan rumah pertama bagi konser spektakuler ini dengan Stadion Manahan sebagai venuenya.

Baca juga:  Konser Untuk Korban Sakit Hati: Harga Tiket dan Jadwalnya!

Tiket konsernya sudah bisa dibeli mulai sekarang melalui dewatiket.id dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa membelinya dengan budget mulai dari Rp500.000 saja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman penjualannya melalui tautan berikut ini.

Beli tiket konser Dewa 19 Featuring All Stars di Solo 2023

9. Projek-D Vol. 2

PROJEK-D merupakan singkatan dari Projek Dynamic (Dyandra Music & Collaborations). Festival musik ini disediakan untuk semua kalangan dengan slogan yang cukup unik yaitu “SehidupSeparty”. Akan ada 12 penampilan spektakuler dari musisi-musisi terkenal tanah air di festival musik ini di antaranya Dikta Wicaksono, JKT48, Opick, Parade Hujan, dan Aldi Taher.

Meski acaranya baru akan terselenggara pada 5-6 Agustus 2023, tiket festival musik Projek-D Vol. 2 sudah bisa kamu beli dari sekarang. Untuk kategori Presale 1, kamu bisa membeli tiketnya dengan harga Rp200.000, sedangkan untuk kategori Presale 2, tiketnya dijual dengan harga Rp250.000 saja.

Itu dia daftar lengkap jadwal konser di Solo 2023 yang wajib kamu kunjungi ketika berada di sana. Supaya ga ketinggalan keseruannya, jangan lupa untuk catat jadwal acara di atas dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu. Kalau kamu tertarik untuk menonton konser, beli tiketnya dengan mudah, cepat, dan aman di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles