10 Ide Hampers Lebaran 2024: Anti Mainstream dan Bermanfaat!

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri, saling berkirim hampers dengan sanak saudara telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Nah, buat kamu yang masih bingung ingin mengirim hadiah apa, berikut ini adalah beberapa ide hampers lebaran 2024 yang bisa kamu gunakan!

Baca juga: 20 Ide Kegiatan Di Bulan Ramadhan: Seru dan Menambah Pahala!

Ide Hampers Lebaran 2024

Hampers identik dengan berbagai item menarik yang dibungkus dengan cantik untuk dikirim ke orang-orang terdekat. Mulai dari makanan, berbagai peralatan, hingga logam mulia, ada banyak sekali barang yang bisa kamu jadikan hampers. Namun, kalau kamu cari yang anti mainstream dan bermanfaat, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya!

Baca juga: 12 Amalan Bulan Ramadhan Terbaik: Berkah dan Mudah Dilakukan!

1. Piring dan Alat Makan

Di urutan pertama, kamu bisa memilih hampers Lebaran berisi piring dan peralatan makan sebagai opsi yang menarik. Selain punya tampilan yang cantik, ide hampers lebaran ini juga bermanfaat karena bisa digunakan berulang kali dan awet untuk jangka waktu yang lama.

Kamu bisa menyesuaikan tema piring, gelas, peralatan makan, dan serbet sesuai dengan warna favorit penerima hampers. Ditambah dengan pembungkus yang cantik, hampers Lebaran ini akan terlihat menawan. Jangan lupa sertakan juga kartu ucapan Lebaran sebagai sentuhan akhir yang manis.

2. Alat Salat

Kalau kamu ingin memberikan hampers lebaran yang bermakna sekaligus membawa berkah, berikanlah hampers yang berisi peralatan salat. Ketika Lebaran tiba, banyak orang yang membeli peralatan salat baru untuk salat Ied, seperti sarung, mukena, dan sajadah.

Kamu juga bisa menambahkan kerudung atau tasbih ke dalam hampers tersebut. Kemudian, kirimlah kepada kerabatmu. Hampers Lebaran ini pasti akan sangat berguna bagi mereka.

Baca juga:  24 Lagu Dewa 19 Versi Cover Terbaik yang Harus Kamu Tahu!

3. Tiket Konser

Hadiah tidak harus berbentuk fisik. Kalau kamu ingin memberikan hampers yang anti mainstream, memberikan tiket konser musik ke orang tersayang bisa menjadi pilihan. Dewatiket punya banyak jadwal konser yang bisa kamu ikuti setelah lebaran.

Mulai dari tiket konser Dewa 19 di Tegal, Garage Reggae, Semesta Bergoyang Jilid 2, hingga Ekspectanica 2024 tersedia lengkap di dewatiket.id. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera temukan tiket konser impian kamu dan beli dengan harga terbaik di Dewatiket sekarang juga!

4. Logam Mulia Mini

Kartu emas bukan hanya pilihan unik dan terjangkau sebagai hadiah lebaran, tetapi juga bisa menjadi alternatif menarik selain makanan dan barang rumah tangga. Saat ini ada beragam pilihan kartu emas yang tersedia di pasaran dengan ukuran mulai dari 0.025 gram saja.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih kartu emas edisi lebaran atau mendesain sendiri sesuai dengan selera yang kamu inginkan. Menarik, berharga, dan bisa menjadi souvenir yang sangat bermanfaat.

5. Handuk

Belakangan ini, handuk telah menjadi pilihan bingkisan yang sangat menarik. Di pasaran, kamu bisa dengan mudah menemukan merek handuk dengan warna mewah dan motif yang elegan. Selain itu, beberapa merek juga menyediakan opsi custom sehingga desain handuk bisa kamu atur sesuai keinginan.

Untuk membuatnya menjadi semakin cantik, kamu bisa membungkus handuk custom tersebut dalam kemasan eksklusif lebaran dan menyertakan kartu ucapan di dalamnya.

6. Madu dan Air Zamzam

Madu dan Air Zamzam memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk konsumsi pribadi, kedua barang tersebut juga bisa menjadi ide hampers lebaran yang menarik. Kalau kamu nggak mau ribet bungkus-bungkus, tenang saja, saat ini kamu bisa menemukan produsen hampers madu dan air zamzam secara online, kok!

Baca juga:  10 Lagu Jawa Terbaru 2024 yang Lagi Viral di TikTok

Jadi, nanti kamu tinggal kirim-kirim saja deh!

7. Bumbu Masakan dan Buku Resep

Saat lebaran, setiap rumah berlomba untuk menyajikan makanan terbaik untuk dihidangkan kepada keluarga dan para tamu. Oleh karena itu, memberikan hampers dengan isi bumbu masakan dan buku resep bisa menjadi ide yang sangat menarik.

Saat ini terdapat banyak merek bumbu masakan dengan kemasan eksklusif yang cocok untuk kamu jadikan hampers. Selain itu, untuk menambahkan sentuhan unik pada hampers, kamu dengan menyertakan bumbu masakan dan buku resep yang memanfaatkan bumbu-bumbu tersebut!

8. Teh dan Kopi

Teh dan kopi adalah ide hampers lebaran yang sangat populer dan tersedia dalam berbagai harga. Kedua minuman ini tidak hanya enak, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Oleh karena itu, memberikan teh dan kopi sebagai hadiah hampers kepada saudara dan sahabat adalah pilihan yang cocok.

9. Travelling Kit

Banyak orang sering pulang kampung atau berlibur bersama keluarga saat Lebaran. Kamu bisa memberikan hampers berisi travelling kit untuk membantu mereka saat bepergian. Selain itu, tambahkan mukena dan sajadah ukuran travel ke dalam paket tersebut agar hampers menjadi semakin bermanfaat.

10. Stoples

Berikanlah stoples sebagai hadiah unik dan praktis untuk lebaran! Stoples sangat berguna untuk menyimpan kue-kue kering dan camilan saat lebaran. Pilihlah stoples dengan desain menarik dan bahan berkualitas agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun, hati-hati dalam mengemasnya karena stoples berbahan kaca cenderung mudah pecah dan tersenggol.

Apa Hampers Lebaran Kamu?

Nah, itu dia beberapa ide hampers lebaran 2024 anti mainstream dan bermanfaat yang bisa kamu pilih. Jadi, mulai dari hampers piring dan alat makan, alat sholat, tiket konser, hingga stoples, mana nih item yang kamu pilih sebagai hampers lebaran?

Baca juga:  Makna Lagu One Of The Girls - The Weeknd: Soal Hubungan Rumit!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser setelah lebaran 2024 dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles