Film Ancika 1995: Sinopsis, Pemeran, dan Soundtrack Resmi!

Setelah lama dinanti, film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akhirnya dirilis ke publik mulai tanggal 11 Januari 2024. Dalam film ini, kamu akan menyaksikan lanjutan kisah Dilan yang di film sebelumnya harus putus dengan Milea. Penasaran bagaimana sinopsis, pemeran, dan soundtrack film Ancika 1995? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Baca juga: Ekspectanica 2024 di Bandung: Harga Tiketnya Murah Banget!

Film Ancika 1995

Poster Film Ancika 1995
Foto: Instagram/md_entertainment

Disutradarai oleh Benni Setiawan, film Ancika 1995 adalah drama romantis Indonesia yang dan dibintangi oleh Zee JKT48, Arbani Yasiz, dan Daffa Wardhana. Film ini merupakan sekuel dari Dilan 1990 dan 1991 karya Pidi Baiq. Sebelum menonton filmnya di bioskop, simak informasi lengkap di bawah ini terlebih dahulu!

Baca juga: 10 Musisi Jawa Barat Terpopuler: Ada Yura Yunita dan Rossa!

Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Poster Film Ancika
Foto: Twitter/MDPictures

Sinopsis film Ancika 1995 merupakan kelanjutan dari kisah cinta Dilan setelah ia putus dari Milea. Dilan, yang sekarang menjadi mahasiswa, bertemu dan jatuh cinta pada Ancika, seorang siswi SMA. Meskipun mereka berada di jenjang pendidikan yang berbeda, takdir membawa mereka ke dalam kisah cinta yang unik.

Dalam film ini, sosok Dilan yang telah beranjak dewasa diperankan oleh Arbani Yasiz, sementara karakter Ancika diperankan oleh Azizi Asadel, atau lebih dikenal sebagai Zee JKT48. Film ini diarahkan oleh Benni Setiawan dan diproduksi oleh MD Pictures bekerja sama dengan Enam Sembilan Production. Lokasi syuting film ini berada di Kota Kembang Bandung, dan banyak menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa keseharian para tokohnya.

Cerita dalam film ini diceritakan dari sudut pandang Ancika, yang menggambarkan perjalanan cintanya dengan Dilan saat ia masih berusia 17 tahun. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah Dilan sudah benar-benar melupakan Milea, dan apakah Ancika akan menjadi cinta sejati Dilan?

Baca juga:  Film Vina Cirebon: Sinopsis, Pemeran, dan Pesan Moralnya!

Film ini diharapkan menjadi salah satu tontonan yang menarik, terutama bagi para pencinta drama romantis dan penggemar karakter Dilan. Namun, masih ada pertanyaan apakah Ancika dan Dilan akan bersatu di akhir cerita, atau mereka harus berpisah seperti kisah Dilan dan Milea sebelumnya.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Tonton film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 di bioskop terdekat mulai 11 Januari 2024!

Pemeran Film Ancika 1995

Poster Film Ancika 1995
Foto: Twitter/MDPictures

Selain sinopsis, pemeran film Ancika 1995 juga menjadi sorotan karena diisi oleh banyak pemeran berbakat tanah air. Mulai dari Abani, Zee, hingga Gracia berikut ini adalah daftar lengkap dan profil lengkapnya:

  • Arbani Yasiz: Memerankan karakter Dilan, Arbani dikenal sebagai aktor muda berbakat di Indonesia.
  • Zee JKT48: Berperan sebagai Ancika, Zee adalah anggota generasi ketujuh JKT48, diperkenalkan pada 29 September 2018.
  • Gracia JKT48: Memerankan Atik, Gracia adalah anggota JKT48, bergabung sebagai bagian dari generasi ketujuh.
  • Ratu Rafa: Berperan sebagai Indri, Ratu Rafa adalah aktris muda yang memiliki talenta dalam dunia akting.
  • Daffa Wardhana: Juga berperan dalam film ini, Daffa adalah aktor yang telah menunjukkan kemampuan aktingnya di beberapa film sebelumnya.
  • Jefan Nathanio: Ikut serta dalam film ini, Jefan menambah dinamika karakter dengan keahlian aktingnya.
  • Dito Darmawan: Berperan sebagai Mang Anwar, Dito merupakan aktor pendatang baru yang dikenal dengan perannya dalam web series Daniel & Nicolette.
  • Daffa Wardhana: Berperan sebagai Yadit, Daffa merupakan aktor kelahiran 28 November 1998 yang sudah berakting sejak 2022 dalam serial web bertajuk Married with Senior.
  • Putri Ziani: Berperan sebagai Nyanya, sebelum terjun ke dunia akting namanya dikenal sebagai artis TikTok kelahiran November 2000.
  • Ira Wibowo: Berperan sebagai Bunda Dilan, Ira Wibowo merupakan aktris senior kelahiran 20 Desember 1967 yang sudah berakting sejak 1984.
  • Mathias Muchus: Berperan sebagai Abah, Mathias Muchus adalah aktris senior yang sudah berakting sejak 1982.
  • Kenes Andari: Berperan sebagai Mamah Ancika, Kenes Andari merupakan aktris kelahiran 24 November 1978 yang sudah berakting sejak 2005.
Baca juga:  7 Mall Karawang Terbaru 2024: Paling Viral dan Lengkap!

Soundtrack Film Ancika

Film Ancika
Foto: Twitter/MDPictures

Menyambut peluncuran film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, The Panasdalam Bank berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru Chintya Gabriella merilis single berjudul “Saat Ingin Denganmu” pada hari Jumat, 5 Januari 2024. Berikut ini adalah lirik lengkapnya:

Baca juga: Makna Lagu Saat Ingin Denganmu OST Film Ancika 1995

Sejauh jalan hidup yang kutempuh menghadapi kenyataan

Mengharap mendapatkan yang terbaik seperti dalam doaku

Hingga bertemu denganmu

Mewarnai kehidupanku

Dengan semua yang ku alami

Tentang dunia masa remaja

 

Dan bunga bunga bermekaran melengkapi gembira hidupku

Menjadi kebutuhan memenuhi setiap ruang hasratku

Saat ingin denganmu menguatkan keyakinanku

bahwa kau adalah untukku

Dan memang mauku begitu

Huuu Huuu

 

Saat ingin denganmu menguatkan keyakinanku

Bahwa kau adalah untukku

Dan memang mauku begitu

 

Bahwa kau adalah untukku

Dan memang mauku begitu

Sudah Siap Nonton Film Ancika 1995?

Nah, itu dia informasi lengkap terkait film Ancika 1995 yang akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Januari 2024. Untuk kamu yang sudah mengikuti kisah perjalanan cinta Dilan pada film-film sebelumnya, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 wajib banget untuk masuk ke daftar tontonan kamu!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles