Daftar Soundtrack The Big 4: Ada Lagu Klasiknya Juga!

Dirilis pertengahan Desember 2022, aksi Abimana Aryasatya dan kawan-kawan dalam The Big 4 berhasil membawa film ini bertengger di peringkat satu dunia sebagai film yang paling banyak ditonton pada platform Netflix. Meski memiliki genre kriminal, The Big 4 berhasil menyajikan beragam aksi seru dengan balutan komedi di dalamnya.

Selain akting menakjubkan dari pada aktor yang bermain, tambahan soundtrack The Big 4 juga berhasil membangun suasana menegangkan sekaligus lucu di dalam film ini. Tak heran, banyak orang senang dan nyaman untuk menonton film dengan durasi 141 menit ini.

Bukan cuman melambungkan jagat perfilman Indonesia, setelah filmnya viral soundtrack The Big 4 juga menjadi sangat populer. Supaya kamu enggak penasaran lagi, silakan simak daftar lengkapnya berikut ini.

Daftar Soundtrack The Big 4

Ketika sebuah film berhasil viral, biasanya bukan hanya nama para aktor yang akan dicari tetapi soundtracknya juga. Buat kamu para pencinta musik, pasti sering menemukan soundtrack yang asik ketika menonton sebuah film. Bukan hanya bisa mengingatkan kamu dengan adegan di dalam film, daftar soundtrack The Big 4 juga asik banget untuk didengarkan sehari-hari.

Dari mulai lagu pop tanah air hingga lagu klasik karya Beethoven tersedia lengkap dalam daftar soundtracknya. Penasaran ada apa saja? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. “Welcome to My Paradise” — Steven, Coconuttreez

Soundtrack The Big 4 yang pertama datang dari musisi Steven Dan Coconuttreez. Yaps, salah satu tembang mereka yang paling populer dengan judul “Welcome to My Paradise” digunakan dalam film The Big 4. Meski sudah dirilis sejak 17 tahun lalu, lagu ini memang tidak pernah lekang oleh zaman dan selalu berhasil untuk membangun suasana rileks layaknya sedang liburan di pantai.

Baca juga:  Makna Lagu Birds of A Feather - Billie Eilish: Tentang Cinta Mati!

Aksi tegang dicampur komedi yang ada pada film The Big 4 berhasil terbangun dengan digunakannya lagu ini sebagai soundtrack. Nah, buat kamu yang juga mau membuat suasana jadi lebih santai dan nyaman, jangan ragu untuk masukkan lagu “Welcome to My Paradise” ke dalam playlist.

2. “Ndasmu” — D.P.M.B

Enggak kalah seru dari lagu sebelumnya, tembang “Ndasmu” dari grup musik rap asal Jogja, D.P.M.B juga asik banget untuk kamu dengarkan setiap hari. Meski liriknya berisi campuran bahasa Indonesia, Inggris, dan Jawa, kombinasi lirik yang unik dan beatnya yang asik berhasil membangun kesan menegangkan dan penuh aksi layaknya di film-film Holywood.

Tidak lama berselang sejak boomingnya film The Big 4, banyak orang yang penasaran dengan lagu “Ndasmu” milik D.P.M.B ini. Hingga saat artikel ini ditulis, lagu tersebut telah diputar sebanyak lebih dari 400 ribu kali melalui Spotify.

3. “Symphony No. 7 in A, 2. Allegreto” — Beethoven

Kalau yang satu ini gokil banget, sih. Bukan cuman menggunakan lagu-lagu lokal atau berbahasa Inggris, untuk menambah kesan film kriminal, soundtrack The Big 4 juga menggunakan instrumen “Symphony No. 7 in A, 2. Allegreto” milik komposer terkenal Beethoven. Instumen aslinya berdurasi 8 menit, buat kamu yang suka dengan lagu-lagu klasik salah satu maha karya Beethoven ini wajib banget untuk masuk ke dalam playlist.

Suasana sedih, nostalgia, dan dramatis terbangun sempurna melalui lagu ini. Buat kamu yang ingin belajar sambil diiringi lagu-lagu klasik, mendengarkan “Symphony No. 7 in A, 2. Allegreto” bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu coba.

4. “Duyung Senja” — Violinda Lingga Dhewi

Meski membuat para penonton terheran-heran dengan scene joget di tengah film The Big 4, lagu “Duyung Senja” berhasil memecah ketegangan di dalam film dan kembali menonjolkan kesan komedinya. Kehadiran lagu ini juga berhasil membuat para penonton betah untuk menonton film yang durasinya lebih dari dua jam ini.

Baca juga:  5 Cara Membuat Spotify Wrapped Setiap Bulan, Webnya Gratis!

Karena memang dibuat khusus untuk film The Big 4, kamu tidak bisa menemukan lagunya di platform streaming terkenal seperti Spotify, tapi sebagai gantinya, buat kamu bisa mendengarkan lagu “Duyung Senja” beserta scene joget The Big 4 melalui channel YouTube Netflix Indonesia.

Itu dia daftar soundtrack The Big 4 yang bisa kamu masukkan ke dalam playlist lagu favorit. Sebenarnya terdapat beberapa lagu lain di dalam soundtrack film ini seperti “Pencuri Hari” dan “Goyang Guyat Geyot”. Namun, karena tidak ada informasi mendalam, maka kedua lagu tersebut tidak dimasukkan ke dalam daftar

Selain melalui film dan aplikasi streaming musik, pengalaman mendengarkan lagu terbaik bisa kamu dapatkan dengan menonton pertunjukan musik secara langsung. Setelah pandemi usai, berbagai festival musik kembali digelar. Supaya kamu enggak ketinggalan info terbaru, cari dan pesan tiket konser dengan mudah dan murah melalui dewatiket.id sekarang!

Must Read

Related Articles