Daftar Soundtrack Reborn Rich: Lengkap Dari Setiap Episode!

Setelah merilis 16 episode lengkapnya, drama Korea “Reborn Rich” resmi berakhir pada 25 Desember 2022 lalu. Penampilan Song Joong Ki dan sejumlah nama besar sinema Korea Selatan berhasil menjadikan drama fantasi keluarga ini masuk ke jajaran drakor dengan rating tertinggi tahun 2022. Data dari Nielsen Korea menunjukkan kalau rating nasional rata-rata untuk drama “Reborn Rich” mencapai 26,9 persen.

Tak heran, baik jalan cerita, penampilan aktor, hingga soundtrack “Reborn Rich” ramai diperbincangkan. Ada banyak sekali lagu yang menarik untuk kamu dengar, bukan cuman bisa mengingat kembali adegan-adegan di dalam film, soundtrack “Reborn Rich” juga layak masuk ke dalam playlist kamu. Penasaran ada apa saja? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Soundtrack Reborn Rich

Soundtrack Reborn Rich terdiri dari tujuh lagu yaitu “Gravity”, “Mother”, “Im In Love With You”, “Like a Star”, “In The End”, “The Miracle”, dan “Love Me”. Lagu-lagu tersebut semuanya telah tersedia di aplikasi streaming musik favorit kamu. Berikut ini adalah pembahasan lengkapnya.

1. Gravity – Jong Ho

Drama “Reborn Rich” dibuka dengan balutan lagu “Gravity” dari Jong Jo ATEEZ. Lagu ini berhasil membangun kesan penuh misteri yang menggambarkan alur dari episode pertama drakornya. Pada episode tersebut, Yoon Hyun Woo yang datang dari keluarga miskin bekerja untuk melayani Grup Soonyang dan keluarga pemiliknya.

Jin Young Ki, pimpinan Grup Soonyang tiba-tiba pingsan, tidak lama berselang semua anggota keluarga segera mencari kesempatan untuk mengambil bagian. Sementara itu, di lain tempat Hyun Woo mendapati adanya perusahaan kertas yang menghasilkan dana gelap untuk Soonyang. Pada episode ini juga lah Hyun Woo terbunuh untuk selanjutnya kembali hidup menjadi Jin Do Jun yang merupakan anak bungsu pebisnis kaya raya.

Baca juga:  Makna Lagu Birds of A Feather - Billie Eilish: Tentang Cinta Mati!

2. “Mother” – Shin Yong Jae

Soundtrack “Reborn Rich” selanjutnya datang dari Shin Yong Jae dengan lagu “Mother”. Sesuai dengan judulnya, lagu ini dirilis mendekati hari ibu, tepatnya pada 28 November 2022 lalu. Karena dibuat khusus untuk mengisi soundtrack “Reborn Rich”, kamu pasti akan teringat lagi dengan adegan-adegan di dalam dramanya ketika mendengarkan lagu ini.

Sejalan dengan popularitas dari drama “Reborn Rich”, lagu “Mother” juga berhasil masuk ke jajaran lagu paling populer yang dimiliki Shin Yong Jae saat ini bersama dengan lagu “Feel You”, “First Line” dan berbagai single hits lainnya.

3. “I’m In Love With You (너를 사랑하고 있어)” – SeoDaHyun (Triple S)

SeoDaHyun yang masih berstatus trainee dan baru akan debut bersama TripleS pada 2023 mendatang berhasil menyelenggarakan proyek soundtrack film pertamanya. Pada episode 7 “Reborn Rich” 3 Desember lalu lagu berjudul “I’m In Love With You” milik SeoDaHyun berhasil menjadi bukti kepiawaiannya dalam mengolah vokal.

Para fans pasti semakin tidak sabar untuk segera melihat penampilan pertamanya bersama TripleS di tahun 2023 ini.

4. “Like a Star (별처럼)” – Moon Sua Billlie

Terkenal dengan kemampuan nge-rapnya, Moon Sua Billlie juga ikut masuk ke dalam jajaran artis yang menggarap soundtrack “Reborn Rich”. Ia berhasil membawakan lagu “Like s Star” dengan emosional yang kerap kali diputar pada adegan-adegan menegangkan dan momen hangat di dalam drama.

Melalui kesuksesannya ini, banyak dari penggemar Billlie yang berharap bahwa ia akan lebih banyak mengambil proyek soundtrack film ke depannya.

5. “In The End” – Kim Woo Jin

Musisi muda Korea Selatan eks Stray Kids, Kim Woojin ikut menyumbang suara emasnya dalam gelaran drama Korea “Reborn Rich”. Ia menyanyikan lagu “In The End” yang berhasil membangun suasana dari keputusasaan yang sedang dialami oleh karakter Jin Do Joon.

Baca juga:  10 Lagu Cigarettes After Sex yang Galau, Ngena Banget!

Karena vibesnya yang related dengan perasaan banyak orang, lagu yang satu ini menjadi sangat populer. Buat kamu yang juga sedang merasa putus asa seperti Jin Do Joon, mendengarkan lagu “In The End” bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. “The Miracle (기적 같은 너)” – Paul Kim

Soundtrack Reborn Rich selanjutnya datang dari penyanyi muda berprestasi, Paul Kim. Ia hadir dengan menyanyikan lagu “The Miracle” yang baru dirilisnya pada 17 Desember 2022 lalu sekaligus menjadi soundtrack keenam untuk drama “Reborn Rich”.

Lirik lagunya juga menyimpan makna yang sangat mendalam, “The Miracle” mengisahkan kerinduan seseorang dengan pujaan hatinya. Lagu ini juga menggambarkan kalau orang tersayang tersebut sangat sempurna sehingga digambarkan layaknya sebuah keajaiban.

7. “Love me” – 4MEN

Disajikan dengan nada yang sangat mellow, lagu hasil garapan 4MEN ini sangat menyentuh hati dan siap membawa kamu ke dalam perasaan galau. Suara dari grup musik R&B ini memang sangat cocok untuk mewakili perjalanan cinta antara Jin Do Joon dan Seo Min Yeong.

Buat kamu yang ngeship pasangan ini, wajib coba sendiri untuk mendengarkan lagu “Love me” dari 4MEN. Berbagai adegan romantis yang ada di dalam drama secara sekejap akan kembali terngiang-ngiang.

Itu dia daftar soundtrack “Reborn Rich” secara lengkap dari setiap episode drama Korea ini. Buat kamu para kpopers yang ingin menonton idolnya secara langsung, ada banyak sekali agenda konser artis korea yang bisa kamu datangi pada 2023 ini. Supaya enggak ketinggalan, pesan tiket konser terbaru dengan praktis dan murah melalui dewatiket.id sekarang!

Must Read

Related Articles