Daftar Soundtrack Film Cek Toko Sebelah 2 Dan Review Singkat

Enam tahun berselang, Ernest Prakasa akhirnya merilis sekuel film drama komedi keluarga “Cek Toko Sebelah 2” pada akhir 2022 lalu. Nuansa humor dan berbagai dinamika keluarga kembali disajikan Ernest pada film anyarnya tersebut. Masih bekerja sama dengan Starvision, Ernest turut membawa sejumlah nama-nama besar di industri sinema Indonesia untuk mengisi sekuel tersebut. Mulai dari Adinia Wirasti, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Laura Basuki, Maya Hasan, Widuri Puteri, dan Ernest Prakasa itu sendiri.

Tidak kalah populer dari film pertamanya,  sekuel “Cek Toko Sebelah 2” juga mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta sinema Indonesia. Mulai dari para aktor hingga soundtrack “Cek Toko Sebelah 2” mendapatkan sorotan yang cukup besar. Kamu juga mungkin salah satu di antara banyak orang yang penasaran dengan film ini, kan?

Sebelum pergi menonton, simak terlebih dahulu soundtrack film “Cek Toko Sebelah 2” dan review singkatnya berikut ini.

Soundtrack Cek Toko Sebelah 2

Salah satu hal yang mendapat sorotan tinggi dari film ini adalah soundtracknya. Terdapat tiga OST film Cek Toko Sebelah 2 yaitu “Peka”, “Kita Upayakan Rumah Itu”, dan yang paling menarik perhatian “Terjanji”.

Berbeda dengan lagu lainnya, “Terjanji” dibuat baru dan khusus untuk menjadi soundtrack film Cek Toko Sebelah 2. “Terjanji” merupakan lagu dengan tema romantis yang bercerita soal dua pribadi dengan banyak perbedaan namun ingin tetap bersatu meski dunia seolah menentangnya.

Dalam pembuatan lagunya, Mikha Angelo dibekali oleh skrip film asli alhasil “Terjanji” sangat relate dengan setiap kejadian di dalam film. Kalau kamu sudah menonton video musiknya, di situ juga banyak ditemukan klip film Cek Toko Sebelah 2. Meski dibuat secara spesial untuk menjadi soundtrack, lirik lagu “Terjanji” related banget dengan kondisi hubungan banyak orang. Bisa jadi, kamu juga salah satunya.

Baca juga:  5 Cara Membuat Spotify Wrapped Setiap Bulan, Webnya Gratis!

Jika lagu “Terjanji” dibuat khusus untuk menjadi soundtrack CTS 2, lagu “Peka” milik Donne Maula dan Sheila Dara Aisha sudah ada lebih dulu. Lagu ini dirilis pada 19 Maret 2021 lalu dan merupakan salah satu single terpopuler yang dimiliki oleh Donne dan Sheila saat ini. Di Spotify, lagu tersebut telah diputar sebanyak lebih dari satu juta kali sejak pertama kali dirilis tahun lalu.

Begitu juga dengan lagu “Kita Upayakan Rumah Itu” milik Sal Priadi, single tersebut sudah dirilis sejak 18 Maret 2022 lalu. Tidak kalah viral dengan lagu sebelumnya, “Kita Upayakan Rumah Itu” juga merupakan salah satu single hits yang dimiliki Sal Priadi. Melalui Spotify, lagu tersebut setidaknya sudah diputar sebanyak lebih dari lima juta kali.

Review Singkat Film Cek Toko Sebelah 2

Setelah mengetahui daftar soundtrack film “Cek Toko Sebelah 2” kamu juga pasti penasaran dengan jalan cerita dan review singkatnya, kan? Oleh karena itu, simak pembahasan berikut ini sampai selesai, ya!

Meski berjarak enam tahun dari film pertamanya, Ernest Prakasa tetap berusaha untuk mempertahankan nuansa humor dan kehangatan yang sama di sekuel Cek Toko Sebelah ini. Bedanya, jika pada film pertama konfliknya hanya sebatas Koh Afuk dengan Erwin dan Yohan, pada “Cek Toko Sebelah 2” konfliknya menjadi lebih kompleks.

Baik Erwin maupun Yohan memiliki dinamikanya tersendiri, Erwin masih kesulitan untuk mendapatkan restu dari ibunya Laura, sedangkan Koh Afuk sudah ingin memomong cucu dari Yohan dan Ayu. Kedua konflik tersebut berhasil memperluas jalan cerita dari film ini, berbagai sudut pandang dan cerita baru yang tidak disampaikan pada film sebelumnya banyak bermunculan.

Baca juga:  10 Makanan Khas Jepara Paling Legend yang Harus Kamu Cicipi!

Lalu sama seperti film pertamanya, dalam “Cek Toko Sebelah 2” juga terdapat banyak komika yang ikut menjadi pemeran. Sehingga tak heran, unsur humor di dalamnya tetap terasa meskipun di sekuel ini elemen dramanya lebih ditekankan. Penonton dibawa ke dalam suasana yang membuat kita memahami berbagai masalah yang sedang dihadapi oleh setiap karakternya.

Dengan berbagai perubahan yang dilakukan, film “Cek Toko Sebelah 2” berhasil disajikan dengan baik, tetap mempertahankan unsur komedi dengan penekanan yang halus pada unsur-unsur dramanya. Kehadiran para aktor yang jugs bermain di film sebelumnya membuat lanjutan cerita ini lebih mudah diingat dan dipahami oleh para penonton.

Buat kamu yang sedang mencari film untuk ditonton bersama keluarga, “Cek Toko Sebelah 2” layak untuk masuk ke daftar tontonanmu. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai event seru untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Supaya lebih praktis, jangan lupa untuk beli tiketnya melalui dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles