Daftar Event Terbesar di Indonesia Tahun 2023: Wajib Datang!

Penghujung tahun 2022 telah tiba, setelah dua belas bulan melakukan berbagai aktivitas sekarang saatnya rehat sejenak dan berkumpul bersama orang-orang tersayang. Sambil menikmati liburan tahun baru, kamu juga bisa mulai membuat rencana kegiatan untuk tahun depan.

Buat kamu yang suka datang ke berbagai event seru, pada tahun 2023 nanti ada banyak banget daftar event besar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Dari berbagai sumber resmi yang ada, kami berhasil menghimpun informasi lengkapnya seperti berikut ini.

Daftar Event Terbesar Di Indonesia Tahun 2023

Setelah pulih dari kondisi pandemi, berbagai event besar kembali ramai mengisi acara di Indonesia. Kamu akan dimanjakan dengan deretan acara meriah dari berbagai nama besar baik dalam skala nasional maupun internasional. Mulai dari festival belanja, olahraga, hingga musik bisa bebas kamu kunjungi pada tahun 2023 nanti. Penasaran ada apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. World Beach Games 2023

Datang dari acara olahraga, 2023 nanti akan terselenggara acara World Beach Games di Bali. Event ini merupakan gelaran perlombaan tingkat Internasional untuk cabang olahraga pantai seperti Aquathlon, Beach Handball, Beach Soccer, Beach Tennis, dan masih banyak lagi.

Pantai-pantai eksotis di Bali seperti Jimbaran dan Canggu sudah disiapkan sebagai venuenya. Buat kamu yang ingin merasakan langsung gelaran lomba kelas Internasional ini, datanglah ke Bali pada 5-12 Agustus 2023 nanti.

2. FIBA World Cup 2023

Masih berupa event olahraga, salah satu daftar event terbesar di Indonesia tahun 2023 yang bisa kamu datangi adalah FIBA World Cup 2023. Tidak kalah bergengsi dari nomor sebelumnya, event ini rencananya akan mengundang 32 tim dari seluruh dunia untuk bermain di Indonesia.

Baca juga:  10 Lagu Ziva Magnolya Terbaru 2024: Viral dan Enak Didengar!

Sebenarnya gelaran akbar ini tidak hanya diselenggarakan di Indonesia, terdapat dua tuan rumah lain yang ikut menjadi tuan rumah yaitu Jepang dan Filipina. Berlokasi di Jakarta, buat kamu yang suka melihat pertandingan basket wajib banget datang ke event ini 25 Agustus – 10 September nanti.

3. FIFA U20 World Cup 2023

Masih banyak event besar di tahun 2023 yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah event FIFA U20 World Cup 2023. Pada pertengahan tahun depan kita semua berkesempatan untuk melihat langsung talenta-talenta muda lapangan hijau dari seluruh dunia.

Gelaran akbar pesta olahraga bola untuk remaja ini akan diisi oleh 24 tim termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Rencananya, sudah terdapat enam stadion di enam kota berbeda yang sudah disiapkan untuk acara olahraga ini. Buat kamu yang tertarik, silakan siapkan persiapkan dan kosongkan jadwal kamu pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

4. Jakarta Sneaker Day (JSD) 2023

Bergeser ke event belanja, buat kamu pencinta sneakers pasti sudah familier dengan acara Jakarta Sneaker Day (JSD) 2023. Rencananya, event bergengsi para pencinta sepatu tanah air ini akan terselenggara di Hall 1, ICE BSD – Tangerang pada 23 – 26 Februari 2023 nanti.

Saat artikel ini ditulis, pihak promotor sudah mulai membuka pendaftaran tenant di event tersebut. Seperti biasanya, kamu akan dimanjakan dengan banyak sekali koleksi sneakers terbaik yang bisa kamu beli ketika datang kesini. Supaya enggak kelewatan momen serunya, jangan lupa untuk catat jadwalnya sekarang juga!

5. Hammersonic 2023

Sekarang saatnya para pencinta lagu-lagu metal yang dimanjakan dengan event besar. Pada 2023 nanti, rencananya akan terselenggara event Hammersonic 2023 yang mengundang sejumlah musisi metal kelas dunia seperti Slipknot, Black Flag, Over Kill, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Maliq & D'Essentials Bahas Hati dan AI di Album "Can Machines Fall In Love?"

Buat kamu yang enggak mau ketinggalan serunya, meski baru bakal terlaksana pada 18 – 19 Maret 2023 nanti, tiket konser ini sudah bisa kamu dapatkan dari sekarang.

6. Westlife The Wild Dreams Tour 2023

Datang dari artis mancanegara, event selanjutnya merupakan konser musik besar yang akan dihadiri oleh grup musik asal Irlandia, Westlife. Buat kamu yang gemar mendengarkan lagu-lagu pop pasti enggak asing lagi dengan grup musik yang satu ini. Rencananya pada 9 Februari 2023 nanti mereka akan manggung di ICE BSD City, Tanggerang Selatan.

Kedatangan Westlife tahun 2023 nanti bukan jadi kali pertama bagi pelantun lagu “My Love” ini untuk manggung di Indonesia. Sebelumnya, Westlife memang sudah beberapa kali datang dan konser di Indonesia yaitu pada konser bertajuk “The Twenty Tour 2019” dan sejumlah konser di tahun 2022 ini.

7. Kickfest 2023

Kalau kamu pencinta brand-brand fashion lokal tanah air, pasti sudah kenal dengan event Kickfest, kan? Yaps, event tahunan ini merupakan festival tahunan yang berisi sejumlah UMKM, berbagai brand pakaian lokal, dan konser musik seru yang diselenggarakan setiap bulan November. Buat kamu yang kemarin ketinggalan Kickfest, jangan sampai ketinggalan lagi pada 2023 nanti, ya!

Biasanya acara ini terselenggara di Bandung, namun terkadang diselenggarakan juga di kota-kota besar yang lain seperti Yogyakarta, Malang, Surabaya hingga Jakarta.

Nah, itu dia daftar event terbesar di Indonesia tahun 2023 yang wajib banget kamu datangi. Dari sekian banyak event yang bakal terselenggara, mana nih yang paling mau kamu datangi pada 2023 nanti?

Supaya enggak ketinggalan keseruannya, pantau terus website Dewatiket untuk mendapatkan informasi event terbaru dan pesan tiket acara dengan mudah, murah, dan aman. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Dewatiket sekarang!

Baca juga:  Usai Bikin Heboh CFD, Maliq & D'Essentials Akan Konser di 2 Kota Ini

Must Read

Related Articles