21 Cafe Tegal Paling Hits: Aesthetic dan Murah!

Joglo Selayu 
Foto: Maps/adi sudar

Joglo Selayu merupakan tempat makan berkonsep etnik di Kabupaten Tegal. Kamu akan disuguhkan pemandangan bangunan joglo yang didominasi dengan kayu dan nuansa khas Jawa dan Bali.

Pengunjung juga akan disuguhkan dengan meja panjang dengan berbagai macam makanan tradisional yang berjejer rapi di atasnya. Dengan hadirnya Joglo Selayu, warga Tegal dapat dengan mudah menikmati masakan rumahan dengan konsep Joglo tanpa jauh-jauh pergi ke Yogyakarta. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan, karena tentu saja sudah cukup terjangkau, yaitu mulai dari 3 ribuan sampai 22 ribuan per porsinya.

Fasilitas Joglo Selayu cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas sampai tempat karaoke. Pengunjung juga bisa menyewa tempat terlebih dahulu untuk mengadakan acara dengan teman, organisasi, maupun keluarga.

Kamu bisa menemukan Joglo Selayu di Jl. Gajah Mada, Prenam, Kalisapu, Kec. Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah 52419.

Advertisements
Banner Konser Cinta Istimewa

16. Jati Kopi

Cafe Tegal, Jati Kopi
Foto: Maps/M.Sofyan

Cafe Jati Kopi di Slawi sangat cocok bagi anak muda yang ingin mencari tempat untuk berkumpul dan berbincang santai. Dengan dekorasi yang hangat dan pencahayaan yang lembut, tempat ini menciptakan suasana yang ramah dan menyambut bagi siapa pun yang datang. Bangku-bangku yang nyaman dan sudut-sudut yang artistik membuat pengunjung merasa betah dan santai saat menikmati waktu bersama teman atau bahkan sendirian.

Baca juga: 10 Oleh-oleh Khas Tegal Paling Terkenal: Awet dan Otentik!

Salah satu keunggulannya adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan tempat sekitarnya, membuatnya menjadi pilihan yang lebih menarik bagi mereka yang ingin menikmati kopi dan suasana yang menyenangkan tanpa harus menguras kantong. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Jati Kopi bisa kamu temukan di Cregomas Kulon, Pakembaran, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal.

Baca juga:  10 Film Pradikta Wicaksono yang Viral Banget Pada Tahun 2024

17. Dontea Tegal

Dontea Tegal
Foto: Maps/Uya Usman

Dontea Tegal telah menjadi tempat favorit bagi para pecinta teh dan minuman kekinian di Tegal. Dengan suasana yang cozy, Dontea menawarkan kawasan indoor yang nyaman dengan AC serta area non-smoking, serta outdoor yang menyediakan smoking area. Dengan fasilitas Wifi yang tersedia, Dontea menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati minuman favorit Anda.

Terdapat berbagai pilihan makanan utama, minuman, dan cemilan, yang akan menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Dontea bisa kamu temukan di Jl. Gajah Mada No.115, Pekauman, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal.

18. Socrel Café & Eatery

Cafe Tegal, Socrel Café & Eatery
Foto: Maps/emjiUp

Socrel Café & Eatery memang sebuah destinasi nongkrong yang tak hanya bagus tapi juga memikat. Dengan bangunan yang luas mencakup tiga lantai, termasuk meeting room dan area rooftop, tempat ini benar-benar memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya.

Tak hanya itu, menu di Socrel juga menjadi daya tarik tersendiri. Dari hidangan ringan hingga makanan berat, semua tersedia di sini. Suasana yang nyaman dan ramah di Socrel membuatnya menjadikannya tempat yang sempurna untuk berkumpul dengan teman atau sekadar menikmati waktu sendiri sambil menikmati hidangan lezat. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Socrel Cafe & Eatery bisa kamu temukan di Jl. Kepodang, Randugunting, Kec. Tegal Sel., Kota Tegal.

19. Tegal Skyview

Tegal Skyview
Foto: Maps/Kawi Boedisetio

Tegal Skyview, yang terletak di rooftop Pacific Mall Tegal, bukan hanya sekedar tempat nongkrong biasa. Bagi pecinta fotografi, tempat ini adalah surga tersendiri dengan spot-spot foto yang Instagramable di setiap sudut cafe. Setiap detailnya menawarkan kesempatan untuk mengabadikan momen yang indah.

Baca juga:  15 Lagu Ardhito Pramono Terbaru yang Lagi Viral 2024

Selain menjadi surga fotografi, Tegal Skyview juga menghadirkan pengalaman kuliner yang memikat. Dari hidangan berat hingga cemilan ringan, dan minuman yang menyegarkan, semuanya tersedia dengan harga yang ramah di kantong. Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi destinasi kuliner populer di tengah kota Tegal. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Tegal Skyview bisa kamu temukan di Rooftop Pacific Mall Tegal Jl. Mayjend Sutoyo No. 35, Tegal.

20. Njajan.co

Njajan.co
Foto: Maps/Agus Suwito

Cafe lain yang bisa kamu pilih untuk nongkrong di Tegal, yaitu Njajan.co. Warga kota Tegal dan Slawi pasti sudah tidak asing dengan cafe ini. Njajan.co mengusung suasana vintage dengan pencahayaan yang hangat, cocok untuk menghabiskan waktu sendirian maupun bersama teman. Cafe ini menawarkan menu yang bervariasi dengan harga mulai dari 8 Ribuan saja.

Cafe Njajan.co memiliki 3 cabang. Terdapat 2 cabang di Kota Tegal, tepatnya di daerah Panggung dekat Perpustakaan Kota Tegal dan cabang lainnya berada di Keraton Residence. Sedangkan di Slawi, bertempat di Jl. Merak, Slawi Kulon.

21. Naganan Cafe

Naganan Cafe
Foto: Maps/Naganan Cafe

Terakhir tapi tak kalah menarik, rekomendasi cafe Tegal yang bisa kamu kunjungi adalah Naganan Cafe. Dengan suasana yang hangat dan nyaman, tempat ini menjadi oase di tengah ramainya Kota Tegal.

Kopi dengan kualitas tinggi menjadi daya tarik utama dari Naganan Café. Kamu yang berkunjung, wajib banget pesan menu kopi mereka karena proses pembuatannya telah melalui tangan-tangan professional yang berpengalaman. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Naganan Cafe bisa kamu temukan di Jl. Kabunan Asri II, Area Sawah, Kalisapu, Kec. Slawi, Kabupaten Tegal.

Apa Cafe Tegal yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe Tegal paling hits yang tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, mulai dari Kalih Signature Coffee and Eatery, Minapadi Coffee Space, Wijikopi, hingga Naganan Cafe mana nih tempat yang paling ingin kamu kunjungi?

Baca juga:  Makna Lagu Asumsi - Adrian Khalif & Bernadya: Soal Galmov!

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles