7 Cafe Live Music di Jember: Dijamin Nyaman dan Full Hiburan!

Berbagai cafe live music di Jember selalu punya cara untuk membuat nongkrong kamu tetap nyaman. Mulai dari berbagai hidangan lezat, nuansa kekinian, hingga penampilan hiburan disajikan untuk membuat kamu semakin betah nongkrong di cafe.

Nah, supaya kamu enggak bingung, Dewatiket punya beberapa rekomendasi cafe dengan hiburan live music yang wajib banget kamu kunjungi ketika berada di Jember, daftar lengkapnya adalah di bawah ini.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Jember Paling Populer 2023: Harga Tiket dan Alamatnya

Cafe Live Music di Jember

Nongkrong di Jember tidak pernah biasa saja. Dengan datang ke beberapa cafe live music di Jember yang kami rekomendasikan, kamu bisa menikmati berbagai hidangan lezat dengan nuansa yang nyaman dan tentunya full hiburan. Penasaran ada cafe apa saja? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Kafe Kolong

Kafe Kolong
Foto: Kafe Kolong

Cafe live music di Jember pertama yang wajib banget kamu kunjungi adalah Kafe Kolong. Terletak di bawah Jembatan Jarwo, Jalan Mastrip Bawah, Krajan Timur, Sumbersari, Kabupaten Jember, tempat nongkrong ini menawarkan suasana yang sempurna untuk bersantai bersama teman-teman.

Kafe Kolong memiliki desain yang unik, menggabungkan konsep minimalis dan modern. Tempat ini dilengkapi dengan bar dan sejumlah meja dan kursi kayu yang nyaman untuk para pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa menikmati live music yang meriah ketika nongkrong di tempat ini.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi dan makanan lezat sambil menikmati waktu luang kamu. Menu yang ditawarkan oleh Kafe Kolong juga sangat beragam seperti Nasi Goreng, Bakmi Goreng, dan banyak lagi, dengan harga berkisar antara Rp13.000 hingga Rp24.000 saja.

2. Dewald Cafe

Cafe Live Music di Jember: Dewald Cafe
Foto: Maps/JUAN 31 DTT

Di urutan kedua, Dewald Cafe adalah cafe live music di Jember yang sayang untuk dilewatkan, terutama kalau kamu sedang berada di kawasan Kaliwates. Dengan konsep homie, mereka mengubah halaman kebun belakang menjadi area cafe yang nyaman.

Baca juga:  Profil Mahalini: Agama, Prestasi, dan Perjalanan Kariernya!

Baca juga: Konser Dewa 19 di Jember 2023: Harga Tiket dan Jadwal Terbaru!

Ketika berkunjung ke Dewald Cafe, suasana adem dan lega akan menyambut kedatangan para tamu. Taman yang sejuk ditambah area rumah panggung untuk live music juga siap membuat suasana nongkrong kamu semakin nyaman.

Selain itu, Dewald Cafe juga punya banyak pilihan menu seperti nasi goreng, olahan ayam, camilan, dan juga berbagai minuman segar. Urusan harga, kamu enggak perlu khawatir karena menu mereka dijual antara Rp8.000 hingga Rp25.000 saja.

Jika tertarik, lokasi cafe ini berada di Jalan KH. Wachid Hasyim, depan SMPN 12, Nomor 7, Kebondalem, Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

3. Semeru Cafe & Resto

Cafe Live Music di Jember: Semeru Cafe & Resto
Foto: Maps/Boim Darulqutny

Selanjutnya, cafe live music di Jember yang harus banget kamu kunjungi adalah Semeru Cafe & Resto. Terletak di Gang Lembah Permai, Tegal Boto Kidul, Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, cafe ini menawarkan desain interior yang sangat Instagramable.

Semeru Cafe & Resto punya rooftop yang bisa memberikan kamu pengalaman menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan Jember yang indah sepanjang hari. Selain itu, menu yang mereka tawarkan juga sangat beragam seperti Nasi Goreng Spesial Semeru dan minuman khas Wedang Uwuh, dengan kisaran harga Rp16.000 hingga Rp40.000.

Soal kenyamanan, cafe ini jelas nomor satu. Mereka memiliki fasilitas yang sangat lengkap meliputi area cafe yang luas hingga hiburan live music yang meriah. Cocok untuk nongkrong sepanjang hari, Semeru Cafe & Resto buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. De Terrace Cafe & Resto

Cafe Live Music di Jember: De Terrace Cafe & Resto
Foto: Maps/De Terrace Cafe & Resto

Tidak kalah populer dari tempat-tempat sebelumnya, De Terrace Cafe & Resto adalah cafe live music di Jember yang terkenal karena lokasinya yang strategis. Lokasinya terletak di Jalan Trunojoyo Kauman Nomor 42, Sawahan Cantian, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

De Terrace Cafe & Resto menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman, meskipun dengan harga yang sedikit mahal, berkisar antara Rp18.000 hingga Rp214.000. Tempat ini juga menyediakan fasilitas lengkap dengan ruangan indoor ber-AC dan area outdoor untuk perokok, serta live music yang menghibur.

Cafe ini buka setiap hari, dari Senin hingga Kamis dan Minggu, pukul 10.00-22.00, sementara pada Jumat dan Sabtu, mereka tutup pada pukul 23.30 karena adanya penampilan live music. Dengan hiburan yang seru, kamu pasti betah untuk nongkrong di tempat ini bersama teman-teman

5. Cafe Tipis Tipis

Cafe Tipis Tipis
Foto: Maps/Cafe Tipis Tipis

Cafe live music di Jember selanjutnya terkenal karena harga menunya yang terjangkau yaitu Cafe Tipis Tipis. Meskipun begitu, lokasi cafe ini tetap sangat strategis di pusat kota tepatnya di Jalan Danau Toba Nomor 8 Lingkungan Panji, Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Baca juga: 7 Oleh-oleh Khas Jember yang Sayang Untuk Dilewatkan, Cobain Deh!

Selain lokasinya yang mudah diaksesm Cafe Tipis-Tipis juga nyaman untuk menjadi tempat nongkrong bareng teman-teman, rekan kerja, atau keluarga. Mereka juga menawarkan live music yang menghibur, bahkan kamu bisa ikut menyumbang lagu jika mau.

Menu di Cafe Tipis-Tipis Jember Jawa Timur cukup beragam, mulai dari Seblak, Mie Goreng, Chinese Food, hingga berbagai minuman kopi dan non-kopi. Selain itu, harga yang mereka tawarkan juga sangat ramah di kantong mahasiswa, berkisar antara Rp9.000 hingga Rp17.000 saja.

6. MOX Cafe

Cafe Live Music di Jember: MOX Cafe
Foto: Maps/Haris Rizq Falih

Menawarkan konsep yang modern, cafe live music di Jember yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah MOX Cafe. Cafe ini terletak di Kloncing, Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan menawarkan area nongkrong yang luas dan bersih sehingga kamu akan betah berlama-lama di sana.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Jepara yang Lagi Hits: Murah dan Seru!

Selain itu, menu makanan di MOX Cafe juga sangat beragam dan memiliki harga yang terjangkau. Kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi, mulai dari Arabica hingga Affogato, serta makanan lezat seperti nasi goreng, kentang goreng, dan roti.

Fasilitas yang MOX Cafe tawarkan juga cukup lengkap meliputi mushola, live music, dan barista-barista yang terkenal ramah. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB, sehingga kamu bisa bebas mengunjunginya kapan saja.

7. Hihi Cafe & Eatery

Cafe Live Music di Jember: Hihi Cafe & Eatery
Foto: Maps/Anggita Permata

Di urutan terakhir, cafe live music di Jember yang harus kamu kunjungi adalah Hihi Cafe & Eatery. Terletak di l. Sumatra No.124, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, tempat nongkrong ini punya konsep unik dengan pertunjukan live music.

Hihi Cafe menawarkan beragam konsep makanan, termasuk camilan, hidangan utama, dan menu minuman. Beberapa makanan yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke tempat ini adalah Rice Bowl, OG Sandwich, Banana Booster, Chicken Mentai, dan Nasi Gila. Tenang saja, harga menunya hanya berkisar Rp13.000-Rp30.000 saja, kok.

Nah, itu dia beberapa cafe live music di Jember yang menawarkan suasana nyaman dan full hiburan untuk nongkrong bersama teman-teman. Mulai dari cafe dengan konsep minimalis, instagramable, hingga modern bisa kamu temukan dan pilih sesuai selera. Namun, kalau kamu ingin hiburan yang lebih meriah, menonton konser Dewa 19 di Jember bisa jadi pilihan yang pas.

Pada tanggal 15 Oktober 2023 mendatang, konser Pesta Rakyat Jember siap mengguncang para pencinta musik dengan hiburan yang memukau. Lewat line up yang spesial, kamu dijamin akan merasakan pengalaman nonton konser yang belum pernah ada sebelumnya.

Oleh karena itu, yuk segera siapkan diri dan beli tiket konser Pesta Rakyat Jember di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles