15 Cafe Live Music di Bandung: Bisa Nonton Dewa 19 Gratis! 

Dijuluki Kota Kembang, Bandung menyimpan banyak tempat nongkrong kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Selain menawarkan makanan yang lezat, beberapa cafe live music di Bandung juga menyediakan hiburan seru secara gratis. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi!

Baca juga: Jadwal Konser di Bandung 2023: Harga Tiket dan Lokasi [Update]

Rekomendasi Cafe Live Music di Bandung

Di cafe live music Bandung, kamu akan disuguhi penampilan musik yang memukau. Kalau beruntung, kamu juga bisa menikmati penampilan Dewa 19 secara gratis! Penasaran apa saja rekomendasi cafenya? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Baca juga: Ekspectanica 2024: Hadir Di Bandung, Harga Tiketnya Murah Banget!

1. Restoe Boemi 

Cafe live music di Bandung, Restoe Boemi
Foto: Maps/trey

Rekomendasi cafe live music di Bandung yang pertama adalah Restoe Boemi. Terletak di jalan Braga, cafe ini cocok banget untuk jadi tempat nongkrong bareng teman atau kumpul keluarga. Interior cafe Restoe Boemi dipenuhi dengan bingkai-bingkai foto dari kayu yang membuat suasana ruangan terasa elegan. 

Di setiap sudut cafe, kamu juga akan menemukan banyak foto-foto perjalanan karier grup band legendaris Indonesia, Dewa 19.  Kalau kamu beruntung, Dewa 19 juga kerap kali manggung dan memberikan hiburan gratis kepada para pengunjung cafe Restoe Boemi. 

Menu yang ditawarkan oleh cafe ini sangat beragam dan dijual mulai dari harga Rp18.000-Rp95.000. Kalau kamu pensaran, cafe Restoe Boemi bisa kamu kunjungi di Jl. Braga No. 32, Braga, Bandung. 

2. Rumpoet Music & Cafe 

Rumpoet Music & Cafe
Foto: Maps/Hardian Ichven

Masih berada di Jalan Braga, rekomendasi cafe live music di Bandung yang selanjutnya adalah Rumpoet Music & Cafe. Kalau kamu mau merasakan gemerlap malam kota Bandung, tempat nongkrong satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.  

Selain makanannya yang lezat, mereka juga menghadirkan hiburan live music yang sayang untuk dilewatkan. Harga menu yang mereka tawarkan juga cukup variatif mulai dari Rp20.000 saja. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Rumpoet Music & Cafe, silakan datang ke lokasinya di Jl. Braga No. 80, Bandung. 

3. Jabarano Coffee – Braga

Cafe live music di Bandung, Jabarano Coffee - Braga
Foto: Maps/dede satya

Baru buka beberapa waktu lalu, rekomendasi cafe live music di Bandung yang selanjutnya adalah  Jabarano Coffee. Tempat ini berhasil menjadi sangat viral dengan lokasi yang strategis dan area nongkrong yang luas.

Kamu bisa memesan berbagai makanan seperti bubur ayam, nasi goreng, sop, olahan daging sapi, dan berbagai minuman kekinian dengan harga mulai dari Rp20.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, cafe baru ini terletak di Jl. Braga No.15, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

4. Cocorico Fantasy Garden & Shinmen Japanese Resto

Cocorico Fantasy Garden & Shinmen Japanese Resto
Foto: Maps/Aaaarumi

Bergeser ke kawasan Cimenyan, rekomendasi cafe live music di Bandung yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Cocorico Fantasy Garden & Shinmen Japanese Resto. Tempat ini menjadi pilihan populer untuk kamu yang ingin kumpul bersama teman atau keluarga sambil diiringi alunan live music. 

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

Mereka menyediakan hiburan gratis setiap malam minggu mulai pukul 19.00-selesai. Pilihan makanan yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari olahan daging, nasi, hingga berbagai minuman kekinian bisa kamu temukan dengan harga mulai Rp20.000 saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Cocorico Fantasy Garden & Shinmen Japanese Resto bisa kamu temui di Jl. Bukit Pakar Timur No.19, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

5. Rockstar Music Cafe 

Cafe live music di Bandung, Rockstar Music Cafe
Foto: Maps/Rockstar Music Cafe

Kalau kamu sedang berada di wilayah Bandung Timur, Rockstar Music Cafe adalah salah satu cafe dengan live music di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Sesuai dengan namanya, selain menawarkan menu yang kekinian, kamu juga akan disuguhi dengan penampilan live music secara gratis. 

Lokasinya terletak di dalam area Metro Indah Mall sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan mudah. Selain itu, harga menu cafe ini juga cukup murah berkisar antara Rp20.000-Rp40.000an saja. Untuk bisa pergi ke sana, kamu bisa mengarahkan maps kamu ke MIM kavling G nomor 25, Jl. Soekarno Hatta, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. District Dago Cafe & Resto

District Dago Cafe & Resto
Foto: Maps/District Dago Cafe & Resto

District Dago Cafe & Resto menawarkan dekorasi yang unik dan suasana cozy untuk kebutuhan bersantai kamu. Selain itu, tersedia juga hiburan live music setiap malam untuk menemani kamu menikmati hidangan lezat yang ada di sana.

Mulai dari ice cream, salad, berbagai olahan ayam, dan juga minuman-minuman kekinian bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp17.000 saja. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, District Dago Cafe & Resto terletak di Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

7. Atmosphere Resort Cafe 

Cafe live music di Bandung, Atmosphere Resort Cafe
Foto: Maps/Atmosphere Resort Cafe

Bukan cuman bisa makan sambil menikmati live music, ketika berkunjung ke Atmosphere Resort Cafe kamu juga akan merasakan suasana homey yang menenangkan. Interior cafe ini didominasi oleh material kayu sehingga kamu akan merasa tenang untuk berlama-lama di sana. Selain itu, menu Atmosphere Resort Cafe juga sangat variatif dan terjangkau, kamu bisa memesannya dengan harga mulai dari Rp30.000an saja. 

Lokasi cafe live music ini berada di kawasan Lengkong yang memang terkenal sebagai pusat tempat nongkrong di Bandung. Kalau kamu berencana untuk datang ke Atmosphere Resort Cafe, arahkan maps kamu ke Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat untuk bisa sampai ke lokasinya. 

8. Bober Cafe 

Bober Cafe
Foto: Maps/aliafauzan musthofa

Bergeser ke kawasan Bandung Wetan, terdapat Bober Cafe yang sudah lama terkenal sebagai salah satu cafe live music terbaik di Bandung. Cafe ini telah berdiri sejak tahun 2004 dan selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi ketika kamu liburan di Bandung. Bober Cafe sudah luas dikenal dengan sajian live music dan daftar menunya yang menarik. Selain menawarkan makanan dan minuman, kamu juga bisa memesan Shisha ketika nongkrong di cafe ini. 

Baca juga:  Makna Lagu Kita Ke Sana - Hindia: Tentang Nostalgia Masa SMA!

Urusan harga kamu tidak perlu khawatir karena menu Bober Cafe dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000an saja. Untuk bisa datang ke sana, kamu bisa mengunjungi lokasi mereka di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.123, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. 

9. Rooftop Coffee

Cafe live music di Bandung, Rooftop Coffee
Foto: Maps/Kawi Boedisetio

Rooftop Coffee, yang berlokasi di atas Bandung Trade Mall, menawarkan suasana nongkrong dengan pemandangan Kota Kembang yang memukau, terutama pada saat malam hari. Tempat ini menjadi pilihan populer di antara anak-anak muda Bandung yang mencari tempat nongkrong unik.

Selain itu, Rooftop Coffee juga menyediakan live music yang membuat suasan nongkrong menjadi semakin meriah. Berbagai menu seperti berbagai pilihan cake, olahan daging, dan minuman kekinian bisa kamu pesan dengan harga murah, mulai dari Rp16.000 saja.

Untuk mengunjunginya, kamu cukup datang ke Jl. Ibrahim Adjie No.47 Lantai 4, Cicadas, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung dan pergi ke lantai paling atas.

10. Congo Gallery Cafe 

Congo Gallery Cafe
Foto: Maps/Adi Darda

Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan yang menjenuhkan? Rehat sejenak dan berkunjung ke Congo Gallery Cafe wajib kamu coba. Terletak di kawasan Dago, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Selain itu, live music gratis juga akan menemani aktivitas nongkrong kamu seharian. 

Menu mereka juga sangat variatif, mulai dari sajian lokal hingga internasional bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp30.000an. Untuk bisa datang ke Congo Gallery Cafe, silakan kunjungi lokasinya di l. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. 

11. One Eighty Coffee & Music 

Cafe live music di Bandung, One Eighty Coffee & Music
Foto: Maps/Rudy Sadikin

Cafe live music di Bandung yang satu ini sudah sangat terkenal terutama di kalangan mahasiswa karena lokasinya yang terletak di dekat Institut Teknologi Bandung. Suasana yang mereka sajikan juga sangat menarik, sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan dengan interior kayu yang menenangkan.

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk menikmati makanan di atas kolam renang sambil merendam kaki di air yang menyegarkan. Selain enak, menu yang dijual oleh One Eighty Coffee & Music juga cukup terjangkau, dengan uang Rp30.000an kamu sudah bisa memesan makanan atau minuman yang kamu inginkan.

Kalau penasaran, langsung saja kunjungi One Eighty Coffee & Music di Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

12. De Grote Café

De Grote Café
Foto: Maps/De Grote Café

Punya suasana homey yang menenangkan, rekomendasi cafe live music di Bandung yang selanjutnya adalah De Grote Café. Tempat ini menawarkan konsep vintage dan klasik yang unik sehingga kamu akan nyaman berlama-lama di sana.

Baca juga:  Makna Lagu Asing - Juicy Luicy: Tentang Cinta Seorang Ibu!

Berbagai menu seperti Pindang Patin Sumatera, Iga Bakar De Grote, dan Buntut Bakar juga tersedia dengan harga mulai dari Rp45.000 saja. Kalau kamu tertarik untuk nongkrong di De Grote Café, segera kunjungi tempatnya di Jl. Cibengang No.27, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

13. The Stone Cafe 

Cafe live music di Bandung, The Stone Cafe
Foto: Maps/Rico Alexander

Kalau kamu sedang mencari cafe live music di Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga, The Stone Cafe adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Suasana yang homey, pemandangan indah, dan udara sejuk kota Bandung bisa kamu rasakan dari tempat ini. Selain itu, live music mereka juga siap menghibur para pengunjung dengan suara yang merdu. 

Pilihan menu yang mereka tawarkan juga sangat beragam, mulai dari olahan daging hingga minuman kekinian bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp40.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke The Stone Cafe, kunjungi lokasinya di Jl. Rancakendal Luhur No.5, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

14. La Braga Cafe 

La Braga Cafe
Foto: Maps/Lukman Adi Laksana

Main ke Bandung ga lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi jalan Braga. Jalan legendaris tersebut menawarkan banyak pilihan cafe kekinian yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah La Braga Cafe. Mulai dari makanan, minuman, hingga hiburan yang disajikan siap membawa kamu ke suasana Bandung yang tidak terlupakan. 

Selain lokasinya yang mudah diakses, harga menu mereka juga tidak terlalu mahal yaitu mulai dari Rp20.000an saja. Untuk bisa nongkrong di sana, kamu hanya perlu mengunjungi lokasi mereka di Jl. Braga No.54, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. 

15. Tagme Kafe Punclut

Cafe live music di Bandung, Tagme Kafe Punclut
Foto: Maps/Tagme Kafe Punclut

Terletak di Kawasan Punclut, rekomendasi cafe live music di Bandung yang terakbir adalah Tagme Kafe Punclut. Tempat ini terletak di dataran tinggi dengan suasana yang sejuk dan full hiburan.

Dengan nuansa yang ada, kamu dijamin tidak akan bosan untuk berlama-lama di tempat ini. Berbagai menu lezat seperti Pizza, Pasta, dan Iga Sapi juga tersedia lengkap dengan harga mulai dari Rp30.000 saja. Untuk bisa merasakan keseruan tersebut, kunjungi Tagme Kafe Punclut di Jl.Pagermaneuh No.50, Lembang Kab.Bandung.

Apa Cafe Live Music di Bandung yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe live music di Bandung yang cocok untuk tempat nongkrong kamu. Jadi, mulai dari Restoe Boemi, Rumpoet Music & Café, Jabarano Coffee – Braga, hingga Tagme Kafe Punclut, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles