8 Rekomendasi Cafe Instagramable di Pati yang Harus Kamu Kunjungi!

Liburan ke Pati kurang lengkap rasanya kalau ga mampir sebentar untuk nongkrong dan ngopi. Tersedia banyak sekali pilihan cafe instagramable di Pati yang bisa kamu kunjungi. Setiap tempat berusaha memberikan nuansa yang unik dan menu-menu signature yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, supaya kamu bisa merasakan serunya nongkrong dan ngopi di Pati, beberapa rekomendasi cafe dari Dewa Tiket berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menjadi tempat kumpul bersama teman, kamu juga bisa beli tiket Gayeng Festival Season Dua melalui cafe-cafe berikut ini.

Baca juga: Konser Dewa 19 di Pati 2023: Ini Harga Tiket dan Jadwalnya!

1. Ranu Coffee Rembang

Terletak di kawasan Kutoharjo, rekomendasi cafe instagramable di Pati yang pertama adalah Ranu Coffee Rembang. Desain interior cafe ini sangat menyegarkan dengan nuansa pegunungan dan balutan berbagai furniture dari kayu yang elegan.

Selain itu, Ranu Coffee Rembang juga punya area indoor dan outdoor yang cukup luas untuk menjadi tempat nongkrong kamu bersama teman-teman. Selain suasananya yang nyaman, harga menu di cafe ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp8.000-Rp43.000 saja.

  • Alamat: Jl. Veteran No.2, Kutoharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
  • Jam buka: 11.00-21.30 WIB
  • Harga menu: Rp8.000-Rp43.000

2. Pilar Coffee Rembang

Masih terletak di kawasan Rembang, rekomendasi cafe instagramable di Pati yang selanjutnya adalah Pilar Coffee Rembang. Cafe ini menawarkan area outdoor yang sangat luas, nyaman, dan dibalut dengan desain interior khas rumah-rumah zaman dulu. Pilar Coffee Rembang telah banyak dipilih oleh warga Pati sebagai tempat nongkrong, bekerja, belajar, maupun merayakan berbagai momen spesial.

Cafe instagramable ini menawarkan banyak pilihan menu untuk dipesan, mulai dari berbagai minuman kopi hingga makanan berat seperti mie ayam, kentang goreng, dan juga cireng. Semua menu tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp7.000-Rp30.000 saja,

  • Alamat: Jl. Raden Saleh No.74, Rembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah
  • Jam buka: 10.00-23.00 WIB
  • Harga menu: Rp7.000-Rp30.000
Baca juga:  Makna Lagu Evaluasi - Hindia: Tentang Pengingat Soal Hidup!

3. Brotherhood Coffee & Co

Rekomendasi cafe instagramable di Pati selanjutnya terletak di kawasan Kaborongan, yaitu Brotherhood Coffee. Cafe ini dibalut oleh berbagai tanaman hijau yang menyegarkan baik di luar maupun di dalam area bangunan. Spot-spot foto aesthetic juga bisa dengan mudah kamu temukan di cafe ini.

Baca juga: 7 Stadion Terbaik di Jawa Tengah yang Megah dan Kerap Jadi Venue Konser

Selain itu, Brotherhood Coffee juga kerap kali menyediakan hiburan live music yang dijamin bakal bikin kamu nyaman untuk nongkrong semalaman. Urusan menu, cafe ini punya banyak pilihan camilan hingga makanan berat seperti pasta, steak, pizza, dan nasi. Semua pilihan menu tersebut bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp15.000-Rp115.000.

  • Alamat: Jl. Penjawi No.8, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB
  • Harga menu: Rp15.000-Rp115.000

4. Jahe Rempah Pudjasera

Kalau kamu lagi nyari tempat nongkrong di Pati yang lebih sehat, Jahe Rempah Pudjasera bisa menjadi pilihan tepat. Cafe yang terletak di kawasan Kaborongan ini menawarkan berbagai sajian kopi, wedangan, dan menu terapi dari rempah-rempah berkualitas tinggi.

Selain itu, Jahe Rempah Pudjasera juga punya banyak pilihan nasi dan camilan yang bisa kamu pesan seperti sego pecel, sego rames, mendoan, tahu walik, dan getul lindri. Semua menu yang mereka tawarkan bisa kamu beli dengan harga berkisar antara Rp2.000-Rp30.000 saja.

  • Alamat: Jl. DR. Wahidin No.2A, Kaborongan, Pati Lor, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  • Jam buka: 09.00-01.00 WIB
  • Harga menu: Rp2.000-Rp30.000

5. CAK Kopi Gembong

Tidak kalah menarik dari tempat-tempat sebelumnya, CAK Kopi Gembong juga merupakan pilihan cafe instagramable di Pati yang bisa kamu kunjungi. Cafe kekinian ini adalah ahli dalam menyajikan berbagai hidangan kopi berkualitas tinggi.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Menu mereka diisi oleh berbagai pilihan minuman kopi seperti kopi susu weetpass, kopi susu regal, kopi susu filter, dan kopi susu klasik. Semua menu yang dijual oleh CAK Kopi Gembong memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp8.000-Rp12.000 saja.

  • Alamat: Jl. Pati – Gembong No.km 13, Bergat, Gembong, Kec. Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  • Jam buka: 13.00-22.00 WIB
  • Harga menu: Rp8.000-Rp12.000

6. AFTER (Andrawina Food Terrace)

Tidak kalah dari berbagai tempat nongkrong sebelumnya, AFTER juga masuk ke deretan cafe instagramable di Pati yang wajib kamu kunjungi. Nuansa segar dan sejuk akan menyelimuti setiap pengunjung yang datang ke cafe ini. Kamu bisa menikmati hamparan hijau sawah dan juga kesegaran tanaman yang berada di area AFTER (Andrawina Food Terrace).

Selain itu, pilihan menu yang tersedia di tempat ini juga sangat beragam. Terdapat berbagai restoran yang menawarkan olahan steak, seafood, ayam, dan sebagainya. Semua menu tersebut dijual dengan harga yang berbeda pada setiap tempatnya berkisar Rp10.000-Rp125.000.

  • Alamat: Jl. Raya Pati – Kudus No.Km.5, Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
  • Jam buka: 11.00-22.00 WIB
  • Harga menu: Rp10.000-Rp125.000

7. Mooner Coffee

Pilihan cafe instagramable di Pati yang selanjutnya adalah Mooner Coffee. Tempat nongkrong kekinian ini punya desain bangunan yang sederhana namun disertai dengan area outdoor yang cukup luas untuk nongkrong bersama teman-teman.

Berbagai makanan dan minuman kekinian juga tersedia lengkap di dalam menunya, mulai dari caramel latte, hazelnut latte, tropical lychee, hingga berbagai pilihan camilan. Semua menu tersebut bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp4.000-Rp65.000 per item saja.

  • Alamat: Jl. P. Diponegoro No.km 2, Nglencer, Jepat Lor, Kec. Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  • Jam buka: 14.00-22.00 WIB
  • Harga menu: Rp4.000-Rp65.000
Baca juga:  10 Tempat Wisata di Surabaya yang Lagi Hits dan Seru Banget!

8. D’Senja Coffee, Resto, & View

Seperti namanya, D’Senja Coffee, Resto, & View adalah tempat terbaik untuk menikmati senja di Pati sambil ngopi bersama teman-teman. Cafe ini menawarkan tempat nongkrong yang nyaman dengan pemandangan sawah hijau disepanjang mata memandang.

Selain itu, pilihan menu yang mereka tawarkan juga sangat beragam mulai dari berbagai pilihan rice bowl, steak, minuman olahan teh, susu, dan juga kopi tentunya. Semua menu tersebut dijual dengan harga terjangkau berkisar antara Rp10.000-Rp134.000.

  • Alamat: Jl. Juwana – Tayu, Area Tambak, Margomulyo, Kec. Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
  • Jam buka: 13.00-21.00 WIB
  • Harga menu: Rp10.000-Rp134.000

Itu dia beberapa rekomendasi cafe instagramable di Pati yang wajib kamu kunjungi. Mulai dari cafe kekinian dengan berbagai ornamen kayu yang elegan hingga cafe yang menawarkan pemandangan sawah menyegarkan, semuanya bisa kamu kunjungi untuk nongkrong bersama teman-teman.

Selain memesan berbagai pilihan menu yang tersedia, kamu juga bisa membeli tiket konser Gayeng Festival Season Dua di cafe-cafe tersebut dan outlet Tanama Store serta Bionic di Pati. Supaya enggak ketinggalan keseruannya, yuk, siapkan diri dan pesan tiket konser terbaru di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles