15 Rekomendasi Cafe di Surabaya: Murah dan Ada live Music!

Menemukan tempat nongkrong yang asyik di Surabaya bukanlah hal sulit. Kamu akan menemukan banyak pilihan tempat dengan beragam keunikan dan makanan lezatnya masing-masing. Namun, kalau kamu mencari rekomendasi cafe di Surabaya yang murah atau memiliki hiburan live music berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: 24 Jadwal Konser MALIQ & D’Essentials 2023 [Update Desember]

Rekomendasi Cafe di Surabaya

Untuk kamu yang bingung mau nongkrong di mana, berikut ini tersedia pilihan cafe di Surabaya dengan berbagai suasana yang bisa kamu pilih sesuai selera. Supaya enggak lupa, catat daftar cafe yang ingin kamu kunjungi, ya!

ADS

Nikmati festival musik paling meriah di Surabaya dengan penampilan dari Reality Club, Hindia, Denny Caknan, dan belasan line up lain yang akan segera menyusul di Ekspectanica 2024. Pesan tiketnya dengan harga spesial mulai dari Rp139.000 melalui tombol berikut ini sekarang juga!

BELI TIKET EKSPECTANICA 2024 – SURABAYA

ADS

1. Izakaya-Go Resto and Lounge

Rekomendasi cafe di Surabaya, Izakaya-Go Resto and Lounge
Foto: Maps/Night Graymark

Terletak di Jl. Raya Kertajaya Indah, Izakaya-Go Resto and Lounge adalah surga bagi pecinta Jepang di Surabaya. Menawarkan pengalaman autentik dengan interior dan menu khas Jepang, cafe di Surabaya ini cocok untuk kamu yang mencari suasana berbeda.

Harganya menu yang mereka tawarkan juga ramah di kantong, mulai dari Rp20.000 saja. Keunikan Izakaya-Go terletak pada hiburan live music yang memeriahkan malam, menjadikannya pilihan tepat untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Secara keseluruhan, cafe ini menawarkan kombinasi sempurna antara gaya, rasa, dan hiburan.

2. Grandfather Coffee Shop

Grandfather Coffee Shop
Foto: Maps/Dedik Sugianto

Dengan nuansa vintage yang hangat, Grandfather Coffee Shop di Jl. Kalasan No.25 I, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Setiap sudutnya dipenuhi dengan dekorasi dan furnitur jadul, menciptakan suasana vintage yang keren abis.

Selain itu, café di Surabaya ini juga menawarkan sajian makanan dan minuman yang kekinian, dengan harga terjangkau mulai Rp15.000. Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan live music pada malam tertentu, sehingga menambah kesan nostalgia.

3. Artap Cafe & Art Gallery

Rekomendasi cafe di Surabaya, Artap Cafe & Art Gallery
Foto: Maps/Irmatita

Artap Cafe & Art Gallery di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, tidak hanya sekadar cafe, tapi juga sebuah galeri sen. Interiornya yang didominasi warna abu dan desain minimalis, menciptakan atmosfer elegan.

Selain itu, harga menu yang mereka tawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari Rp30.000an saja. Sering menjadi lokasi untuk workshop seni, Artap adalah destinasi ideal untuk kamu yang menginginkan lebih dari sekadar cafe, namun juga pengalaman budaya.

Baca juga:  8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

4. Old Wood Bistro & Bar

Old Wood Bistro & Bar
Foto: Maps/Old Wood Bistro & Bar

Terletak di Jl. Nias No.98, Old Wood Bistro & Bar menawarkan suasana hangat dan homey dengan desain interior yang didominasi oleh kayu. Suasana bar kekinian yang disuguhkan menjadikannya pilihan sempurna untuk malam yang santai.

Meskipun harga menu yang mereka tawarkan lebih tinggi, mulai dari Rp35.000an, kualitas dan pengalaman yang ditawarkan sesuai dengan harga tersebut. Sesekali, mereka mengundang penyanyi untuk live music sehingga suasananya menjadi lebih meriah.

5. Rolag Kopi Kayoon

Rekomendasi cafe di Surabaya, Rolag Kopi Kayoon
Foto: Maps/Edo Weaboo

Berlokasi di Jl. Kayoon No.6, Rolag Kopi Kayoon menawarkan pengalaman unik dengan pemandangan danau yang menawan. Dengan area makan yang luas, cafe di Surabaya ini adalah tempat yang sempurna untuk kumpul bareng teman-teman.

Menu yang mereka tawarkan juga memiliki harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 saja. Suasananya yang unik dan harga yang ramah di kantong menjadikan Rolag Kopi Kayoon salah satu destinasi cafe terbaik di Surabaya, baik untuk acara kasual maupun pertemuan yang lebih formal.

6. Serlok Kopi

Serlok Kopi
Foto: Maps/MTVBS

Di Jl. Kertajaya No.67, Serlok Kopi menonjol dengan interior kekinian dan area nongkrong yang luas, menjadikannya pilihan favorit bagi anak muda di Surabaya. Cafe ini menawarkan pilihan menu yang akrab dan cocok untuk berbagai selera, dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp14.000 saja.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hiburan live music yang seru, membuat Serlok Kopi menjadi tempat hangout yang sempurna. Dengan kombinasi suasana, kualitas, dan hiburan, cafe ini pasti akan membuat suasana nongkrong kamu lebih berkesan.

7. Ultra Coffee

Rekomendasi cafe di Surabaya, Ultra Coffee
Foto: Maps/M MN

Berlokasi di Jl. Cipunegara No. 46, Ultra Coffee menawarkan pengalaman cafe di Surabaya yang luas dan nyaman dengan berbagai spot duduk artistik. Dibuka sejak awal 2023, cafe ini telah menjadi tujuan populer, baik untuk sarapan pagi maupun sekadar menikmati kopi.

Salah satu daya tariknya adalah Garlic Cheese Bread dan pilihan kopi yang nikmat. Dengan suasana yang nyaman dan menu yang lezat, Ultra Coffee adalah tempat yang sempurna untuk memulai hari atau untuk bersantai sejenak dari kesibukan.

8. The Pit

The Pit
Foto: Maps/Yusuf R. Prawirasoetisna

The Pit, yang terletak di Jl. Putat Indah TGH I No.20, menawarkan suasana yang clean dan minimalis, menjadikannya cafe di Surabaya yang ideal untuk kamu yang mencari ketenangan. Desain dua lantainya menambah kesan rumahan yang cozy.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Cafe ini tidak hanya nyaman di dalam, tetapi juga menarik di luar dengan pepohonan hijau dan kolam renang yang menambah suasana segar. Menyajikan aneka kuliner seperti Korean Black Ramen dan Pit’s Smashed Burger, The Pit adalah tempat sempurna untuk bersantai dan menikmati makanan enak.

9. Thé ANGET

Rekomendasi cafe di Surabaya, Thé ANGET
Foto: Maps/Lely Prabasiwi

Kalau kamu pencinta teh, Thé ANGET di Jl. Flores No. 15 adalah destinasi yang harus Anda kunjungi. Cafe di Surabaya ini menawarkan berbagai pilihan artisan tea yang menenangkan, termasuk Lychee Tea, Cherry Hibiscus, dan Imunne Booster.

Selain teh, mereka juga menyajikan teh susu dan aneka dessert, seperti cheesecake dan pie, yang melengkapi pengalaman bersantai kamu.

10. Porta Vita Cafe

Porta Vita Cafe
Foto: Instagram/portavita.id

Terletak di Royal Plaza, Lantai 3, Porta Vita Cafe adalah tempat yang sempurna untuk melepas lelah setelah berbelanja. Meskipun tidak terlalu besar, cafe di Surabaya ini menawarkan berbagai menu dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu menu utamanya adalah Blackpepper Beef with Baguette, yang pasti akan memuaskan selera kamu.

Mereka juga menawarkan pilihan kopi dan cocktails, seperti Virgin Mojito dan Royal Sunset, menjadikan Porta Vita Cafe pilihan yang sempurna untuk istirahat dan mengisi ulang energi.

11. FAS

Rekomendasi cafe di Surabaya, FAS
Foto: Maps/MC Tommy Kharis

Terletak di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 46, FAS merupakan pilihan ideal untuk kamu yang ingin menikmati senja di Surabaya. Cafe ini menawarkan pemandangan jalanan kota yang indah dari area semi outdoor di lantai dua, sementara interiornya yang estetik menciptakan suasana yang nyaman untuk nongkrong.

Dengan menu andalan seperti nasi goreng, mie, dan aneka rice bowl, serta pilihan pizza dan dessert, FAS adalah cafe di Surabata tabg sempurna untuk bersantai, bekerja, atau ngejar deadline pekerjaan kamu.

12. Spread Cafe

Spread Cafe
Foto: Maps/Stefanie Belinda

Spread Cafe di Jl Opak No.10, adalah destinasi yang sempurna untuk kamu yang ingin meningkatkan produktivitas sambil menikmati makanan enak. Menawarkan menu seperti Steak Rice dan Beef Bacon & Onion Crouquetas, cafe ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari ulang tahun hingga pertemuan bisnis.

Baca juga:  Makna Lagu Rockstar - LISA: Tentang Kehidupan LISA!

Suasananya yang tenang dan elegan juga membuat Spread Cafe menjadi pilihan ideal untuk momen spesial atau pertemuan penting.Kalau kamu ingin merayakan momen bahagia, jangan lupa untuk datang ke Spread Cafe, ya!

13. Cars Collection Café

Rekomendasi cafe di Surabaya, Cars Collection Café
Foto: Maps/Monica Christiani

Untuk pencinta otomotif, Cars Collection Cafe di Jl. Margorejo Indah No. 513 adalah surga. Cafe bertema otomotif ini memiliki koleksi Super Cars dan ornamen otomotif yang menarik. Dengan area yang luas dan terbagi hingga tiga lantai, termasuk outdoor space, cafe ini menawarkan lebih dari sekedar makanan.

Ketika berkunjung, kamu bisa menikmati pemandangan mobil-mobil keren sambil mencicipi menu lezat seperti Pad Thai dan Ayam Pedas Banyuwangi. Oleh karena itu, Cars Collection Cafe adalah tempat yang harus kamu kunjungi Ketika berada di Surabaya.

14. Fukkura

Fukkura
Foto: Maps/Christo W

Fukkura, yang berlokasi di Jl. Kaliwaron No. 312B, adalah hidden gem di Surabaya. Berada di dalam ruko, cafe ini menyajikan suasana Jepang yang kental dengan menu spesial seperti Chicken Nanban dan Fried Hamburg Curry.

Ditambah dengan suasananya yang estetik dan nyaman, Fukkura menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, bekerja, maupun belajar. Selain itu, mereka juga menyediakan banyak colokan dan meja sehingga ini adalah pilihan tempat nongkrong yang sempurna.

15. The Good Press and Co

Rekomendasi cafe di Surabaya, The Good Press and Co
Foto: Maps/beansporuts

Buka mulai pukul 7 pagi, The Good Press and Co di Jl. Embong Kenongo No. 79A adalah pilihan sempurna untuk sarapan pagi di Surabaya. Dengan menu andalan seperti Brioche Beef Bacon and Egg dan Focaccia Tuna Melt & Egg, ditambah dengan green tea latte yang creamy, cafe ini menawarkan kombinasi sempurna antara rasa dan kenyamanan.

Selain itu, suasananya yang santai juga membuat tempat ini menjadi pilihan ideal untuk memulai aktivitas kamu di pagi hari.

Apa Cafe di Surabaya yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe di Surabaya yang murah dan memiliki hiburan live music. Jadi, mulai dari Izakaya-Go Resto and Lounge, Grandfather Coffee Shop, Artap Cafe & Art Gallery, hingga The Good Press and Co mana tempat nongkrong yang paling ingin kamu kunjungi?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles