12 Cafe di Solo Terbaik: Estetik dan Punya Hiburan Live Music!

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Pulau Jawa, Solo selalu punya cara untuk menarik perhatian wisatawan. Mulai dari pesona alam, kuliner, hingga tempat nongkrong kekinian tersedia lengkap di kota ini. Nah, buat kamu yang bingung mau nongkrong di mana, berikut ini adalah beberapa cafe di Solo terbaik yang bisa kamu kunjungi:

Baca juga: Ekspectanica Yogyakarta 2024: Harga Tiket dan Line Upnya!

Rekomendasi Cafe di Solo

Terdapat banyak sekali pilihan cafe yang bisa kamu temukan di Solo. Setiap tempat menawarkan keunikannya masing-masing dengan menu eksklusif, desain interior yang estetik, hingga hiburan live music di dalamnya. Nah, supaya kamu enggak bingung, berikut ini adalah beberapa rekomendasi terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan!

Baca juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Solo dan Harga Tiket Masuknya

1. Tanaku Kopi

Cafe di Solo, Tanaku Kopi
Foto: Maps/Assed Lussak

Rekomendasi cafe di Solo yang pertama datang dari Tanaku Kopi di kawasan Banjarsari. Cafe ini menawarkan desain bangunan rumah jadul dengan paduan warna putih dan biru tosca yang nyaman dipandang mata. Mereka juga menawarkan banyak spot foto yang cocok sekali untuk mengisi feed Instagram kamu.

Urusan makanan, Tanaku Kopi memiliki banyak pilihan mulai dari kopi, roti, Indomie, hingga pilihan nasi bisa kamu nikmati dengan harga berkisar Rp25.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Tanaku Kopi bisa kamu temukan di Jl. Yosodipuro No.11, Ketelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

2. Unknown Coffee

Unknown Coffee
Foto: Maps/Unknown Coffee

Menawarkan suasana ngopi dengan hiburan live music dan disk jockey, Unknown Coffee adalah cafe di Solo yang harus kamu kunjungi selanjutnya. Mereka memiliki area nongkrong yang luas dengan pilihan indoor dan outdoor yang cocok untuk kumpul bersama teman-teman.

Baca juga:  10 Makanan Khas Jepara Paling Legend yang Harus Kamu Cicipi!

Selain itu, Unknown Coffee juga terkenal dengan pilihan menu premium dengan harga terjangkau seperti Burger, Chicken Cordon Bleu, dan Spaghetti Aglio Olio yang dibanderol seharga Rp20.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk mencicipinya, cafe ini bisa kamu temukan di Jl. Raya Baturan, Klemburan, Baturan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

3. Omah Londo

Cafe di Solo, Omah Londo
Foto: Maps/Festiaji N. Irawanto

Seperti namanya, Omah Londo menawarkan tempat nongkrong dengan gaya interior 80an dalam bangunan rumah Belanda. Selain itu, mereka juga punya live music setiap akhir pekan yang bikin acara nongkrong kamu bareng teman-teman menjadi lebih asyik.

Urusan menu, Omah Londo menawarkan makanan-makanan berat seperti nasi, bakmi, dan aneka sayuran yang dibungkus dengan daun pisang. Semua menu tersebut dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp2.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Omah Londo bisa kamu temukan di Jl. Agus Salim No.2A, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

4. Tropical Mansion

Tropical Mansion
Foto: Maps/Tropical Mansion

Tropical Mansion adalah pilihan sempurna untuk menikmati suasana ala Coffee Shop dengan menu-menu sehat. Alih-alih ngemil minim gizi, di tempat ini kamu bisa mencicipi jus, salad, dan smoothies yang segar. Semua menu tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp8.000an saja.

Baca juga: 13 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Estetik dan Ada Live Music!

Selain itu, tempat yang mereka tawarkan juga sangat nyaman dengan pilihan tempat duduk indoor dan outdoor yang menghadap jalan. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, cafe di Solo ini bisa kamu temukan di Jl. Ki Hajar Dewantara No.33, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

5. Natahati Coffee & Eatery

Must Read

Related Articles