20 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Estetik dan Ada Live Music

Cafe di Jogja, Narawita Healthy and Comfy Space
Foto: Maps/
harits abdurrahman

Narawita adalah tempat nongkrong yang sangat populer di Jogja dengan nuansa tradisional dan pemandangan pesawahan di sekitarnya. Selain punya banyak spot foto instagramable, Narawita Healty and Comfy Space juga menghadirkan banyak menu makanan sehat yang tidak terlalu manis atau asin dan tanpa MSG.

Berbagai menu yang mereka tawarkan bisa kamu cicipi dengan merogoh kocek mulai dari Rp17.000 hingga Rp65.000 per porsi. Kalau kamu tertarik untuk nongkrong di tempat yang sejuk dan mencicipi makanan sehat, Narawita Healthy and Comfy Space bisa kamu temukan di Jl. Anggrek, Blotan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman.

16. Sepakat Coffee

Cafe di Jogja, Sepakat Coffee
Foto: Maps/Puspita Rahayu

Rekomendasi cafe di Jogja selanjutnya adalah Sepakat Coffee. Ketika pertama kali datang, kamu mungkin bakal mengira kalau tempat nongkrong ini kecil. Tapi jangan salah, mereka punya area lantai dua yang cukup luas buat tempat nongkrong.

Selain itu, mereka juga punya beberapa spot khusus yang disiapkan buat foto-foto, dengan dekorasi anyaman dan kursi rotan yang bikin feed Instagram kamu jadi lebih estetik!

Kalau kamu tertarik, lokasi cafe ini ada di Jalan Seturan Raya No C10, Kledokan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Harga menu di Sepakat Kopi dimulai dari Rp15.000 sampai Rp42.000 saja. Jadi, kamu enggak perlu khawatir kantong jebol ketika mau nongkrong di sini!

17. Reisban Hostel & Coffee Shop

Reisban Hostel & Coffee Shop
Foto: Maps/Sandi Prastanto

Reisban Coffee punya konsep yang betul-betul beda. Mereka bawa suasana vintage yang bikin cafe ini terasa klasik dan antik. Tempatnya menghadirkan nuansa tempo dulu yang bikin hangat dan nyaman.

Di dalamnya, kamu bakal nemu dekorasi vintage yang keren banget di dinding. Kursi dan meja yang digunakan juga bikin kamu merasa kayak lagi di masa lalu yang penuh nostalgia.

Baca juga:  10 Pantai di Jepara yang Lagi Hits dan Instagramable!

Selain itu, Reisban Hostel & Coffee Shop punya banyak spot-spot vintage yang oke buat foto-foto, dengan barang-barang jadul kayak motor, gramophone, radio, telepon, sampe jam jaman dulu yang sudah sulit ditemukan.

Kalo soal harga menu, salah satu rekomendasi cafe di Jogja ini membandrol makanan dan minumannya mulai dari Rp4.000 sampai Rp25.000 saja. Buat yang penasaran, Reisban Coffee ada di Jalan Menukan No.278, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jadi, buat yang suka nuansa vintage, tempat ini wajib dicoba!

18. Blanco Coffee and Books

Blanco Coffee and Books
Foto: Maps/Abdul Aziz

Blanco Coffee and Books terletak di area Jetis, Yogyakarta, yang tenang dan jauh dari keramaian lalu lintas. Interior cafe ini unik dengan banyak buku sebagai dekorasinya. Selain itu, Blanco Coffee and Books juga dilengkapi dengan internet cepat dan beberapa sofa empuk yang bisa kamu gunakan untuk duduk dan menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah.

Pilihan menunya juga tidak kalah beragam, berbagai makanan dan minuman kekinian bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp18.000 hingga Rp35.000 saja. Melalui gabungan suasana, makanan, dan wifi yang cepat kamu dijamin akan betah berlama-lama di cafe ini.

Untuk mengunjunginya, silakan datang ke lokasi Blanco Coffee and Books di Jalan Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

19. Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi Jogja
Foto:Maps/Robert Chris

Berada di sebuah bangunan joglo dengan nuansa Jawa yang kental, cafe di Jogja ini memiliki beberapa bagian seperti taman dengan lampu-lampu dan kursi meja santai, coffee bar dengan lesehan di depannya, dan beberapa ruangan semi-terbuka yang cocok untuk ngopi santai. Meskipun tempat nongkrong ini tidak dilengkapi dengan pendingin udara, udara yang sejuk tetap membuat pengunjung betah

Baca juga:  Profil Lyodra Ginting: Agama, Keluarga, dan Perjalanan Karier!

Pastikan perut kamu sudah terisi penuh sebelum berkunjung ke Filosofi Kopi Jogja karena cafe ini tidak menawarkan makanan berat di buku menunya. Meski menawarkan nuansa Jawa yang kental dan beragam pilihan menu kopi spesial, kamu hanya perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 18.000 hingga Rp30.000 untuk bisa memesan makanan di cafe ini.

Kalau kamu tertarik, lokasinya bisa kamu kunjungi di Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kecamatan. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

20. Secret Garden Coffee and Chocolate

Cafe di Jogja, Secret Garden Coffee and Chocolate
Foto: Maps/Keliek Js

Secret Garden Coffee and Chocolate terletak di Wirobrajan, Yogyakarta dan memiliki konsep coffee garden yang luas dan asri dengan banyak lahan terbuka dan taman. Tempat ini memiliki nuansa vintage yang cocok untuk mencari spot Instagramable sambil menikmati beragam makanan dan minuman yang lengkap.

Beberapa menu unggulan di sini adalah Potato with Beef and Original Coffee, Tiramisu and Chicken Wings Barbeque, serta Fettucine Carbonara. Untuk bisa menikmati berbagai menu menarik tersebut, kamu hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000.

Lokasinya sendiri terletak di Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sudah Siap Menjelajahi Berbagai Cafe di Jogja?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi cafe di Jogja yang estetik dan punya hiburan live music. Buat kamu yang dari tadi udah penasaran dengan tempat nongkrong hits di Jogja, sekarang jadi mau nongkrong di mana?

Mulai dari Carney Co, Desa Albasta, Carroll Kitchen, sampai Reisban Hostel & Coffee Shop menawarkan konsep yang unik dan estetik dengan gayanya masing-masing. Oleh karena itu, kamu enggak perlu bingung mau nongkrong di mana dan langsung saja kunjungi beberapa rekomendasi yang sudah kamu baca sebelumnya.

Baca juga:  8 Mall di Surabaya Terbesar 2024: Super Lengkap dan Ramai!

Selain itu, jangan lupa juga untuk datang ke konser-konser spektakuler yang akan terselenggara di Jogja pada tahun ini. Kalau kamu penasaran dengan jadwalnya, yuk kunjungi website dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles