20 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Estetik dan Ada Live Music

Cafe di Jogja, Epic Coffee
Foto: Maps/Min Seong Kim

Epic Coffee punya konsep bangunan yang keren banget, memadukan gaya industrial dengan sentuhan classic. Gedungnya terbuka, jadi kamu bisa merasa betah dan leluasa di sini. Yang lebih keren lagi, chef dan barista di Epic Coffee semuanya ahli di bidangnya, jadi makanan dan minumannya pasti enak banget.

Kalau mau mampir ke salah satu rekomendasi cafe di Jogja ini, Epic Coffee ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Kisaran harganya mulai dari Rp75.000 sampai Rp200.000. Cocok buat yang pengen ngopi sambil menikmati suasana yang unik dan mewah!

9. Chingu Cafe

Cafe di Jogja, Chingu Cafe
Foto: Maps/Chingu Cafe

Selain menjadi tempat nongkrong yang Instagramable, Chingu Cafe juga merupakan tempat yang sempurna bagi kamu para pencinta budaya Korea. Di sini, para pengunjung bisa merasakan pengalaman unik dengan menggunakan hanbok tradisional, menjelajahi zaman Dinasti Joseon, hingga berpose di lokasi-lokasi populer layaknya sedang di Korea.

Selain itu, mereka juga menyediakan banyak menu yang menarik seperti ramyeon, kimbap, chadolbaegi, dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari Rp30.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk mencicipinya, kunjungi Chingu Cafe di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang No.KM 5 6, Yogyakarta.

10. Unikologi Coffee

Unikologi Coffee
Foto: Instagram/Unikologi Coffee

Unikologi Coffee emang asli unik, sesuai namanya! Tiap sudut di cafe ini punya dekorasi yang bikin bingung mau duduk di mana karena semuanya unik banget. Lokasinya di sebelah utara STM Pembangunan Yogyakarta, tepatnya di Gg. Argulo, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta.

Baca juga: 10 Waterboom Jogja Terbaik 2024: Viral dan Tiketnya Murah!

Salah satu rekomendasi cafe di Jogja ini punya gaya dekorasi Scandinavian dengan warna putih-cokelat dan sentuhan pink-biru yang imut. Tapi yang paling kelihatan adalah shabby chic yang feminin dan penuh dengan hiasan dinding serta motif bunga-bunga. Beneran oke buat yang suka foto-foto karena setiap sudutnya Instagramable.

Baca juga:  Makna Lagu Aku yang Jatuh Cinta - Dudy Oris: Tentang Kasmaran!

Yang lebih seru lagi, harganya juga ramah di kantong, mulai dari Rp15.000 sampai Rp35.000 saja. Jadi, bisa nongkrong hemat sambil nyari spot foto yang kece!

11. Daheim Cafe & Coworking

Cafe di Jogja, Daheim Cafe & Coworking
Foto: Maps/ Daheim Cafe & Coworking Space Jogja

Bukan cuma sekedar tempat nongkrong, Daheim Cafe & Coworking juga menawarkan nuansa Jerman yang autentik, lengkap dengan arsitektur khas Eropa di setiap sudut ruangannya. Selain itu, bagi pencinta kopi, kamu juga bisa menikmati sajian kopi berkualitas tinggi di tempat ini.

Urusan harga, tenang saja, karena Daheim menawarkan menunya dengan harga mulai dari Rp20.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk menikmati suasana eropa di tempat ini, Daheim Cafe & Coworking bisa kamu temukan di Jl. Pandega Marta No.39, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

12. Cafe Kalluna

Rekomendasi cafe di Jogja, Cafe Kalluna
Foto: Maps/Kalluna

Enggak kalah keren dari beberapa rekomendasi cafe di Jogja sebelumnya, Cafe Kalluna juga cocok banget buat kamu yang lagi nyari tempat nongkrong estetik.

Tempatnya super oke buat foto-foto karena desain eksterior dan interiornya bener-bener Instagramable! Cafe ini punya nuansa bohemian dengan sentuhan warna putih, coklat, dan kayu yang bikin mata kamu pasti puas.

Kalo soal makanan dan minuman, mereka punya pilihan yang beragam, harganya mulai dari Rp12.000 sampai Rp150.000. Kalo mau tahu lebih detailnya, kamu bisa langsung kunjungi cafenya di Jalan Sajiono No.13, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

13. Peacockoffie Palagan

Cafe di Jogja, Peacockoffie Palagan
Foto: Maps/Januari Bercerita

Pertama kali berdiri di Semarang, Peacockoffie juga berhasil menjadi sangat populer di Kota Jogja. Tempat ini buka 24 jam dan menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti spot foto instagramable, meja kayu yang nyaman, hingga WiFi super cepat untuk menunjang berbagai pekerjaan.

Lalu, menu yang mereka tawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp15.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya, Peacockoffie Palagan bisa kamu temukan di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.61C, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Baca juga:  10 Makanan Khas Surabaya Legendaris yang Harus Kamu Coba

14. Senja Coffee & Memories

Senja Coffee & Memories
Foto: Maps/SENJA Resto Kaliurang

Senja Coffee and Memories, yang ada di Jalan Kaliurang Km 4.6, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, itu bener-bener unik banget. Lokasinya pas depan kampus Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada, loh.

Di dalamnya, tiap sudut ruangannya unik dan keren, cocok buat yang suka foto-foto. Mereka punya dua konsep ruangan, jadi kamu bisa milih minum kopi di indoor atau outdoor.

Kalo laper, jangan khawatir, Senja Coffee and Memories juga punya menu pilihan makanan yang lengkap, mulai dari croissant, red velvet cake, rice bowl, cireng, sampe french fries dan lainnya. Harganya variatif, berkisar antara Rp19.000 sampai Rp40.000. Jadi, rekomendasi cafe di Jogja ini bisa buat nongkrong dan makan enak sambil foto-foto!

15. Narawita Healthy and Comfy Space

Must Read

Related Articles