20 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Estetik dan Ada Live Music

Urusan tempat nongkrong, Jogja adalah juaranya. Mulai dari cafe dengan pemandangan alam, tempat nongkrong di tengah kota, sampai cafe estetik dengan hiburan live music bisa dengan mudah kamu temukan di tempat ini. Nah, kalau kamu mau tau apa saja rekomendasi cafe di Jogja paling hits yang wajib dikunjungi? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Ekspectanica Yogyakarta 2024: Harga Tiket dan Line Upnya!

Rekomendasi Cafe di Jogja

Dari banyaknya pilihan tempat nongkrong, ada beberapa rekomendasi cafe di Jogja yang sayang banget untuk dilewatkan. Mereka punya desain interior yang unik, makanan lezat, dan suasana nongkrong yang nyaman. Oleh karena itu, untuk kamu yang lagi nyari tempat nongkrong di Jogja, beberapa tempat berikut ini wajib banget untuk dikunjungi!

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Terkenal dan Murah

1. Carney Co

Cafe Carney Co
Foto: Maps/Faqih Addien Al Haq

Rekomendasi cafe di Jogja yang pertama adalah Carney Co yang punya tampilan super unik. Gedungnya berbentuk piramida dengan warna merah jambu dan kaca-kaca keren. Di sekitar gedung, sering ada live music atau bahkan bisa jadi tempat buat wedding, lho. Nah, buat yang suka indoor, di dalamnya ada area nyaman banget dengan bean bag, sofa, dan kursi lainnya buat santai.

Kalau kamu mau nyobain tempat ini, alamatnya di Jalan Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Harganya juga cukup bersahabat, mulai dari Rp20.000 sampe Rp45.000. Cocok banget buat nongkrong bareng temen-temen!

2. Desa Albasta

Cafe di Jogja, Desa Albasta
Foto: Maps/Asram Edupark

Ketika pertama kali mendengar namanya, kamu mungkin mengira kalau Desa Albasta adalah nama desa beneran. Tapi itu salah, yaaa karena ini adalah salah satu rekomendasi cafe di Jogja yang super kece! Tempatnya asyik dan punya area outdoor yang luas banget.

Baca juga:  Makna Lagu Rockstar - LISA: Tentang Kehidupan LISA!

Di Desa Albasta, kamu bisa duduk-duduk di tengah pepohonan hijau yang teduh, atau kalau mau lebih santai, coba deh lesehan pake bean bag di atas rumput. Meskipun banyak pohon, tapi tetap ada spot yang kena sinar matahari, jadi adem deh.

Yang lebih seru lagi, harganya bersahabat banget, mulai dari Rp5.000 sampai Rp20.000 saja. Cocok banget buat hangout seru bareng keluarga atau teman-teman! Kalau mau mampir, kamu bisa langsung ke lokasinya di Area Asram Edupark, Dusun Jomblang, Desa Sendangadi, Mlati, Sleman.

3. Carroll Kitchen

Cafe di jogja, Carroll Kitchen
Foto: Maps/Kesawa Perwirayudha

Menawarkan suasana botanical tropic khas Bali, Carrol Kitchen adalah rekomendasi cafe di Jogja selanjutnya yang harus kamu coba. Tempat ini pertama kali beroperasi pada akhir tahun 2019 dan memiliki dekorasi yang dipenuhi oleh tanaman hijau dengan hamparan pesona sawah di sekelilingnya. Untuk urusan menu, kamu bisa memesan camilan, minuman, hingga makanan berat dengan harga mulai dari Rp15.000 saja!

Baca juga: 10 Kuliner Jogja Legendaris dan Paling Hits yang Wajib Kamu Coba!

Selain itu, mereka juga menyediakan fasilitas WiFi dengan kecepatan tinggi untuk menunjang para pengunjung yang ingin terus update sosial media atau melakukan berbagai pekerjaan. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, Carroll Kitchen bisa kamu temukan di Jl. Kledokan III Blok A,C Blok A,C, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

4. Cafe Brick

Cafe Brick
Foto: Maps/Yusnita Carolina

Cafe Brick, tempat keren yang udah buka sejak 2017, masih jadi tempat nongkrong favorit sampai sekarang. Nah, apa yang bikin cafe ini istimewa? Banyak spot-spot keren yang cocok buat foto-foto Instagram. Kesan vintage Eropa beneran kuat di sini, mulai dari jam dinding, kursi, hiasan dinding, sampe peralatan lainnya.

Baca juga:  Makna Lagu Asing - Juicy Luicy: Tentang Cinta Seorang Ibu!

Kalau penasaran dengan salah satu rekomendasi cafe di Jogja ini, kamu bisa mampir ke Jalan Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Harga menu di sini juga variatif, mulai dari Rp20.000 sampe Rp150.000. Jadi, buat kamu yang suka suasana vintage ala Eropa, Cafe Brick bisa jadi pilihan yang oke banget!

5. Oppio Coffee

Cafe di Jogja, Oppio Coffee
Foto: Maps/Sihab Muhamad

Kalau kamu mulai penat dengan berbagai tuntutan pekerjaan, nongkrong di Oppio Coffee bisa menjadi pilihan yang tepat. Mereka menawarkan area nongkrong indoor dan outdoor yang sama-sama seru untuk berkumpul bersama teman. Selain itu, mereka juga punya banyak pilihan menu yang dibanderol dengan harga berkisar Rp30.000 – Rp40.000an saja.

Lalu, Oppio Coffe juga menawarkan banyak spot foto instagramable dengan ornamen kayu dan keberadaan mobil Volkswagen Kuning yang ikonis banget. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, tempat ini terletak di Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman.

6. Kebon Ndalem Coffee & Eatery

Rekomendasi cafe di Jogja, Kebon Ndalem Coffee & Eatery
Foto: Maps/Shafira L

Kalau lagi di Jogja dan mau nikmatin suasana ikoniknya Tugu Jogja, jangan lupa mampir ke rekomendasi cafe di Jogja yang satu ini, Kebon Ndalem Coffee & Eatery. Di sini, kamu bisa santai-santai sambil ngopi dan ngeliatin pemandangan Tugu yang keren banget dan merasakan ketenangan kota pelajar ini. Buat dapetin view yang oke, naik aja ke lantai 3 dan cek area outdoor-nya.

Selain cafe, Kebon Ndalem juga punya toko oleh-oleh, jadi bisa beli cinderamata pas pulang liburan. Lokasinya ada di Jl. Pangeran Diponegoro No.2, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Harga menu-nya juga bervariasi, mulai dari Rp20.000 sampai Rp65.000. Seru banget buat nongkrong di sini!

7. Roaster and Bear

Cafe di Jogja, Roaster and Bear
Foto: Maps/Roaster and Bear Restaurant

Seperti namanya, Roaster and Bear menawarkan tempat nongkrong aesthetic di Jogja dengan dekorasi yang mengagumkan, di mana beruang mendominasi ruangannya. Mulai dari boneka beruang besar hingga gambar beruang yang menghiasi dinding, serta hingga latte art yang menggemaskan.

Baca juga:  10 Oleh-oleh Khas Surabaya Kekinian yang Tahan Lama dan Murah!

Di tempat ini, kamu bisa mencicipi berbagai menu yang kekinian dan lucu dengan harga berkisar Rp17.000 – Rp50.000an saja. Kalau kamu tertarik untuk mencoba, Roaster and Bear bisa kamu temukan di Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

8. Epic Coffee

Must Read

Related Articles