10 Lagu Virgoun Terbaru 2023: Nomor 2 Lagi Viral!

Memulai karier profesionalnya pada tahun 2009, kini nama Virgoun sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia. Selama lebih dari satu dekade berkarier, terdapat banyak lagu Virgoun terbaru dan terbaik yang berhasil mendapatkan ratusan juta kali pemutaran di Spotify. Penasaran apa saja single terbaru dari Virgoun pada tahun 2023, berikut ini adalah daftar lengkapnya!

Baca juga: 15 Penyanyi Pendatang Baru Indonesia 2023: Muda dan Hits! [Update]

Lagu Virgoun Terbaru 2023

Pada tahun lalu, Virgoun berkolaborasi dengan Budi Doremi untuk menggarap album yang bertajuk Dua Warna Cinta. Pada awal tahun 2023, ia juga merilis lagu baru yang ditujukan untuk anaknya. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut ini telah kami rangkum koleksi lagu Virgoun terbaru yang wajib kamu dengarkan!

Baca juga: 10 Lagu Bucin Indonesia Terbaik: Liriknya Bikin Baper!

1. Saat Kau Telah Mengerti

Lagu Virgoun terbaru pertama yang harus kamu tahu adalah single berjudul “Saat Kau Telah Mengerti”. Lagu ini berhasil meledak di pasaran sejak pertama kali dirilis pada bulan Januari 2023. Kini, lagunya masih terus diputar hingga mencapai lebih dari 94 juta pemutaran di Spotify.

Melalui lagu “Saat Kau Telah Mengerti”, Virgoun ingin menyampaikan betapa pentingnya memahami arti sebenarnya dari kasih sayang dan kehidupan. Lirik yang penuh makna menggambarkan perjalanan hidup seorang ayah yang berusaha memberikan nasihat dan pengertian kepada anak-anaknya.

2. Selamat (Selamat Tinggal)

Lagu Virgoun selanjutnya yang harus kamu putar adalah single berjudul “Selamat (Selamat Tinggal) yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Mengalahkan lagu sebelumnya, single hasil kolaborasi Virgoun bersama Audy ini telah berhasil viral dan diputar lebih dari 229 juta kali di Spotify.

Lagu “Selamat (Selamat Tinggal)” berisi ucapan perpisahan dari seseorang kepada mantan kekasihnya yang kini sudah bahagia bersama pasangan baru. Virgoun berhasil menghadirkan sudut pandang yang tak biasa dalam lagu ini, seseorang dengan mantan kekasihnya tersebut berhasil hidup bahagia dengan jalannya masing-masing meskipun mereka harus berpisah.

Baca juga:  10 Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits dan Murah Meriah!

3. Surat Cinta Untuk Starla

Meski bukan lagu Virgoun terbaru, single berjudul “Surat Cinta Untuk Starla” tetap wajib masuk ke daftar putarmu. Pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu, single ini lah yang melambungkan nama Virgoun ke belantika musik Indonesia. Kini, lagu tersebut telah berhasil diputar hingga lebih dari 84 juta kali di Spotify.

Melalui lagu “Surat Cinta Untuk Starla”, Virgoun mengungkapkan perasaan cintanya untuk Tuhan. Dalam lagu ini, ia merasa sangat bersyukur dan bahagia atas kehadiran sang anak yaitu Starla di hidupnya.

4. Orang yang Sama

Tidak kalah populer dari lagu-lagu sebelumnya, single berjudul “Orang yang Sama” juga masuk ke jajaran lagu Virgoun terbaru yang wajib kamu putar. Dirilis ketika pandemi masih melanda Indonesia, sekarang lagu ini telah berhasil diputar mendapatkan lebih dari 68 juta kali pemutaran di Spotify.

Melalui lagu “Orang yang Sama”, Virgoun bercerita tentang rasa syukurnya karena telah ditemukan dengan pasangan yang tepat dan selalu ada serta mengerti di segala kondisi. Ia juga berharap semoga pasangannya ini merupakan jodoh sejatinya.

5. Bukti

Setali tiga uang dengan lagu sebelumnya, single berjudul “Bukti” juga berhasil menjadi lagu balada yang mengokohkan nama Virgoun di belantika musik Indonesia. Pertama kali dirilis pada tahun 2017, lagu ini telah berhasil diputar hingga lebih dari 78 juta kali di Spotify.

Lagu “Bukti” menceritakan tentang rasa syukur Virgoun kepada Tuhan karena telah dianugerahi istri yang sangat ia sayangi. Virgoun menggambarkan bahwa sang istri merupakan sosok dengan paras yang cantik dan juga memiliki hati yang baik.

6. Titik Balik di Hidupku

Lagu “Titik Balik di Hidupku” jadi single milik Virgoun selanjutnya yang wajib masuk ke daftar putar kamu. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2019 lalu dan telah berhasil diputar hingga lebih dari 15 juta kali di Spotify.

Baca juga:  Mengenal Extreme, Band Rock Legend yang Bakal Manggung di Jakarta

“Titik Balik di Hidupku” berisi sebuah ungkapan perayaan bagi siapa pun yang punya seseorang yang jadi titik balik di hidupnya. Dalam sebuah wawancara, Virgoun juga mengungkapkan bahwa lagu ini punya makna yang sangat luas karena orang yang mendorong kita untuk mencapai titik balik kehidupan bisa berupa pasangan, anak, orang tua, temen, guru, atau bahkanmantan.

7. Seluruh Nafas Ini (feat. Francis Karel, Yemima Grace)

Lagu Virgoun terbaru dan terbaik selanjutnya merupakan versi anyar dari single populer yang pernah ia rilis bersama Last Child pada tahun 2012, yaitu “Seluruh Nafas Ini”. Menghadirkan sentuhan segar, Virgoun kembali membawa lagu legendaris ini ke permukaan dengan kolaborasi yang menarik. Kali ini, ia berpadu dengan kehadiran talenta luar biasa, Francis Karel dan Yemima Grace, untuk memberikan interpretasi baru yang memukau.

Melalui versi anyar ini, lagu “Seluruh Nafas Ini” berhasil diputar hingga lebih dari 14 juta kali. Di dalamnya, lagu ini menceritakan tentang sepasang kasih yang berdamai setelah mengalami pertukaran. Mereka sepakat untuk mengabaikan luka yang ada serta tidak saling membenci dan melupakan satu sama lain.

8. Saat Hatiku Bertanya

Di urutan selanjutnya, lagu Virgoun terbaru yang harus kamu dengarkan adalah single “Saat Hatiku Bertanya” yang pertama kali dirilis pada tahun 2019. Dengan lirik menyayat hati dan alunan gitar khas Virgoun, lagu ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 8 juta kali pemutaran di Spotify.

Di dalam liriknya, lagu “Saat Hatiku Bertanya” menceritakan kisah seseorang yang berhasil mendewasakan diri lewat luka yang ia alami ketika mengenal cinta. Buat kamu yang sempat kecewa dengan mantan kekasih, lagu ini bisa menjadi jalan move on untuk kamu!

Baca juga:  20 Lagu Galau Indonesia Terbaru 2024 yang Bikin Nangis!

9. Surat Cinta Untuk Starla (Soundtrack Version)

Saking viralnya lagu “Surat Cinta Untuk Starla”, dua versi lagu ini berhasil masuk ke deretan lagu terpopuler milik Virgoun. Selain versi original, versi soundtrack dari “Surat Cinta Untuk Starla” juga berhasil viral dengan mendapatkan lebih dari 11 juta kali pemutaran di Spotify. Secara keseluruhan tidak ada banyak perbedaan makna dan lirik dalam versi soundtrack, hanya saja durasinya lebih pendek yaitu 4:27.

10. Move On

Di urutan terakhir, lagu Virgoun terbaru yang harus kamu dengarkan adalah “Move On”. Pertama kali dirilis pada tahun 2019, lagu ini tidak kalah viral dari karya-karya Virgoun sebelumnya dengan lebih dari 10 juta kali pemutaran di Spotify.

Di dalam liriknya, lagu “Move On” menceritakan kisah seseorang yang kesulitan untuk meninggalkan kenangan bersama sang mantan. Setiap hari, yang muncul di benaknya adalah penyesalan, terutama karena ia merasa telah menyia-nyiakan sang mantan ketika masih bersamanya. Kalau kamu juga punya pengalaman cinta yang serupa, lagu “Move On” dari Virgoun pas banget untuk didengarkan!

Apa Lagu Virgoun Terbaru Favoritmu?

Nah, itu dia deretan lagu Virgoun terbaru yang harus kamu tahu dan masukkan ke dalam daftar putar. Mulai dari “Saat Kau Telah Mengerti”, “Selamat (Selamat Tinggal)”, “Surat Cinta Untuk Starla”, hingga “Move On”, mana yang jadi favoritmu?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser spektakuler terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles