Begini Keseruan Konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya” di Bandung

Pada tanggal 5 Maret 2023, konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya” berhasil diselenggarakan di Bandung selama delapan jam dengan tertib dan menghibur. Ahmad Dhani, sebagai pemimpin band Dewa 19, berhasil menampilkan pertunjukan yang spektakuler dan mengesankan.

Selain penampilan Dewa 19 yang legendaris, para penonton juga dihibur oleh berbagai penampilan lain yang tak kalah memukau seperti The Virgin, Ahmad Dhani Electric Band, The Lucky Laki, T.R.I.A.D, Mahadewi, dan Mulan Jameela. Pertunjukan tersebut dimulai dari pukul 14.30 hingga pukul 22.30.

Baca juga: Konser Dewa 19 di Bandung Sukses Memikat Fans dari Lintas Generasi

Untuk menghindari kepadatan, pihak promotor telah membuka gerbang masuk ke lokasi sejak pukul 13.00, walaupun pertunjukan baru dimulai satu setengah jam kemudian. Para penonton sangat antusias untuk mengambil posisi terbaik dalam menonton konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi.

Antrean masuk area konser Dewa 19 di Bandung
Antrean masuk area konser Dewa 19 di Bandung

Pembukaan acara dimulai dengan penampilan The Virgin pada pukul 14.30, diikuti oleh Ahmad Dhani Electric Band pada pukul 15.30, The Lucky Laki dengan personil barunya pada pukul 16.10, dan T.R.I.A.D pada pukul 16.50.

Bersama band T.R.I.A.D, Ahmad Dhani tampil langsung sebagai vokalis dengan membawakan sejumlah single hits seperti “Kamu-Kamulah Surgaku”, “Selir Hati”, dan “Munajat Cinta”.

Mahadewi juga turut menghibur para penonton dengan penampilannya yang enerjik pada pukul 17.30. Penampilan Mahadewi kali ini menjadi sangat spesial karena menjadi ajang reuni bagi Purie Andriani dan Tata Janeeta setelah bertahun-tahun tidak pernah tampil bersama. Setelah penampilan Mahadewi, pertunjukan dijeda untuk istirahat dan Shalat magrib baru setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari Mulan Jameela.

Pada pukul 19.30, Dewa 19 tampil memukau di puncak acara dengan Ahmad Dhani yang berhasil memboyong tiga vokalis Dewa ke atas panggung, termasuk Ello, Virzha, dan Ari Lasso. Mereka membuka pertunjukan dengan membawakan single “Angin” diikuti dengan puluhan lagu terbaik lainnya dan akhirnya menutup konser dengan lagu “Separuh Nafasku”. Para penonton yang hadir merasa terhibur dan terpukau oleh penampilan Dewa 19.

Baca juga:  Konser Dewa 19 di Solo 2024: Oktober Ada Di Mangkunegaran!

Di tengah-tengah pertunjukan, Ari Lasso dengan ramah menyanyikan lagu hitsnya, “Hampa”, secara khusus untuk Iriana Jokowi yang ikut menonton dari kursi VIP.

Antusiasme penonton tetap tinggi hingga akhir acara, meskipun konser telah dimulai sejak siang hari penonton terus bernyanyi hingga single penutup “Separuh Nafasku” dimainkan. Setelah itu, para penonton keluar secara tertib dan aman satu per satu. Dalam waktu kurang dari setengah jam, Stadion Siliwangi berhasil kosong tanpa ada keributan.

Kondisi Stadion Siliwangi 30 Menit setelah konser Dewa 19 di Bandung.

Dalam kurun waktu delapan jam, Dewa 19 berhasil menyuguhkan penampilan mengesankan yang tidak terlupakan. Tak heran, namanya tetap hits meski sudah 30 tahun berkarier di belantika musik tanah air.

Must Read

Related Articles