7 Artis Lahir Bulan Desember: Penyanyi Dalam dan Luar Negeri

Di penghujung tahun, suka cita semakin terasa untuk menyambut Natal dan tahun baru. Buat kamu yang merayakan hari ulang tahun di bulan Desember, kesan spesial ini pasti makin terasa. Tidak terkecuali untuk deretan artis lahir bulan Desember berikut ini.

Buat kamu pencinta lagu-lagu Indonesia dan luar negeri, pasti enggak asing lagi dengan sederet nama yang akan disebutkan nanti. Mulai dari artis Hollywood hingga penyanyi dangdut semuanya bersiap untuk menyambut hari ulang tahun mereka pada bulan Desember ini.

Penasaran siapa saja deretan artisnya? Simak penjelasan berikut ini sampai selesai, ya.

Daftar Artis Lahir Bulan Desember

Tentu sebenarnya ada banyak sekali penyanyi yang lahir pada bulan Desember baik penyanyi dalam negeri hingga mancanegara. Daftar artis lahir bulan Desember berikut ini hanya menampilkan beberapa di antaranya dan yang pasti kamu semua kenal dengan orang serta lagu-lagunya.

1. Billie Eilish

Daftar pertama diisi oleh penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 asal Amerika Serikat. Yaps, pelantun lagu “Happier Than Ever” ini berulang tahun di bulan Desember. Buat kamu yang suka mendengarkan lagu-lagunya pasti tidak terkejut ketika mendengar fakta ini, kan?

Dalam usianya yang baru menginjak 21 tahun, Billie sudah berhasil menghasilkan sederet lagu-lagu hits dan prestasi di belantika musik dunia. Mulai dari MTV Music Awards, Billboard Awards, hingga Grammy Award sudah pernah diraihnya.

2. Taylor Swift

Bergeser ke nomor selanjutnya, artis yang lahir bulan Desember adalah Taylor Swift. Dilahirkan pada 13 Desember 1989 di West Reading, Pennsylvania, Amerika, kita semua pasti sudah familier dengan karya-karyanya. Urusan lagu dan penghargaan enggak perlu ditanya lagi, deh.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Taylor Swift telah merilis 11 album musik dan lebih dari 50 single terkenal dalam perjalanan kariernya selama hampir dua dekade. Ia juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi seperti American Music Award, Billboard Music Award, dan juga Grammy Award.

Baca juga:  Profil Tiara Andini: Agama, Pekerjaan Orang Tua, dan Karier!

3. John Legend

Masih dari Amerika, kini giliran John Legend yang masuk ke daftar artis lahir bulan Desember. Pria kelahiran 28 Desember 1978 lalu ini terkenal luas dengan karya-karyanya yang spektakuler dan kolaboratif bersama artis-artis besar lainnya.

Tercatat di usianya yang berkepala empat ini, John Legend telah menghasilkan 17 album musik dan 41 single hits yang selalu mendapat spesial di hati para penggemarnya. Catatan prestasi gemilang juga tidak terlewatkan, John sudah mendapatkan 6 Grammy Award hingga saat ini.

4. Nicky Minaj

Artis lahir bulan Desember selanjutnya datang dari The Queen of Rap berkebangsaan Amerika Serikat, Nicky Minaj. Wanita dengan nama asli Onika Tanya Maraj ini dilahirkan pada 8 Desember 1982 lalu. Meski acap kali mengundang kontroversi, penyanyi Hollywood ini telah berhasil meluncurkan sejumlah single terkenal selama perjalanan kariernya 18 tahun terakhir.

Ia juga pernah diganjar sejumlah penghargaan bergengsi atas karya-karyanya seperti International Dance Music Awards, American Music Awards, dan Billboard Music Awards.

5. Kaleb J

Tidak kalah dengan nama-nama sebelumnya, terdapat juga artis terkenal asal Indonesia yang lahir di bulan Desember. Familier dengan single berjudul “It’s Only Me? Nah, Kaleb J ini lah penyanyinya.

Meski lagu-lagu yang ia buat sebagian 6 menggunakan bahasa Inggris, nyatanya Kaleb J merupakan seorang pria kelahiran Jakarta 16 Desember 2000 lalu. Memulai karier pada 2018, Kaleb sudah berhasil merilis 10 single hits dan 2 album musik. Ia juga pernah diganjar sejumlah penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia, Bandung Music Awards, dan beberapa kali masuk nominasi penghargaan Indonesia Music Awards.

6. Maudy Ayunda

Cantik, pintar, dan berbakat adalah beberapa kata yang bisa menggambarkan sosok Maudy Ayunda. Pertama kali berkarier sebagai seorang aktris, Maudy tumbuh menjadi sosok yang multi talenta dan berprestasi. Buat kamu yang belum tahu, artis lulusan Universitas Stanford ini lahir pada bulan Desember, lho!

Baca juga:  10 Makanan Khas Jepara Paling Legend yang Harus Kamu Cicipi!

Yaps, Maudy Ayunda merupakan seorang wanita kelahiran Jakarta 19 Desember 1994. Ia juga seorang penyanyi berbakat yang telah meluncurkan tiga album musik dan lebih dari dua puluh lagu terkenal selama perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia satu dekade terakhir.

Urusan prestasi tentu tidak perlu ditanya lagi. Dalam karier bermusik, ia tercatat pernah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Piala Maya, Indonesian Choice Awards, dan dinominasikan sebanyak tiga belas kali dalam gelaran Anugerah Musik Indonesia.

7. Dewi Persik

Tidak kalah populer dari nama-nama sebelumnya, terdapat juga penyanyi dangdut yang lahir pada bulan Desember yaitu Dewi Perssik. Wanita kelahiran jember 16 Desember 1985 lalu ini merupakan salah satu penyanyi terkenal yang sudah berkecimpung di belantika musik tanah air selama hampir dua dekade terakhir.

Selama perjalanan kariernya, artis yang kerap kali dikenal dengan sebutan Depe ini telah merilis tiga album dan lebih dari dua puluh single terkenal. Urusan prestasi juga tidak perlu ditanya, Dewi Perssik tercatat pernah masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia dan memenangkan penghargaan dari Anugerah Dangdut Indonesia.

Nah, itu dia daftar artis lahir bulan Desember edisi penyanyi dalam dan luar negeri. Dari beberapa nama yang telah di sebutkan di atas, mana nih yang pernah kamu tonton langsung konsernya? Kalau kamu mencari tiket konser terbaru, jangan ragu untuk mengecek website Dewatiket sekarang!

Must Read

Related Articles