Apa Itu Skena? Istilah Viral yang Harus Pencinta Musik Tahu!

Belakangan ini skena menjadi istilah yang sangat viral di sosial media. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui maknanya. Buat kamu yang ingin tahu apa itu skena? Yuk, simak penjelasan lengkap berikut ini!

Baca juga: Apa Itu Presale Tiket? Pengertian dan Perbedaannya dengan Tiket Normal!

Apa Itu Skena?

Skena adalah singkatan dari kata-kata Sua, cengKerama, kelaNA, yang merujuk pada perkumpulan kolektif untuk bercengkerama dan berkelana bersama. Dalam dunia musik, istilah ini menggambarkan kelompok penggemar musik dengan minat yang serupa, seperti skena punk untuk penggemar musik punk.

Di dalam skena, anggota saling berbagi pengetahuan dan menghargai karya musisi, memperkaya pengalaman musik mereka serta mempromosikan keragaman budaya. Ini adalah tempat di mana penggemar musik dapat tumbuh dan mendukung satu sama lain dalam minat musik yang mereka cintai.

Polisi Skena

Setelah memahami apa itu skena? Kamu juga harus tahu arti Polisi Skena yang belakangan ini cukup viral.

Baca juga: Apa Itu War Tiket? Pengertian dan 7 Cara Menang yang Paling Ampuh!

Polisi Skena adalah seseorang yang merasa paling paham tentang musik dan seringkali terlalu ‘mengawasi’ atau memberikan teguran terhadap percakapan musik di media sosial yang menurut mereka tidak sesuai. Mereka cenderung mengkritik selera musik, cara menikmati musik, dan pengetahuan tentang musik orang lain.

Secara humoris, beberapa konten kreator sering membuat parodi tentang Polisi Skena dengan menampilkan adegan seseorang yang bertanya kepada orang-orang yang mengenakan kaos band untuk menyebutkan lagu-lagu dari band yang ada di kaos mereka. Hal ini mencerminkan sikap merasa paling paham tentang musik.

Namun, sebenarnya penilaian terhadap musik sangat subjektif dan dapat berbeda-beda antara individu. Tidak ada standar yang mutlak dalam menentukan apakah sebuah musik “baik” atau “buruk”, karena hal tersebut selalu dipengaruhi oleh preferensi dan selera musik masing-masing individu.

Baca juga:  Makna Lagu Serana - for Revenge: Tentang Perjuangan Move On!

Outfit Anak Skena

Outfit Anak Skena

Outfit anak skena adalah pakaian dan aksesori yang dipilih dengan gaya yang mencerminkan identitas dan minat dalam skena musik tertentu. Dalam contoh ini, mereka mengenakan kaos hitam dengan desain grafis, celana kargo hijau, sepatu hitam atau sepatu vans, serta tas ransel dengan motif bintang.

Aksesori seperti topi hitam, kacamata hitam, dan gelang juga dapat menjadi bagian dari outfit anak skena. Untuk referensi outfit skena, kamu bisa dengan mudah menemukannya di Tiktok maupun Instagram.

Sudah Tahu Apa Itu Skena?

Nah, itu dia informasi lengkap terkait apa itu skena, polisi skena, dan outfit anak skena. Jadi, buat lu yang musik banget, sudah paham belum nih sama istilahnya?

Selain itu, jangan lupa juga untuk cek jadwal konser terbaru dan beli tiketnya dengan aman, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles