7 Anak Ahmad Dhani yang Jarang Diketahui Orang: Bukan Cuman Al, El, Dul!

Nama Ahmad Dhani sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia. Karya-karya legendarisnya telah mewarnai industri musik tanah air selama lebih dari tiga dekade. Namun, dibalik semua itu terdapat beberapa anak Ahmad Dhani yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang.

Selain Al, El, dan Dul yang sering menjadi sorotan, siapakah anak-anak Ahmad Dhani yang lainnya? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

Baca juga: Daftar 200 Lagu Ciptaan Ahmad Dhani: Kamu Pasti Belum Tahu!

Advertisements
KPC BANNER - MOBILE

7 Anak Ahmad Dhani yang Jarang Diketahui Orang

Seperti yang kita ketahui, Ahmad Dhani memiliki tiga orang anak kandung hasil pernikahan dengan Maia Estianty dan dua anak kandung hasil pernikahannya dengan Mulan Jameela. Selain itu, ia juga memiliki dua anak sambung dari Mulan yang membuatnya saat ini memiliki tujuh orang anak.

Penasaran siapa saja tujuh anak Ahmad Dhani tersebut? Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: 14 Album Dewa 19 (Full): Urutan dan Lagu Hits di Dalamnya!

1. Ahmad Al Ghazali (Al)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by alghazaliköhler (@alghazali7)


Anak Ahmad Dhani yang pertama adalah Ahmad Al Ghazali (Al) atau yang juga akrab disapa dengan sebutan Al Ghazali. Lahir di Jakarta pada 1 September 1997, Al merupakan buah hati hasil pernikahan Ahmad Dhani dengan Maia Estianty.

Seperti ayahnya yang merupakan seorang musisi, Al juga tumbuh sebagai seorang seniman dan pertama kali memulai kariernya bersama The Lucky Laki, band yang berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Selain itu, ia juga merupakan disjoki dan aktor terkenal di Indonesia. Beberapa film yang pernah ia bintangi adalah Laskar Cilik, Dignitate, dan Mengejar Surga.

Baca juga:  Makna Lagu Lewat Doa - Fiersa Besari: Tentang Duka Mendalam!

2. Ahmad Jalaluddin Rumi (El)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EL J Rumi (@elelrumi)


Anak Ahmad Dhani yang selanjutnya adalah Ahmad Jalaluddin Rumi (El) atau biasa disapa El Rumi. El merupakan pemain drum dalam grup band The Lucky Laki. Selain itu, pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1999 ini juga pernah beberapa kali membintangi film dan serial televisi seperti Laskar Cilik, Kampung Zombie, dan Buku Harian Seorang Istri.

Satu fakta menarik soal El, dia adalah putra kandung Ahmad Dhani yang paling peduli dengan pendidikan. Di saat sang kakak, Al, memutuskan untuk homeschooling, El justru berhasil melanjutkan pendidikan hingga berkuliah di University of Westminster, London.

3. Abdul Qodir Jaelani (Dul)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Abdul Qodir Jaelani (@duljaelani)


Masih merupakan hasil pernikahan bersama Maia Estianty, Abdul Qadir Jaelani atau yang lebih akrab disapa Dul adalah anak ketika Ahmad Dhani. Lahir di Jakarta 23 Agustus 2000, Dul juga mewarisi bakat bermusik Dhani dan ikut ngeband di The Lucky Laki bersama kakak-kakaknya.

Sampai sekarang Dul masih aktif bermusik bersama Al dan El di The Lucky Laki dan pertunjukannya bisa kamu tonton pada beberapa konser spektakuler Dewa 19.

BORONG TIKET KONSER AL, EL, DUL!!!

4. Shafeea Ahmad

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shafeaa Ahmad (@newyy0rk_)


Lahir di Jakarta pada 26 Februari 2011, Shafeea merupakan anak kandung perempuan pertama Dhani yang kini beranjak remaja dan mendapatkan banyak sorotan karena kecantikannya.

Paras rupawan tersebut tak lain turun dari sosok sang ayah yang juga punya paras menawan sejak dulu. Bahkan, Shafeea sempat disebut sebagai Ahmad Dhani versi cewek karena saking miripnya. Selain itu, ia juga aktif di Instagram dengan akun @newyy0rk_/Shafeea Ahmad

Baca juga:  10 Lagu Jazz Indonesia Paling Populer yang Harus Kamu Putar!

5. Muhammad Ali


Masih berusia tujuh tahun, Muhammad Ali merupakan anak Ahmad Dhani paling bungsu hasil pernikahannya bersama Mulan Jameela. Lahir pada 4 Juni 2016, Muhammad Ali banyak disebut mewarisi bibit unggul dari Ahmad Dhani. Meski usianya masih anak-anak, paras tampan Muhammad Ali sudah terpancar dan bikin banyak netizen terpesona.

6. Tiarani Savitri

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tiarani S. (@tiaransvtr)


Selain anak kandung, Ahmad Dhani juga memiliki anak sambung dari Mulan Jameela, salah satunya adalah Tiarani Savitri. Meski lebih jarang tersorot dibandingkan saudara-saudaranya, Tiarani adalah seorang selebgram dengan lebih dari 200.000 followers, lho!

Selain itu, ia juga merupakan lulusan Event Management Universitas Prasetiya Mulya yang dikenal berprestasi. Kalau soal paras, ga usah ditanya lagi! Tiarani mewarisi gen dari Mulan yang terkenal menawan dari dulu sampai sekarang. Nah, buat kamu yang penasaran, yuk langsung kepoin Instagram Tiarani di @tiaransvtr.

7. Muhammad Rafly Azi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mulan Jameela (@mulanjameela1)


Yang terakhir, anak sambung Ahmad Dhani dari Mulan Jameela adalah Muhammad Rafly Azi atau yang juga akrab disapa Daffi Nugraha. Dibandingkan saudara-saudaranya, Daffi adalah yang paling jarang disorot media.

Namun, meskipun begitu Daffi merupakan seorang anak yang berprestasi, lho! Satu dua dengan El Rumi, ia juga menempuh pendidikan di luar negeri atau lebih tepatnya di Tokyo International University, keren banget kan? Kalau kamu mau kepoin orangnya, langsung aja cus ke akun Instagram pribadinya di @rafly_aziss.

Siapa Anak Ahmad Dhani Favoritmu?

Nah, itu dia 7 anak Ahmad Dhani mulai dari pernikahan bersama Maia Estianty hingga Mulan Jameela yang mungkin belum kamu ketahui. Mulai dari Al, El, Dul, Shafeea, Muhammad Ali, Tiarani, sampai Daffi, mana nih yang jadi favorit kamu?

Baca juga:  11 Penyanyi yang Menikah dengan Penyanyi Terbaru 2024

Nah, buat kamu yang mau lebih tau dengan kegiatan mereka, bisa banget tuh ikutin akun instagramnya. Selain itu, nikmati juga pertunjukan musik dari Al, El, Dul di konser-konser spektakuler Dewa 19 yang tiketnya bisa kamu beli dengan murah, mudah, dan cepat di dewatiket.id sekarang juga!

Must Read

Related Articles