7 Album Lagu Terbaru 2022: Spesial Update Bulan Desember

Sebelum menutup tahun 2022, banyak artis di seluruh dunia memutuskan untuk meluncurkan album lagu terbaru. Meski dirilis di akhir tahun, antusias para penggemar musik tidak luntur dan membawa beberapa single di dalam album terbaru masuk ke jajaran lagu paling populer.

Kamu yang enggak mau ketinggalan update dan kepo dengan aktivitas artis favorit pasti penasaran dengan daftarnya, kan? Silakan simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui daftar album lagu terbaru 2022.

Daftar Album Lagu Terbaru 2022

Sebelum menutup tahun 2022, ada banyak sekali artis yang meluncurkan albumnya di bulan Desember ini. Mulai dari Indonesia, Korea, hingga musisi asal Kanada ramai-ramai merilis karya terbaru mereka untuk para penggemarnya.

Supaya kamu tidak bingung, berikut ini adalah beberapa album terbaru dari nama-nama besar yang bisa kamu dengarkan.

1. SOS – SZA

Album yang satu ini langsung pecah di pasaran sejak lagu-lagunya dirilis ke publik. Mulai dari YouTube, Instagram, hingga pengguna TikTok ramai-ramai membuat konten dengan lagu terbaru dari album SOS milik SZA.

Album lagu terbaru ini terdiri dari 23 single, berjejer dari mulai tembang “SOS” hingga “Forgiveless”. Beberapa lagu di dalamnya seperti “Shirt”, “Kill Bill”, “Nobody Gets Me”, dan “Blind” berhasil masuk ke jajaran lagu terpopuler yang dimiliki oleh SZA saat ini.

2. Indigo – RM

Tidak kalah populer dengan album sebelumnya, Indigo milik RM (BTS) juga mendapatkan eksposur yang sangat kencang dari para penggemarnya. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 Desember lalu, album lagu terbaru ini sudah berhasil nangkring di posisi ke-15 Billboard 200.

Isi albumnya terdiri dari 10 lagu mulai dari “Yun” hingga “No.2”. Di dalam album Indigo ini, RM banyak berkolaborasi dengan musisi lain seperti Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Sejarah Hari Musik Sedunia 21 Juni dan Cara Merayakannya!

3. The Black Canvas – Skinnyfabs

Jika nama-nama sebelumnya hadir dari mancanegara, kita juga punya album lagu terbaru dari musisi asal Indonesia. Yaps, musisi yang terkenal dengan tembang “Happy” ini baru saja meluncurkan album The Black Canvas pada 9 Desember 2022 lalu.

Di dalam albumnya tersebut, Skinnyfabs merilis empat single baru termasuk “hostage”, “eternal youth”, “leave no trace”, dan “perfect crime”.

4. Cheshire – ITZY

Masih dari artis asal Korea Selatan, sekarang giliran girl band ITZY yang meluncurkan album lagu terbarunya. Kendati baru diluncurkan pada 30 November lalu, album Cheshire sudah berhasil menyabet penghargaan musik mingguan dari Music Bank.

Lagu-lagu yang dirilis pada album tersebut terdiri dari empat single termasuk “Cheshire”, “Snowy”, “Freaky”, dan “Boys like you”.

5. The Reve Festival 2022 – Birthday – Red Velvet

Tidak berjarak jauh dari peluncuran album di nomor sebelumnya, Red Velvet telah lebih dulu meluncurkan The Reve Festival 2022 – Birthday pada 28 November lalu. Meski harus dikalahkan oleh album milik ITZY, album terbaru Red Velvet ini berhasil menduduki peringkat kedua di penghargaan musik mingguan dari Music Bank.

Isi album tersebut terdiri dari lima single termasuk “Birthday”, “BYE-BYE”, “On A Ride”, “ZOOM”, dan “Celebrate”

6. Love Sux (deluxe) – Avril Lavigne

Bergeser ke Kanada, kini giliran Avril Lavigne yang meluncurkan album lagu terbaru. Pelantun lagu “Complicated” tersebut baru saja merilis album dengan tajuk Love Sux (deluxe) pada 25 November 2022 lalu. Dibandingkan album Love Sux yang dirilis sembilan bulan sebelumnya, di versi Deluxe ini ada tambahan enam lagu baru.

Karena merupakan versi baru, di album Love Sux (deluxe) kamu bisa menemukan 18 single yang terdiri dari 12 single asli dan 6 single tambahan.

Baca juga:  5 Cara Membuat Spotify Wrapped Setiap Bulan, Webnya Gratis!

7. Walkerverse Pt. I & II – Alan Walker

Kamu pencinta lagu-lagu EDM? Pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Alan Walker, kan? Yaps, pelantun lagu “Faded” tersebut baru-baru ini meluncurkan album Walkerverse Pt. I & II pada 25 November 2022 lalu.

Albumnya terdiri dari 10 single hasil kolaborasinya dengan beberapa musisi terkenal lain seperti Sorana, Ina Wroldsen, Au/Ra, dan masih banyak lagi.

Nah itu dia beberapa judul album lagu terbaru 2022 yang wajib kamu dengarkan. Dari mulai artis Indonesia hingga Norwegia beneran meluncurkan album terbarunya, kan?

Dari sekian artis dan album baru tersebut, mana yang jadi favorit kamu saat ini?

Must Read

Related Articles